• 361
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    361
    Shares

Penyerahan bahan kain untuk pembuatan masker kepada perwakilan penjahit rumahan oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan

fokusbengkulu,lebong – Setelah beberapa waktu yang lalu, PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kecamatan Lebong Selatan memberikan bantuan dua bilik disinfektan yang ditempatkan di dua pintu masuk Kabupaten Lebong.

Dibarengi dengan bantuan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan jalan dan fasilitas umum di Kecamatan Lebong Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, PT PGE Proyek Hululais juga akan menyalurkan bantuan ribuan masker kain. Bantuan tersebut diberikan dalam upaya ikut bergotong royong membantu pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Menariknya, ribuan masker kain yang akan dibagikan tersebut buatan penjahit lokal di Kabupaten Lebong. Itu artinya, selain membantu meminimalisir potensi penularan Covid-19, PT PGE Proyek Hululais juga memberdayakan penjahit lokal. 

Bantuan masker kain diserahkan secara simbolis langsung oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan kepada Camat Lebong Selatan Fendi SE dan Camat Lebong Tengah Sugiarto SH.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bahan kain kepada perwakilan penjahit rumahan lokal di sekitar Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, Senin (13/4/2020).

Masker kain yang akan dibuat sejumlah 3200 Pcs (Pieces). Para penjahit yang akan membuat masker yakni penjahit rumahan lokal yang ada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah. 

Masker juga akan didistribusikan kepada masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut melalui pihak pemerintah desa/kelurahan masing-masing. Sehingga, tidak tumpang tindih pembagiannya. Kemudian, 1000 pcs masker akan diserahkan ke BPBD Provinsi Bengkulu. 

Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud rasa gotong-royong dan sinergitas PT PGE dalam upaya untuk bersama-sama melakukan pencegahan wabah Covid-19.  Terutama, memutus mata rantai penyebaran, khususnya di Kabupaten Lebong. 

“Kita menyadari bahwa menghadapi Covid-19 ini, bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Namun, semua elemen harus bersatu dan bertindak melakukan upaya-upaya sesuai tupoksinya masing masing,” kata Uus.

Ditambahkannya, salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yakni dengan memakai masker sebagaimana rekomendasi WHO dan instruksi pemerintah.

Uus mengatakan, bantuan yang tidak seberapa tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong PT PGE Proyek Hululais dalam melakukan upaya bersama-sama mencegah wabah Covid-19.

“Kami berharap, dengan keterlibatan penjahit rumahan lokal dalam pembuatan masker kain, khususnya di Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, dapat mengurangi dampak negatif, kaitannya dengan ekonomi di kalangan para penjahit akibat wabah Covid-19,” kata dia.

Salah satu penjahit yang akan membuat masker kain bantuan PT PGE Proyek Hululais

 

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Fendi SE  mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mewakili masyarakat Lebong Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada PT PGE Proyek Hululais atas bantuan masker kain dan juga terobosannya memberdayakan penjahit lokal dalam pembuatan masker kain. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain khususnya di Lebong Selatan bagaimana pentingnya sinergitas dan semangat gotong-royong,” sampai Fendi.

Sama halnya dengan Camat Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah Sugiarto SH juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Ada dua manfaat dari bantuan masker PT PGE Proyek Hululais ini. Di samping dapat membantu masyarakat terhindar dari paparan wabah Covid-19, juga berdampak ekonomi bagi para penjahit rumahan lokal karena mendapatkan tambahan pekerjaan di tengah sepinya orderan sejak merebaknya wabah Covid-19 ini,” ungkap Sugiarto. (red)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bikin Adem, Pelanggar Lalu Lintas di Kota Bengkulu Diminta Melafalkan Ayat Suci

Sabtu, 28 Nov 2020 07:30 WIB

Pelanggar yang diajak berdo'a  fokusbengkulu,kotabengkulu – Cara personel Sat Lantas Polres Bengkulu ini memberikan teguran kepada pelanggar lalu...

Diduga Tilep Dana Desa Rp 277 Juta, Mantan Kades Semelako II Diamankan

Sabtu, 28 Nov 2020 12:12 WIB

Ilustrasi/net fokusbengkulu,lebong – Mantan Kades Semelako II Kecamatan Lebong Tengah berinisial FS menambah daftar orang yang terseret kasus...

Tragis, Pondok Dilalap Si Jago Merah, Petani di Rejang Lebong Ini Tewas Terbakar

Sabtu, 28 Nov 2020 11:26 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Tragis menimpa seorang petani warga Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Dahwan (25). Si jago...

Serius Cegah Covid-19, Pjs Bupati Lebong Teken SE Larang Keramaian

Jumat, 27 Nov 2020 09:33 WIB

H Herwan Antoni (kiri) di salah satu acara yang digelar Pemkab Lebong baru-baru ini fokusbengkulu,lebong – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lebong...

Pemkab Lebong Sarat Prestasi, Raih WTP dan Diganjar Penghargaan Kemenkeu

Jumat, 27 Nov 2020 09:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Masyarakat Bumi Swarang Patang Stumang patut berbangga. Meski usia Kabupaten Lebong baru menginjak 16 tahun. Namun, seabrek...

Pria Beristri Rudapaksa IRT Muda di Pondok Kebun

Jumat, 27 Nov 2020 01:22 WIB

Ilustrasi/net fokusbengkulu,lebong – Malang nasib Bulan ---nama samaran---, Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berusia 18 tahun, warga Kecamatan Topos....

Oknum ASN Penusuk Ketua Panwascam Seluma Utara Tersangka

Kamis, 26 Nov 2020 01:07 WIB

Tersangka berinisial Kh  fokusbengkulu,seluma – Sat Reskrim Polres Seluma menetapkan Kh (43) yang diketahui merupakan ASN (Aparatur Sipil Negara)...

Kukuhkan Pengurus Pusat, Bamsoet Yakin JMSI Komit Perangi Hoax

Kamis, 26 Nov 2020 09:53 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menaruh harapan besar kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan semakin...

Webinar Sukses, Pjs Bupati Lebong : Pemerintah Hadir Pulihkan Ekonomi

Rabu, 25 Nov 2020 10:56 WIB

Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni dan Plt Kepala Dinas Kominfo-SP Donni Swabuana saat webinar berlangsung fokusbengkulu,lebong – Penjabat Sementara...

Ketua MPR Hadiri Pengukuhan Pengurus Pusat JMSI

Rabu, 25 Nov 2020 12:46 WIB

Ketua Umum JMSI Teguh Santosa (kiri) dan Sekjen JMSI Mahmud Marhaba (kanan) fokusbengkulu,jakarta – Pengurus Pusat (PP) Jaringan Media Siber...