• 361
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    361
    Shares

Penyerahan bahan kain untuk pembuatan masker kepada perwakilan penjahit rumahan oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan

fokusbengkulu,lebong – Setelah beberapa waktu yang lalu, PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kecamatan Lebong Selatan memberikan bantuan dua bilik disinfektan yang ditempatkan di dua pintu masuk Kabupaten Lebong.

Dibarengi dengan bantuan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan jalan dan fasilitas umum di Kecamatan Lebong Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, PT PGE Proyek Hululais juga akan menyalurkan bantuan ribuan masker kain. Bantuan tersebut diberikan dalam upaya ikut bergotong royong membantu pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Menariknya, ribuan masker kain yang akan dibagikan tersebut buatan penjahit lokal di Kabupaten Lebong. Itu artinya, selain membantu meminimalisir potensi penularan Covid-19, PT PGE Proyek Hululais juga memberdayakan penjahit lokal. 

Bantuan masker kain diserahkan secara simbolis langsung oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan kepada Camat Lebong Selatan Fendi SE dan Camat Lebong Tengah Sugiarto SH.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bahan kain kepada perwakilan penjahit rumahan lokal di sekitar Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, Senin (13/4/2020).

Masker kain yang akan dibuat sejumlah 3200 Pcs (Pieces). Para penjahit yang akan membuat masker yakni penjahit rumahan lokal yang ada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah. 

Masker juga akan didistribusikan kepada masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut melalui pihak pemerintah desa/kelurahan masing-masing. Sehingga, tidak tumpang tindih pembagiannya. Kemudian, 1000 pcs masker akan diserahkan ke BPBD Provinsi Bengkulu. 

Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud rasa gotong-royong dan sinergitas PT PGE dalam upaya untuk bersama-sama melakukan pencegahan wabah Covid-19.  Terutama, memutus mata rantai penyebaran, khususnya di Kabupaten Lebong. 

“Kita menyadari bahwa menghadapi Covid-19 ini, bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Namun, semua elemen harus bersatu dan bertindak melakukan upaya-upaya sesuai tupoksinya masing masing,” kata Uus.

Ditambahkannya, salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yakni dengan memakai masker sebagaimana rekomendasi WHO dan instruksi pemerintah.

Uus mengatakan, bantuan yang tidak seberapa tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong PT PGE Proyek Hululais dalam melakukan upaya bersama-sama mencegah wabah Covid-19.

“Kami berharap, dengan keterlibatan penjahit rumahan lokal dalam pembuatan masker kain, khususnya di Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, dapat mengurangi dampak negatif, kaitannya dengan ekonomi di kalangan para penjahit akibat wabah Covid-19,” kata dia.

Salah satu penjahit yang akan membuat masker kain bantuan PT PGE Proyek Hululais

 

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Fendi SE  mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mewakili masyarakat Lebong Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada PT PGE Proyek Hululais atas bantuan masker kain dan juga terobosannya memberdayakan penjahit lokal dalam pembuatan masker kain. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain khususnya di Lebong Selatan bagaimana pentingnya sinergitas dan semangat gotong-royong,” sampai Fendi.

Sama halnya dengan Camat Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah Sugiarto SH juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Ada dua manfaat dari bantuan masker PT PGE Proyek Hululais ini. Di samping dapat membantu masyarakat terhindar dari paparan wabah Covid-19, juga berdampak ekonomi bagi para penjahit rumahan lokal karena mendapatkan tambahan pekerjaan di tengah sepinya orderan sejak merebaknya wabah Covid-19 ini,” ungkap Sugiarto. (red)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Mobil Manager Indomaret Tabrak Bocah 5 Tahun di Kepahiang

Kamis, 4 Mar 2021 08:19 WIB

fokusbengkulu,kepahiang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Rabu (3/3/2021)...

Meski Mendekam di Lapas, Napi Ini Bisa Edar Sabu

Rabu, 3 Mar 2021 06:27 WIB

Press release terkait peredaran sabu di Lapas Bentiring fokusbengkulu,kotabengkulu – Jeruji besi rupanya tak jadi penghalang bagi RK (43) yang...

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

Tangkap Bandar Narkoba di Rejang Lebong, Polisi Sita Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Sabtu, 27 Feb 2021 06:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diback up Polsek PUT berhasil menangkap seorang terduga bandar Narkoba...

Buntut Larangan Meliput, PWI Lebong Sampaikan Surat ke Kapolres

Sabtu, 27 Feb 2021 10:50 WIB

Sekretaris PWI Dwi Nopiyanto saat menyerahkan surat ke Sium Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Resmi Dilantik, Kopli Ansori – Fahrurrozi Kini Nahkodai Lebong

Jumat, 26 Feb 2021 06:01 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Kopli Ansori - Fahrurrozi fokusbengkulu,lebong - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA resmi melantik Bupati...

Polres Rejang Lebong Gulung Pelaku Pencurian di Batu Galing

Jumat, 26 Feb 2021 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kasus pencurian yang dilaporkan Radiansyah (25) warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah pada Rabu...

%d blogger menyukai ini: