Korban saat mendapatkan perawatan medis

fokusbengkulu,rejanglebong – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dialami oleh Warnita Binti Yasrun (43) warga Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini tepaksa dilarikan ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu lantaran mengalami memar dan lebam di beberapa bagian tubuh. Seperti muka, leher dan badan.

Itu setelah korban dianiaya oleh suaminya sendiri berinisial TAR (55). Bahkan, akibat dibogem berkali-kali oleh TAR, korban sampai tersungkur, sesak nafas dan sulit berbicara.

Kejadian ini berlangsung di kediaman korban di Desa Tebat Tenong Dalam, Sabtu (29/2/2020) dini hari sekitar pukul 02.05 WIB.

Tak terima dengan perlakuan suami, korban meminta anak perempuannya Fitria Anggraini (22) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bermani Ulu.

Begitu mendapat laporan, tak ambil tempo, unit Reskrim Polsek Bermani Ulu langsung bergerak untuk meringkus pelaku. Pelaku sempat kabur ke kebun.

Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Data diperoleh fokusbengkulu.com, kejadian tersebut bermula saat pelaku pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/2/2020) dini hari.

Tiba di rumah, pelaku merasa lapar dan langsung mengambil makanan di dapur. Istri korban yang kesal dengan pelaku, langsung merebut makanan tersebut dan melemparinya ke muka pelaku.

Emosi, pelaku langsung melayangkan bogem mentah ke muka korban dan memukul korban berkali-kali hingga korban tersungkur.

“Saat kejadian itu, anak korban atas nama Dian Novita yang berusia 17 tahun berusaha melerai. Namun, tidak digubris oleh pelaku. Pelaku tetap memukul korban hingga korban tersungkur, sesak nafas dan sulit bicara. Setelah itu, pelaku lari ke kebun,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budiono MH melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho SH kepada fokusbengkulu.com.

Pelaku saat diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Bemani Ulu

 

Dia mengatakan, tak lama setelah penganiayaan itu, anak korban membawa korban ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu. Namun, karena kondisi korban cukup parah.

Korban akhirnya dirujuk ke RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, korban kesal dengan pelaku sampai melempar makanan itu lantaran pelaku diduga malas bekerja. 

“Ini bukan kali pertama, pelaku diduga sudah sering memukul istrinya itu,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku sudah diamankan dan dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Pelaku dijerat Pasal 44 ayat (1) jo Pasal 5 huruf a Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004  tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Ancamannya maksimal 5 tahun penjara,” demikian Kapolsek. (red)

 

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: