• 318
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    318
    Shares

Penyerahan bahan kain untuk pembuatan masker kepada perwakilan penjahit rumahan oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan

fokusbengkulu,lebong – Setelah beberapa waktu yang lalu, PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kecamatan Lebong Selatan memberikan bantuan dua bilik disinfektan yang ditempatkan di dua pintu masuk Kabupaten Lebong.

Dibarengi dengan bantuan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan jalan dan fasilitas umum di Kecamatan Lebong Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, PT PGE Proyek Hululais juga akan menyalurkan bantuan ribuan masker kain. Bantuan tersebut diberikan dalam upaya ikut bergotong royong membantu pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Menariknya, ribuan masker kain yang akan dibagikan tersebut buatan penjahit lokal di Kabupaten Lebong. Itu artinya, selain membantu meminimalisir potensi penularan Covid-19, PT PGE Proyek Hululais juga memberdayakan penjahit lokal. 

Bantuan masker kain diserahkan secara simbolis langsung oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan kepada Camat Lebong Selatan Fendi SE dan Camat Lebong Tengah Sugiarto SH.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bahan kain kepada perwakilan penjahit rumahan lokal di sekitar Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, Senin (13/4/2020).

Masker kain yang akan dibuat sejumlah 3200 Pcs (Pieces). Para penjahit yang akan membuat masker yakni penjahit rumahan lokal yang ada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah. 

Masker juga akan didistribusikan kepada masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut melalui pihak pemerintah desa/kelurahan masing-masing. Sehingga, tidak tumpang tindih pembagiannya. Kemudian, 1000 pcs masker akan diserahkan ke BPBD Provinsi Bengkulu. 

Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud rasa gotong-royong dan sinergitas PT PGE dalam upaya untuk bersama-sama melakukan pencegahan wabah Covid-19.  Terutama, memutus mata rantai penyebaran, khususnya di Kabupaten Lebong. 

“Kita menyadari bahwa menghadapi Covid-19 ini, bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Namun, semua elemen harus bersatu dan bertindak melakukan upaya-upaya sesuai tupoksinya masing masing,” kata Uus.

Ditambahkannya, salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yakni dengan memakai masker sebagaimana rekomendasi WHO dan instruksi pemerintah.

Uus mengatakan, bantuan yang tidak seberapa tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong PT PGE Proyek Hululais dalam melakukan upaya bersama-sama mencegah wabah Covid-19.

“Kami berharap, dengan keterlibatan penjahit rumahan lokal dalam pembuatan masker kain, khususnya di Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, dapat mengurangi dampak negatif, kaitannya dengan ekonomi di kalangan para penjahit akibat wabah Covid-19,” kata dia.

Salah satu penjahit yang akan membuat masker kain bantuan PT PGE Proyek Hululais

 

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Fendi SE  mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mewakili masyarakat Lebong Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada PT PGE Proyek Hululais atas bantuan masker kain dan juga terobosannya memberdayakan penjahit lokal dalam pembuatan masker kain. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain khususnya di Lebong Selatan bagaimana pentingnya sinergitas dan semangat gotong-royong,” sampai Fendi.

Sama halnya dengan Camat Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah Sugiarto SH juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Ada dua manfaat dari bantuan masker PT PGE Proyek Hululais ini. Di samping dapat membantu masyarakat terhindar dari paparan wabah Covid-19, juga berdampak ekonomi bagi para penjahit rumahan lokal karena mendapatkan tambahan pekerjaan di tengah sepinya orderan sejak merebaknya wabah Covid-19 ini,” ungkap Sugiarto. (red)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tempo Lima Jam, Pelaku Penikaman di Cafe Pantai Panjang Diringkus

Minggu, 19 Sep 2021 10:34 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Gerak cepat personel Sat Reskrim Polres Bengkulu Polda Bengkulu dalam mengungkap kasus penikaman terhadap korban...

Astaga, Pria Berpeci Ini Masuk Masjid Lalu Gasak Uang Kotak Amal

Jumat, 17 Sep 2021 07:39 WIB

Tangkapan layar pelaku saat berada di dalam masjid fokusbengkulu,lebong – Jika orang lain datang ke masjid mengenakan gamis dan peci untuk...

Demi Masyarakat Lebong, Bupati Wacanakan Bangun Rumah Singgah di Dekat RSMY

Kamis, 16 Sep 2021 10:35 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Bupati Kopli Ansori punya wacana menarik demi membantu masyarakat Lebong. Apa itu ? Mess milik...

Sekda Pastikan Hasil Uji Kompetensi Jadi Pertimbangan Mutasi dan Rotasi

Kamis, 16 Sep 2021 08:02 WIB

Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si (tengah) saat membuka uji kompetensi di Graha Bina Praja, Kamis (16/9/2021) fokusbengkulu,lebong – Sekretaris...

Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi, Berikut Daftar Namanya

Rabu, 15 Sep 2021 11:58 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si fokusbengkulu,lebong – Perlahan tapi pasti, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs...

PPKM Longgar, Bupati Syamsul Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Selasa, 14 Sep 2021 03:53 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan...

Kabur dari Rumah Sejak Agustus, Gadis di Rejang Lebong Ini Dilaporkan Hilang

Selasa, 14 Sep 2021 12:05 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Seorang gadis berusia 19 tahun bernama Rini Indah Permatasari (19) warga Kelurahan Talang Benih Gang Batu Retno RT 04...

Lecehkan Bocah 13 Tahun, Pria Asal Lubuklinggau Berurusan dengan Polisi

Sabtu, 11 Sep 2021 02:52 WIB

SU saat diperiksa polisi, Kamis (9/9/2021) fokusbengkulu,bengkuluselatan – Ada-ada saja ulah seorang pria asal Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera...

Warga Lempari Mobil Polisi Usai Penggerebekan Rumah Bandar Narkoba di Binduriang

Jumat, 10 Sep 2021 01:15 WIB

Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edy Syafrudin menunjukkan barang bukti Narkoba  fokusbengkulu,rejanglebong – Penggerebekan rumah terduga bandar...

Anggota DPR RI Salurkan Beasiswa PIP, Pemkab Rejang Lebong Imbangi dengan Seragam Gratis

Kamis, 9 Sep 2021 12:48 WIB

Dewi Coryati (tengah) didampingi Wabup Hendra Wahyudiansyah menyerahkan SK penerima beasiswa PIP fokusbengkulu,rejanglebong – Anggota Komisi X DPR...

%d blogger menyukai ini: