•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Korban saat mendapatkan perawatan medis

fokusbengkulu,rejanglebong – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dialami oleh Warnita Binti Yasrun (43) warga Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong.

Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini tepaksa dilarikan ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu lantaran mengalami memar dan lebam di beberapa bagian tubuh. Seperti muka, leher dan badan.

Itu setelah korban dianiaya oleh suaminya sendiri berinisial TAR (55). Bahkan, akibat dibogem berkali-kali oleh TAR, korban sampai tersungkur, sesak nafas dan sulit berbicara.

Kejadian ini berlangsung di kediaman korban di Desa Tebat Tenong Dalam, Sabtu (29/2/2020) dini hari sekitar pukul 02.05 WIB.

Tak terima dengan perlakuan suami, korban meminta anak perempuannya Fitria Anggraini (22) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bermani Ulu.

Begitu mendapat laporan, tak ambil tempo, unit Reskrim Polsek Bermani Ulu langsung bergerak untuk meringkus pelaku. Pelaku sempat kabur ke kebun.

Namun, berkat kesigapan petugas, pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, pelaku digelandang ke Mapolsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Data diperoleh fokusbengkulu.com, kejadian tersebut bermula saat pelaku pulang ke rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu (29/2/2020) dini hari.

Tiba di rumah, pelaku merasa lapar dan langsung mengambil makanan di dapur. Istri korban yang kesal dengan pelaku, langsung merebut makanan tersebut dan melemparinya ke muka pelaku.

Emosi, pelaku langsung melayangkan bogem mentah ke muka korban dan memukul korban berkali-kali hingga korban tersungkur.

“Saat kejadian itu, anak korban atas nama Dian Novita yang berusia 17 tahun berusaha melerai. Namun, tidak digubris oleh pelaku. Pelaku tetap memukul korban hingga korban tersungkur, sesak nafas dan sulit bicara. Setelah itu, pelaku lari ke kebun,” ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budiono MH melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Singgih Wirastho SH kepada fokusbengkulu.com.

Pelaku saat diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Bemani Ulu

 

Dia mengatakan, tak lama setelah penganiayaan itu, anak korban membawa korban ke Puskesmas Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu. Namun, karena kondisi korban cukup parah.

Korban akhirnya dirujuk ke RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong. Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek, korban kesal dengan pelaku sampai melempar makanan itu lantaran pelaku diduga malas bekerja. 

“Ini bukan kali pertama, pelaku diduga sudah sering memukul istrinya itu,” ujar Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, pelaku sudah diamankan dan dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Bermani Ulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  

Pelaku dijerat Pasal 44 ayat (1) jo Pasal 5 huruf a Undang Undang Nomor 23 Tahun 2004  tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Ancamannya maksimal 5 tahun penjara,” demikian Kapolsek. (red)

 

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tersandung Kasus Korupsi Pasar Rakyat, Pejabat Pemprov Bengkulu Ditahan

Selasa, 24 Nov 2020 08:29 WIB

Tersangka Sy dan Rf sebelum dibawa ke sel tahanan Polres Lebong  fokusbengkulu,lebong – Eks pejabat Lebong yang saat ini dipercaya sebagai Kepala...

Program Indonesia Pintar Selaras dengan Visi Misi Kopli Ansori – Fahrurrozi

Selasa, 24 Nov 2020 12:40 WIB

Kopli Ansori - Fahrurrozi fokusbengkulu,lebong – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong Nomor Urut 3 Kopli Ansori dan Fahrurrozi...

Angkut Solar Subsidi, Dua Warga Bengkulu Utara Ditangkap

Senin, 23 Nov 2020 04:59 WIB

Barang bukti mobil yang digunakan mengangkut solar subsidi fokusbengkulu,bengkuluutara – Tim Subdit Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) Direktorat...

Telegram Netralitas Polri Terbit, Kabid Humas : Tak Pandang Pangkat dan Jabatan

Senin, 23 Nov 2020 12:52 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Pilkada serentak tahun 2020 sudah di depan mata. Polri sebagai instrumen terpenting dalam menjaga keamanan dan...

Begini Tunanetra Memilih

Minggu, 22 Nov 2020 05:14 WIB

fokusbengkulu,lebong – Simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lebong, Sabtu (21/11/2020),...

Siang Bolong, Pria Paruh Baya di Rejang Lebong Ini Gagahi Anak Keterbelakangan Mental

Minggu, 22 Nov 2020 01:50 WIB

Pelaku berinisial SA saat diperiksa polisi  fokusbengkulu,rejanglebong – Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Rejang...

7 Personel Terpapar Covid-19, Kapolres Rejang Lebong Bantu Sembako dan Obat-obatan

Sabtu, 21 Nov 2020 07:40 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno S.IK MH, Jum’at (20/11/2020) membesuk anggotanya yang terpapar Covid-19...

Meski Pandemi, Pemilih Tak Perlu Khawatir Datang ke TPS

Sabtu, 21 Nov 2020 04:17 WIB

Komisioner KPU Lebong Yoki Setiawan saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan simulasi fokusbengkulu,lebong – Meski pelaksanaan Pilkada...

Ikuti Webinar Pemulihan Ekonomi, Ada e-Sertifikat Gratis dan Doorprize

Jumat, 20 Nov 2020 08:24 WIB

fokusbengkulu,lebong – Untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Pemerintah...

Cerita Rozali dan Sisran Haropi yang Bertahun-tahun Jadi Sopir Ambulans Kopli Care

Jumat, 20 Nov 2020 05:24 WIB

Ambulans Kopli Care fokusbengkulu,lebong – Tak ada yang tak kenal Kopli Ansori di Lebong. Pengusaha muda yang juga Ketua DPD PAN (Partai Amanat...