fokusbengkulu,lebong – Bagian Keprotokolan Setdakab Lebong dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong, dan Bingin Kuning Racing Team (BKRT), Selasa (7/4/2020), mendatangi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-1 (Coronavirus Disease) di perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong-Lebong di Desa Bioa Sengok.

Dan perbatasan antara Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara di Desa Tik Tebing Kecamatan Lebong Atas. 

Sebelum mendatangi posko penjagaan pintu masuk Lebong, Bagian Keprotokolan Setda, PWI dan BKRT juga membagikan masker secara gratis di kawasan Pasar Rakyat Kelurahan Amen Kecamatan Amen kepada pengguna jalan yang melintas. Jumlah masker yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 5000 pcs.

Aksi sosial berupa pembagian masker secara gratis ini sendiri dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, maupun Pemkab Lebong yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker guna mencegah penularan Covid-19. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan  bisa diikuti oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di jajaran Pemkab Lebong maupun Ormas, serta organisasi maupun komunitas lainnya di Lebong untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi Corona. 

Kabag Keprotokolan Setda Lebong Riki Irawan SSos MSi dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda turun langsung dalam kegiatan tersebut. Diikuti oleh segenap staf Bagian Keprotokolan dan Anggota PWI Lebong.

Bantuan yang diserahkan ke posko berupa kebutuhan pendukung atau logistik seperti air mineral, mie instan, suplemen dan beberapa kebutuhan lainnya. Termasuk Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Desa Bioa Sengok diterima oleh Kepala DP3APP dan KB Lebong Drs Firdaus MPd.

 

Foto bersama setelah penyaluran bantuan ke Posko Covid-19 di Desa Bioa Sengok

 

Setelah penyaluran bantuan ke Posko Perbatasan di Desa Bioa Sengok, Bagian Keprotokolan dan PWI selanjutnya menuju ke Posko Covid-19 Kabupaten Lebong di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Bengkulu Utara (BU).

“Alhamdulillah, berkat kepedulian dari kawan-kawan PWI dan Komunitas Motor dari Kecamatan Bingin Kuning (BKRT,red), hari ini kita bisa menyalurkan bantuan ke posko Covid-19 Kabupaten Lebong di pintu masuk (perbatasan) Lebong selaku garda terdepan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 ini,” ujar Riki.

Dikatakan Riki, bantuan yang diberikan adalah berupa kebutuhan logistik petugas atau tim gabungan di Posko Covid-19 untuk beberapa hari ke depan.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat. Mari kita bersama-sama mencegah dan meminimalisir penularan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah. Merapkan social dan physical distancing, menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan,” tukas Riki.

Sementara itu, Ketua PWI Lebong Muharista Delda juga membenarkan bahwa PWI bersama Bagian Keprotokolan Setda Lebong dan BKRT menyerahkan bantuan masker sebanyak sekitar 5000 masker kepada masyarakat.

Kabag Protokol Setda Lebong Riki Irawan dan Ketua PWI Lebong Muharista Delda saat membagikan masker

 

“Kita juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pendukung ke  posko Covid-19 di perbatasan Kabupaten Lebong dengan Rejang Lebong di Air Dingin dan perbatasan Lebong dan Bengkulu Utara di Kecamatan Lebong Atas,” ungkap wartawan Rakyat Bengkulu yang biasa disapa Aris ini.

Lebih jauh, Aris juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Lebong untuk ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19.

Kemudian, kata dia, para wartawan di Kabupaten Lebong juga hendaknya bisa menyajikan informasi yang mampu mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 itu sendiri. 

“Kita juga berharap agar masyarakat cerdas dalam bermedia sosial. Tidak mudah untuk menyebarluaskan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya. Saya juga mengajak seluruh kawan-kawan wartawan, khususnya di Kabupaten Lebong untuk memerangi Hoax,” demikian Aris. (wez)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: