• 385
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    385
    Shares

fokusbengkulu,lebong – Bagian Keprotokolan Setdakab Lebong dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong, dan Bingin Kuning Racing Team (BKRT), Selasa (7/4/2020), mendatangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1 (Coronavirus Disease) di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong-Lebong di Desa Bioa Sengok.

Dan perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas. 

Sebelum mendatangi posko penjagaan pintu masuk Lebong, Bagian Keprotokolan Setda, PWI dan BKRT juga membagikan masker secara gratis di kawasan Pasar Rakyat Kelurahan Amen Kecamatan Amen kepada pengguna jalan yang melintas. Jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 5000 pcs.

Aksi sosial berupa pembagian masker secara gratis ini sendiri dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, maupun Pemkab Lebong yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penularan Covid-19. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan  bisa diikuti oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Lebong maupun Ormas, serta organisasi maupun komunitas lainnya di Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi Corona. 

Kabag Keprotokolan Setda Lebong Riki Irawan SSos MSi dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda turun langsung dalam kegiatan tersebut. Diikuti oleh segenap staf Bagian Keprotokolan dan Anggota PWI Lebong.

Bantuan yang diserahkan ke posko berupa kebutuhan pendukung atau logistik seperti air mineral, mie instan, suplemen dan beberapa kebutuhan lainnya. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Desa Bioa Sengok diterima oleh Kepala DP3APP dan KB Lebong Drs Firdaus MPd.

 

Foto bersama setelah penyaluran bantuan ke Posko Covid-19 di Desa Bioa Sengok

 

Setelah penyaluran bantuan ke Posko Perbatasan di Desa Bioa Sengok, Bagian Keprotokolan dan PWI selanjutnya menuju ke Posko Covid-19 Kabupaten Lebong di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara (BU).

“Alhamdulillah, berkat kepedulian dari kawan-kawan PWI dan Komunitas Motor dari Kecamatan Bingin Kuning (BKRT,red), hari ini kita bisa menyalurkan bantuan ke posko Covid-19 Kabupaten Lebong di pintu masuk (perbatasan) Lebong selaku garda terdepan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Riki.

Dikatakan Riki, bantuan yang diberikan adalah berupa kebutuhan logistik petugas atau tim gabungan di Posko Covid-19 untuk beberapa hari ke depan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat. Mari kita bersama-sama mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah. Merapkan social dan physical distancing, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan,” tukas Riki.

Sementara itu, Ketua PWI Lebong Muharista Delda juga membenarkan bahwa PWI bersama Bagian Keprotokolan Setda Lebong dan BKRT menyerahkan bantuan masker sebanyak sekitar 5000 masker kepada masyarakat.

Kabag Protokol Setda Lebong Riki Irawan dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda saat membagikan masker

 

“Kita juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pendukung ke  posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Rejang Lebong di Air Dingin dan perbatasan Lebong dan Bengkulu Utara di Kecamatan Lebong Atas,” ungkap wartawan Rakyat Bengkulu yang biasa disapa Aris ini.

Lebih jauh, Aris juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebong untuk ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Kemudian, kata dia, para wartawan di Kabupaten Lebong juga hendaknya bisa menyajikan informasi yang mampu mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 itu sendiri. 

“Kita juga berharap agar masyarakat cerdas dalam bermedia sosial. Tidak mudah untuk menyebarluaskan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Saya juga mengajak seluruh kawan-kawan wartawan, khususnya di Kabupaten Lebong untuk memerangi Hoax,” demikian Aris. (wez)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Anaknya yang Masih SMP Gantung Diri, Seorang Ibu di Lebong Histeris

Sabtu, 28 Nov 2020 10:31 WIB

Korban saat diperiksa oleh petugas medis fokusbengkulu,lebong – Tangis seorang ibu berinisial RM, warga Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan...

Bikin Adem, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Bengkulu Diminta Melafalkan Ayat Suci

Sabtu, 28 Nov 2020 07:30 WIB

Pelanggar yang diajak berdo'a  fokusbengkulu,kotabengkulu – Cara personel Sat Lantas Polres Bengkulu ini memberikan teguran kepada pelanggar lalu...

Diduga Tilep Dana Desa Rp 277 Juta, Mantan Kades Semelako II Diamankan

Sabtu, 28 Nov 2020 12:12 WIB

Ilustrasi/net fokusbengkulu,lebong – Mantan Kades Semelako II Kecamatan Lebong Tengah berinisial FS menambah daftar orang yang terseret kasus...

Tragis, Pondok Dilalap Si Jago Merah, Petani di Rejang Lebong Ini Tewas Terbakar

Sabtu, 28 Nov 2020 11:26 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Tragis menimpa seorang petani warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Dahwan (25). Si jago...

Serius Cegah Covid-19, Pjs Bupati Lebong Teken SE Larang Keramaian

Jumat, 27 Nov 2020 09:33 WIB

H Herwan Antoni (kiri) di salah satu acara yang digelar Pemkab Lebong baru-baru ini fokusbengkulu,lebong – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lebong...

Pemkab Lebong Sarat Prestasi, Raih WTP dan Diganjar Penghargaan Kemenkeu

Jumat, 27 Nov 2020 09:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Masyarakat Bumi Swarang Patang Stumang patut berbangga. Meski usia Kabupaten Lebong baru menginjak 16 tahun. Namun, seabrek...

Pria Beristri Rudapaksa IRT Muda di Pondok Kebun

Jumat, 27 Nov 2020 01:22 WIB

Ilustrasi/net fokusbengkulu,lebong – Malang nasib Bulan ---nama samaran---, Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berusia 18 tahun, warga Kecamatan Topos....

Oknum ASN Penusuk Ketua Panwascam Seluma Utara Tersangka

Kamis, 26 Nov 2020 01:07 WIB

Tersangka berinisial Kh  fokusbengkulu,seluma – Sat Reskrim Polres Seluma menetapkan Kh (43) yang diketahui merupakan ASN (Aparatur Sipil Negara)...

Kukuhkan Pengurus Pusat, Bamsoet Yakin JMSI Komit Perangi Hoax

Kamis, 26 Nov 2020 09:53 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan semakin...

Webinar Sukses, Pjs Bupati Lebong : Pemerintah Hadir Pulihkan Ekonomi

Rabu, 25 Nov 2020 10:56 WIB

Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni dan Plt Kepala Dinas Kominfo-SP Donni Swabuana saat webinar berlangsung fokusbengkulu,lebong – Penjabat Sementara...