Polisi saat merazia salah satu tempat karaoke

fokusbengkulu,lebong – Senin (23/3/2020) malam sejak sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, Polres Lebong menggelar Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dan Operasi Aman Nusa II yang dipimpin langsung Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk.

Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan penekanan maklumat Kapolri.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Pemkab Lebong melalui OPD (Organsasi Perangkat Daerah) terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selama berlangsungnya operasi, Polres Lebong menemukan ada beberapa hotel di Kabupaten Lebong yang tidak bisa menunjukkan  izin.

Ada juga tempat karaoke yang diketahui tidak mengantongi izin. Kegiatan tersebut dibagi dalam 2 regu personel gabungan. Regu pertama dipimpin Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk. Sedangkan regu kedua dipimpin Wakapolres Kompol Sofyanto SH.

Dari hasil giat regu pertama, petugas mengecek Hotel Asri. Diketahui, pihak hotel tidak bisa menunjukkan izin untuk dua kamar yang terisi.

Yakni kamar superior nomor 202 dan 203 dan 7 kamar kelas ekonomi yakni nomor 111-118 dengan 14 orang penghuni.

Selanjutnya, di Hotel Pangeran, pihak hotel tidak bisa menunjukkan izin untuk satu kamar ekonomi yang terisi yakni kamar nomor 20.

Selain memeriksa Hotel Pangeran, petugas juga memeriksa tempat karaoke di Hotel Pangeran. Pihak Hotel lagi-lagi tidak bisa menunjukkan izin tempat karoke yang dikelola.

Di tempat karaoke Hotel Pangeran ini, petugas juga mengamankan tiga orang. 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Ketiganya tidak bisa menunjukkan identitas diri. Ketiga orang yang diamankan tersebut yakni AA (33) alamat Desa Sungai Gerong, BE (22) warga Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara dan RUN (33) warga Desa Tunggang.

“Untuk Hotel Legapon, tidak ditemukan adanya pengunjung hotel. Namun ditemukan 2 orang karyawan hotel dan pihak hotel juga tidak dapat menunjukkan surat izin,” ungkap Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kabag Ops AKP Rafeni Yaumil Rahman SH.

Kabag Ops menerangkan, untuk regu dua yang dipimpin oleh Wakapolres Lebong juga menyisir tempat hiburan dan karaoke, diketahui beberapa tempat karoke telah mengantongi izin dan masih berlaku.

Seperti Golden Karaoke yang izinnya berlaku sampai dengan 21 Juli 2020. Kemudian The & You Family Karaoke, izin berlaku sampai dengan 21 juli 2020.

“Sementara, VVF Karaoke dengan penanggungjawab berinisial Af di Kelurahan Amen diketahui belum ada izin,” ungkap Kabag Ops.

 

Pemeriksaan di salah satu hotel

 

Kemudian, Hotel Legafon yang berlokasi di Desa Sukau Mergo, diketahui pengelola hotel masih memakai perizinan usaha tahun 2017 dikarenakan adanya permasalahan terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dalam kegiatan ini, sebanyak 32 personel Polres Lebong dan 8 petugas dari Dinkes Lebong dilibatkan.

Kegiatan tersebut digelar untuk penekanan mengenai penertiban keramaian dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan mempedomani Maklumat Kapolri.

“Target kita hotel, penginapan dan tempat hiburan untuk mengantisipasi adanya orang yang datang dari luar Lebong. Pihak hotel yang belum bisa menunjukkan izin, kita minta Selasa (24/3/2020) untuk datang ke Polres Lebong membawa dokumen perizinan,” demikian Kabag Ops.

Operasi Aman Nusa II ini juga diikuti oleh segenap Pejabat Utama Polres Lebong. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: