•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Korban saat mendapatkan perawatan medis

fokusbengkulu,rejanglebong – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dialami oleh Warnita Binti Yasrun (43) warga Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini tepaksa dilarikan ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu lantaran mengalami memar dan lebam di beberapa bagian tubuh. Seperti muka, leher dan badan.

Itu setelah korban dianiaya oleh suaminya sendiri berinisial TAR (55). Bahkan, akibat dibogem berkali-kali oleh TAR, korban sampai tersungkur, sesak nafas dan sulit berbicara.

Kejadian ini berlangsung di kediaman korban di Desa Tebat Tenong Dalam, Sabtu (29/2/2020) dini hari sekitar pukul 02.05 WIB.

Tak terima dengan perlakuan suami, korban meminta anak perempuannya Fitria Anggraini (22) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bermani Ulu.

Begitu mendapat laporan, tak ambil tempo, unit Reskrim Polsek Bermani Ulu langsung bergerak untuk meringkus pelaku. Pelaku sempat kabur ke kebun.

Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Data diperoleh fokusbengkulu.com, kejadian tersebut bermula saat pelaku pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/2/2020) dini hari.

Tiba di rumah, pelaku merasa lapar dan langsung mengambil makanan di dapur. Istri korban yang kesal dengan pelaku, langsung merebut makanan tersebut dan melemparinya ke muka pelaku.

Emosi, pelaku langsung melayangkan bogem mentah ke muka korban dan memukul korban berkali-kali hingga korban tersungkur.

“Saat kejadian itu, anak korban atas nama Dian Novita yang berusia 17 tahun berusaha melerai. Namun, tidak digubris oleh pelaku. Pelaku tetap memukul korban hingga korban tersungkur, sesak nafas dan sulit bicara. Setelah itu, pelaku lari ke kebun,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budiono MH melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho SH kepada fokusbengkulu.com.

Pelaku saat diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Bemani Ulu

 

Dia mengatakan, tak lama setelah penganiayaan itu, anak korban membawa korban ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu. Namun, karena kondisi korban cukup parah.

Korban akhirnya dirujuk ke RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, korban kesal dengan pelaku sampai melempar makanan itu lantaran pelaku diduga malas bekerja. 

“Ini bukan kali pertama, pelaku diduga sudah sering memukul istrinya itu,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku sudah diamankan dan dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Pelaku dijerat Pasal 44 ayat (1) jo Pasal 5 huruf a Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004  tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Ancamannya maksimal 5 tahun penjara,” demikian Kapolsek. (red)

 

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bandit Pecah Kaca Beraksi, Sasar Mobil Hakim di Bengkulu

Sabtu, 6 Mar 2021 08:42 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Komplotan bandit pecah kaca beraksi di Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu...

Miris, Remaja 13 Tahun di Bengkulu Utara Nekat Curi Motor

Kamis, 4 Mar 2021 10:41 WIB

Press release curanmor di Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (3/3/2021) fokusbengkulu,bengkuluutara – Kasus curanmor terjadi di Kabupaten Bengkulu...

Mobil Manager Indomaret Tabrak Bocah 5 Tahun di Kepahiang

Kamis, 4 Mar 2021 08:19 WIB

fokusbengkulu,kepahiang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Rabu (3/3/2021)...

Meski Mendekam di Lapas, Napi Ini Bisa Edar Sabu

Rabu, 3 Mar 2021 06:27 WIB

Press release terkait peredaran sabu di Lapas Bentiring fokusbengkulu,kotabengkulu – Jeruji besi rupanya tak jadi penghalang bagi RK (43) yang...

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

Tangkap Bandar Narkoba di Rejang Lebong, Polisi Sita Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Sabtu, 27 Feb 2021 06:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diback up Polsek PUT berhasil menangkap seorang terduga bandar Narkoba...

Buntut Larangan Meliput, PWI Lebong Sampaikan Surat ke Kapolres

Sabtu, 27 Feb 2021 10:50 WIB

Sekretaris PWI Dwi Nopiyanto saat menyerahkan surat ke Sium Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

%d blogger menyukai ini: