• 385
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    385
    Shares

fokusbengkulu,lebong – Bagian Keprotokolan Setdakab Lebong dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong, dan Bingin Kuning Racing Team (BKRT), Selasa (7/4/2020), mendatangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1 (Coronavirus Disease) di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong-Lebong di Desa Bioa Sengok.

Dan perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas. 

Sebelum mendatangi posko penjagaan pintu masuk Lebong, Bagian Keprotokolan Setda, PWI dan BKRT juga membagikan masker secara gratis di kawasan Pasar Rakyat Kelurahan Amen Kecamatan Amen kepada pengguna jalan yang melintas. Jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 5000 pcs.

Aksi sosial berupa pembagian masker secara gratis ini sendiri dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, maupun Pemkab Lebong yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penularan Covid-19. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan  bisa diikuti oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Lebong maupun Ormas, serta organisasi maupun komunitas lainnya di Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi Corona. 

Kabag Keprotokolan Setda Lebong Riki Irawan SSos MSi dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda turun langsung dalam kegiatan tersebut. Diikuti oleh segenap staf Bagian Keprotokolan dan Anggota PWI Lebong.

Bantuan yang diserahkan ke posko berupa kebutuhan pendukung atau logistik seperti air mineral, mie instan, suplemen dan beberapa kebutuhan lainnya. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Desa Bioa Sengok diterima oleh Kepala DP3APP dan KB Lebong Drs Firdaus MPd.

 

Foto bersama setelah penyaluran bantuan ke Posko Covid-19 di Desa Bioa Sengok

 

Setelah penyaluran bantuan ke Posko Perbatasan di Desa Bioa Sengok, Bagian Keprotokolan dan PWI selanjutnya menuju ke Posko Covid-19 Kabupaten Lebong di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara (BU).

“Alhamdulillah, berkat kepedulian dari kawan-kawan PWI dan Komunitas Motor dari Kecamatan Bingin Kuning (BKRT,red), hari ini kita bisa menyalurkan bantuan ke posko Covid-19 Kabupaten Lebong di pintu masuk (perbatasan) Lebong selaku garda terdepan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Riki.

Dikatakan Riki, bantuan yang diberikan adalah berupa kebutuhan logistik petugas atau tim gabungan di Posko Covid-19 untuk beberapa hari ke depan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat. Mari kita bersama-sama mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah. Merapkan social dan physical distancing, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan,” tukas Riki.

Sementara itu, Ketua PWI Lebong Muharista Delda juga membenarkan bahwa PWI bersama Bagian Keprotokolan Setda Lebong dan BKRT menyerahkan bantuan masker sebanyak sekitar 5000 masker kepada masyarakat.

Kabag Protokol Setda Lebong Riki Irawan dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda saat membagikan masker

 

“Kita juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pendukung ke  posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Rejang Lebong di Air Dingin dan perbatasan Lebong dan Bengkulu Utara di Kecamatan Lebong Atas,” ungkap wartawan Rakyat Bengkulu yang biasa disapa Aris ini.

Lebih jauh, Aris juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebong untuk ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Kemudian, kata dia, para wartawan di Kabupaten Lebong juga hendaknya bisa menyajikan informasi yang mampu mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 itu sendiri. 

“Kita juga berharap agar masyarakat cerdas dalam bermedia sosial. Tidak mudah untuk menyebarluaskan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Saya juga mengajak seluruh kawan-kawan wartawan, khususnya di Kabupaten Lebong untuk memerangi Hoax,” demikian Aris. (wez)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Innalillahi, Warga Bermani Ulu Meninggal Tertimpa Pohon

Jumat, 24 Sep 2021 07:59 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Innalillahi wa inna ilaihi raji'un..Malang nasib Adi Setiadi (36) warga Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten...

Tambang Emas Ilegal di Lebong Telan Korban Lagi, Satu Orang Tewas Tertimbun

Kamis, 23 Sep 2021 10:04 WIB

Kapolsek Lebong Utara AKP L Naibaho (belakang) beserta anggota saat berada di TKP, Kamis (23/9/2021) fokusbengkulu,lebong – Tambang emas tanpa...

Longsor Tutup Akses Lebong – Rejang Lebong, Wabup Bermalam di Lokasi

Selasa, 21 Sep 2021 10:32 WIB

Wabup Fahrurrozi (tengah) masih berada di lokasi hingga Selasa (21/9/2021) pagi fokusbengkulu,lebong – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar...

Polres Rejang Lebong Gelar Operasi Patuh, Sasar Kerumunan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Senin, 20 Sep 2021 03:58 WIB

Bupati Syamsul Effendi menyematkan atribut Operasi Patuh Nala 2021 fokusbengkulu,rejanglebong – Polres Rejang Lebong resmi menggelar Operasi Patuh...

Tempo Lima Jam, Pelaku Penikaman di Cafe Pantai Panjang Diringkus

Minggu, 19 Sep 2021 10:34 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Gerak cepat personel Sat Reskrim Polres Bengkulu Polda Bengkulu dalam mengungkap kasus penikaman terhadap korban...

Astaga, Pria Berpeci Ini Masuk Masjid Lalu Gasak Uang Kotak Amal

Jumat, 17 Sep 2021 07:39 WIB

Tangkapan layar pelaku saat berada di dalam masjid fokusbengkulu,lebong – Jika orang lain datang ke masjid mengenakan gamis dan peci untuk...

Demi Masyarakat Lebong, Bupati Wacanakan Bangun Rumah Singgah di Dekat RSMY

Kamis, 16 Sep 2021 10:35 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Bupati Kopli Ansori punya wacana menarik demi membantu masyarakat Lebong. Apa itu ? Mess milik...

Sekda Pastikan Hasil Uji Kompetensi Jadi Pertimbangan Mutasi dan Rotasi

Kamis, 16 Sep 2021 08:02 WIB

Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si (tengah) saat membuka uji kompetensi di Graha Bina Praja, Kamis (16/9/2021) fokusbengkulu,lebong – Sekretaris...

Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi, Berikut Daftar Namanya

Rabu, 15 Sep 2021 11:58 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si fokusbengkulu,lebong – Perlahan tapi pasti, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs...

PPKM Longgar, Bupati Syamsul Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Selasa, 14 Sep 2021 03:53 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan...

%d blogger menyukai ini: