•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kegiatan sosial JMSI Riau 

fokusbengkulu,riau – Pasca deklarasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) oleh para pemilik media siber dari 21 provinsi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu, 8 Februari 2020 lalu, JMSI terus menunjukkan geliatnya.

Tak hanya mengibarkan bendera JMSI dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat daerah, JMSI juga hadir dalam misi-misi sosial dan menegaskan keberpihakannya terhadap profesi wartawan.

Sebagaimana yang dilakukan JMSI Riau saat menggalang dana untuk biaya pengobatan Maysarah, putri salah seorang wartawan senior, Muhammad Yasir, yang menderita Kelenjar Getah Bening dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, Riau.

Muhammad Yasir pun mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih atas perhatian tersebut.

“Kami doakan mudah-mudahan dapat limpahan dari Allah SWT. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengurus JMSI Riau yang telah meringankan dan membantu pengobatan anak kami, Maysarah,” tuturnya.

Sementara di Aceh, JMSI menyoroti kasus yang mendera wartawan LKBN Antara Dedi Iskandar. Di mana Dedi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Aceh Barat, sementara Dedi merupakan korban pengeroyokan para oknum.

Upayanya untuk membela diri justru menjadikannya sebagai tersangka pelaku penganiayaan.

Dalam kasus ini, Plt Ketua JMSI Aceh Hendro Saky tegas meminta Kapolda Aceh mencabut status tersangka Dedi dengan mengeluarkan SP3 dan mengambil alih kasus kekerasan terhadap wartawan di Aceh Barat.

“Kami berpikir, Polres Aceh Barat tidak kredibel dalam menangani kasus kekerasan wartawan di sana. Dan Polda Aceh harus ambil alih kasus tersebut,” tegas Hendro.

 

JMSI Banten Terbentuk

Di sisi lain, JMSI semakin mengepakkan sayapnya di tingkat daerah. Terbaru, kepengurusan JMSI Provinsi Banten resmi terbentuk oleh belasan pemilik media siber, di Kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Senin, 24 Februari 2020.

Pembentukan JMSI Banten

Dengan komposisi, Dede Zaki Mubarok dari RMOL Banten sebagai Plt Ketua, Wahyu Riadi dari Banten Satu sebagai Plt Wakil Ketua I, Isitqomat dari Digdaya sebagai Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III Imam Tatowi dari Patron.

Selanjutnya, Sekretaris dipegang Rizki Ahmad Suhaedi dari Naluri, dibantu Wakil Sekretaris Abdul Munji dari Diksi News, dan Bendahara Iwan Triana dari Palapa New.

Sebagai Dewan Penasihat adalah Rizal Maulana Malik dari Indo Politika dan Teguh Wisnu dari Banten Now.

JMSI Banten juga melengkapi struktur kepengurusan di berbagai bidang, yakni Bidang Pengembangan Usaha oleh Bubung dari Serpong Update dan Putra juga dari Indo Politika.

Bidang Advokasi dan Hukum Sudin Ankoro dari Tangerang Corner dan Bidang Organisasi Yusup Warta Tangsel serta dan Slamet Oase Indonesia News.

Berikut media siber di Banteng yang bergabung ke JMSI selengkapnya: Rmolbanten.com, indopolitika.combantensatu.copalapanews.idserpongupdate.comtangerangcorner.compatron.iddiksinews.co.iddigdaya.idberitasatu.cobantennow.comoaseindonesia.comnaluri.idwartatangsel.co dan harianbanten.co.id.

Disampaikan Dede Zaki, JMSI Banten terbentuk dari perjuangan pimpinan media yang ingin maju dan berkembang dalam satu visi memajukan media siber di Banten.

“JMSI hadir untuk kemajuan bersama media siber yang ada di Banten. Untuk itu kepengurusan JMSI Banten ini harus solid,” ujarnya.

“Karena dengan soliditas marwah JMSI akan terus berkibar,” sambungnya.

Dia juga menegaskan bahwa JMSI merupakan wadah organisasi profesional dan kredible.

“Kita akan majukan JMSI Banten untuk membangun iklim media di Banten yang sehat dan dinamis,” pungkasnya.(rls/JSMI)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Usut Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, Polisi Geledah Rumah Mufran Imron

Senin, 8 Mar 2021 05:53 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Bengkulu menggeledah rumah Ketua KONI...

Buka Rakerda JMSI Sumbar, Wagub Sampaikan Pentingnya Media Siber untuk Edukasi Vaksin

Sabtu, 6 Mar 2021 10:58 WIB

fokusbengkulu,padang - Media massa, khususnya media digital atau siber berperan penting dalam mengedukasi masyarakat tentang arti vaksinasi Covid-19...

Bandit Pecah Kaca Beraksi, Sasar Mobil Hakim di Bengkulu

Sabtu, 6 Mar 2021 08:42 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Komplotan bandit pecah kaca beraksi di Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu...

Miris, Remaja 13 Tahun di Bengkulu Utara Nekat Curi Motor

Kamis, 4 Mar 2021 10:41 WIB

Press release curanmor di Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (3/3/2021) fokusbengkulu,bengkuluutara – Kasus curanmor terjadi di Kabupaten Bengkulu...

Mobil Manager Indomaret Tabrak Bocah 5 Tahun di Kepahiang

Kamis, 4 Mar 2021 08:19 WIB

fokusbengkulu,kepahiang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Rabu (3/3/2021)...

Meski Mendekam di Lapas, Napi Ini Bisa Edar Sabu

Rabu, 3 Mar 2021 06:27 WIB

Press release terkait peredaran sabu di Lapas Bentiring fokusbengkulu,kotabengkulu – Jeruji besi rupanya tak jadi penghalang bagi RK (43) yang...

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

%d blogger menyukai ini: