Penyerahan bahan kain untuk pembuatan masker kepada perwakilan penjahit rumahan oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan

fokusbengkulu,lebong – Setelah beberapa waktu yang lalu, PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kecamatan Lebong Selatan memberikan bantuan dua bilik disinfektan yang ditempatkan di dua pintu masuk Kabupaten Lebong.

Dibarengi dengan bantuan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan jalan dan fasilitas umum di Kecamatan Lebong Selatan.

Tak berhenti sampai di situ, PT PGE Proyek Hululais juga akan menyalurkan bantuan ribuan masker kain. Bantuan tersebut diberikan dalam upaya ikut bergotong royong membantu pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Menariknya, ribuan masker kain yang akan dibagikan tersebut buatan penjahit lokal di Kabupaten Lebong. Itu artinya, selain membantu meminimalisir potensi penularan Covid-19, PT PGE Proyek Hululais juga memberdayakan penjahit lokal. 

Bantuan masker kain diserahkan secara simbolis langsung oleh Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan kepada Camat Lebong Selatan Fendi SE dan Camat Lebong Tengah Sugiarto SH.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bahan kain kepada perwakilan penjahit rumahan lokal di sekitar Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, Senin (13/4/2020).

Masker kain yang akan dibuat sejumlah 3200 Pcs (Pieces). Para penjahit yang akan membuat masker yakni penjahit rumahan lokal yang ada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah. 

Masker juga akan didistribusikan kepada masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut melalui pihak pemerintah desa/kelurahan masing-masing. Sehingga, tidak tumpang tindih pembagiannya. Kemudian, 1000 pcs masker akan diserahkan ke BPBD Provinsi Bengkulu. 

Project Manager PT PGE Proyek Hululais Uus R Kurniawan mengatakan, bantuan-bantuan yang diberikan tersebut sebagai wujud rasa gotong-royong dan sinergitas PT PGE dalam upaya untuk bersama-sama melakukan pencegahan wabah Covid-19.  Terutama, memutus mata rantai penyebaran, khususnya di Kabupaten Lebong. 

“Kita menyadari bahwa menghadapi Covid-19 ini, bukan hanya tanggungjawab pemerintah. Namun, semua elemen harus bersatu dan bertindak melakukan upaya-upaya sesuai tupoksinya masing masing,” kata Uus.

Ditambahkannya, salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yakni dengan memakai masker sebagaimana rekomendasi WHO dan instruksi pemerintah.

Uus mengatakan, bantuan yang tidak seberapa tersebut adalah bentuk sinergitas dan gotong-royong PT PGE Proyek Hululais dalam melakukan upaya bersama-sama mencegah wabah Covid-19.

“Kami berharap, dengan keterlibatan penjahit rumahan lokal dalam pembuatan masker kain, khususnya di Kecamatan Lebong Selatan dan Lebong Tengah, dapat mengurangi dampak negatif, kaitannya dengan ekonomi di kalangan para penjahit akibat wabah Covid-19,” kata dia.

Salah satu penjahit yang akan membuat masker kain bantuan PT PGE Proyek Hululais

 

Sementara itu, Camat Lebong Selatan Fendi SE  mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Mewakili masyarakat Lebong Selatan, saya mengucapkan terimakasih kepada PT PGE Proyek Hululais atas bantuan masker kain dan juga terobosannya memberdayakan penjahit lokal dalam pembuatan masker kain. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain khususnya di Lebong Selatan bagaimana pentingnya sinergitas dan semangat gotong-royong,” sampai Fendi.

Sama halnya dengan Camat Lebong Selatan, Camat Lebong Tengah Sugiarto SH juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi PT PGE Proyek Hululais dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Ada dua manfaat dari bantuan masker PT PGE Proyek Hululais ini. Di samping dapat membantu masyarakat terhindar dari paparan wabah Covid-19, juga berdampak ekonomi bagi para penjahit rumahan lokal karena mendapatkan tambahan pekerjaan di tengah sepinya orderan sejak merebaknya wabah Covid-19 ini,” ungkap Sugiarto. (red)

 

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: