•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Korban saat mendapatkan perawatan medis

fokusbengkulu,rejanglebong – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dialami oleh Warnita Binti Yasrun (43) warga Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini tepaksa dilarikan ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu lantaran mengalami memar dan lebam di beberapa bagian tubuh. Seperti muka, leher dan badan.

Itu setelah korban dianiaya oleh suaminya sendiri berinisial TAR (55). Bahkan, akibat dibogem berkali-kali oleh TAR, korban sampai tersungkur, sesak nafas dan sulit berbicara.

Kejadian ini berlangsung di kediaman korban di Desa Tebat Tenong Dalam, Sabtu (29/2/2020) dini hari sekitar pukul 02.05 WIB.

Tak terima dengan perlakuan suami, korban meminta anak perempuannya Fitria Anggraini (22) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bermani Ulu.

Begitu mendapat laporan, tak ambil tempo, unit Reskrim Polsek Bermani Ulu langsung bergerak untuk meringkus pelaku. Pelaku sempat kabur ke kebun.

Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Data diperoleh fokusbengkulu.com, kejadian tersebut bermula saat pelaku pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/2/2020) dini hari.

Tiba di rumah, pelaku merasa lapar dan langsung mengambil makanan di dapur. Istri korban yang kesal dengan pelaku, langsung merebut makanan tersebut dan melemparinya ke muka pelaku.

Emosi, pelaku langsung melayangkan bogem mentah ke muka korban dan memukul korban berkali-kali hingga korban tersungkur.

“Saat kejadian itu, anak korban atas nama Dian Novita yang berusia 17 tahun berusaha melerai. Namun, tidak digubris oleh pelaku. Pelaku tetap memukul korban hingga korban tersungkur, sesak nafas dan sulit bicara. Setelah itu, pelaku lari ke kebun,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budiono MH melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho SH kepada fokusbengkulu.com.

Pelaku saat diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Bemani Ulu

 

Dia mengatakan, tak lama setelah penganiayaan itu, anak korban membawa korban ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu. Namun, karena kondisi korban cukup parah.

Korban akhirnya dirujuk ke RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, korban kesal dengan pelaku sampai melempar makanan itu lantaran pelaku diduga malas bekerja. 

“Ini bukan kali pertama, pelaku diduga sudah sering memukul istrinya itu,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku sudah diamankan dan dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Pelaku dijerat Pasal 44 ayat (1) jo Pasal 5 huruf a Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004  tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Ancamannya maksimal 5 tahun penjara,” demikian Kapolsek. (red)

 

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Direktur RSUD Layangkan Surat Pengunduran Diri, Begini Respons Bupati Kopli Ansori

Sabtu, 19 Jun 2021 09:09 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Direktur RSUD Lebong dr Ari Afriawan baru-baru ini melayangkan surat pengunduran diri ke Bupati...

Sambut Hangat JMSI Bengkulu, Bupati Sampaikan Pentingnya Peran Media dalam Membangun Lebong

Sabtu, 19 Jun 2021 12:56 WIB

fokusbengkulu,lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori menyambut hangat kunjungan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi...

Bidan Jadi Ujung Tombak Peningkatan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak di Rejang Lebong

Kamis, 17 Jun 2021 10:58 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pemkab Rejang Lebong bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkomitmen untuk terus meningkatkan derajat...

Kecanduan Judi Sabung Ayam, Oknum ASN Lebong Nekat Curi Motor yang Terparkir di Halaman Masjid

Kamis, 17 Jun 2021 02:51 WIB

Tersangka berinisial DF yang merupakan ASN tertunduk lesu saat dicecar Kapolres AKBP Ichsan Nur  fokusbengkulu,lebong – Diduga karena kecanduan...

Dibuka Bupati, Pekan Digital SMAN 5 Lebong Sukses, Berikut Nama-nama Pemenang Lomba

Rabu, 16 Jun 2021 09:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pekan digital dan launching SIP-MAS (Sistem Aplikasi Manajemen Administrasi Sekolah) SMAN 5 Lebong dalam rangka kegiatan...

Gerebek Rumah di Pasar Tengah Curup, Polisi Ringkus Pria Diduga Pengedar Sabu

Rabu, 16 Jun 2021 06:38 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menggerebek salah satu rumah di Kelurahan Pasar Tengah...

Tahun 2020, Pemkab Rejang Lebong Gelontorkan Rp 46 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

Selasa, 15 Jun 2021 08:32 WIB

Sekda Rejang Lebong RA Denni menyampaikan nota pengantar ke Ketua DPRD Mahdi Husen SH fokusbengkulu,rejanglebong – Pemkab Rejang Lebong...

Maling Kuras Toko Emas New Jewellery di Pasar Muara Aman

Selasa, 15 Jun 2021 04:38 WIB

Etalase di Toko Emas New Jewellery yang kosong dikuras maling fokusbengkulu,lebong - Toko emas New Jewellery milik Bembi Lia Lestari (28) yang...

Kopli Ansori Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Selasa, 15 Jun 2021 12:32 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan Nota Pengantar...

Bawa Empat Paket Sabu, Pemuda Lebong Diciduk

Jumat, 11 Jun 2021 08:20 WIB

fokusbengkulu,lebong - Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu menciduk seorang pemuda berinisial BK (22) warga Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus

%d blogger menyukai ini: