fokusbengkulu,kotabengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si terus berupaya untuk meningkatkan sinergitas Polda Bengkulu dengan segenap lembaga, instansi hingga ke organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Langkah untuk terus meningkatkan sinergitas dengan cara mempererat tali silaturahmi tersebut tentu tak lain untuk mewujudkan Bengkulu yang sejuk, damai dan toleran.

Sehingga, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu bisa terus beraktivitas dan semakin produktif di tengah Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) seperti sekarang ini.

Senin (13/7/2020), Jenderal dengan dua bintang di pundak tersebut, bersilaturahmi dan mengunjungi beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Provinsi Bengkulu.

Seperti IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Bengkulu, UMB (Universitas Muhammadiyah Bengkulu) dan Unib (Universitas Bengkulu).

Dalam kesempatan tersebut. Kapolda tidak sendiri. Orang nomor satu di Polda Bengkulu itu tampak didampingi Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Hukum Polda Bengkulu.

Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Rektor IAIN Bengkulu, Rektor UMB dan Rektor Unib.

Dijelaskan Kapolda, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Bengkulu dengan segenap civitas akademika yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Bersama-sama, bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Kapolda. 

Di penghujung pertemuan dengan para petinggi PT di Bengkulu, Kapolda bertukar plakat sebagai simbol keakraban dan silaturahmi yang telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya, pada Selasa (14/7/2020), Kapolda Bengkulu kembali melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan atau silaturahmi.

Kali ini, Kapolda bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Muhammadiyah.

Kunjungan ke PWNU juga sebagai balasan atas kunjungan PWNU ke Polda Bengkulu beberapa waktu sebelumnya.

Kedatangan Kapolda disambut langsung Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, didampingi Prof Dr Siradjudin beserta sejumlah pengurus NU lainnya. 

Didampingi beberapa PJU (Pejabat Utama) Polda Bengkulu, dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengajak  seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Bengkulu. 

Selain itu Kapolda juga menerima sumbang saran dari MUI, NU dan FKUB mengenai isu radikalisme dan terorisme. 

Kapolda selanjutnya memaparkan, tugas kepolisian salah satunya menjaga keamanan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat tentu harus cepat kita tanggapi. Upaya preentif dan preventif tentunya terus kita kedepankan,” kata Kapolda.

Sementara untuk penegakan hukum sendiri, Kapolda memastikan bahwa Polda Bengkulu tidak segan-segan untuk menindak oknum-oknum yang sengaja ingin memperkeruh Kamtibmas di Provinsi Bengkulu.

“Intinya kami tidak akan segan untuk menindak jika memang terbukti salah menurut hukum yang berlaku,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga tak bosan-bosannya mengajak dan mengimbau seluruh umat Muslim di Provinsi Bengkulu agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Tidak terkecuali pada saat perayaan Idul Adha nanti. Kami mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, serta tetap menjaga jarak,” demikian Kapolda.

Di penghujung silaturahmi, Kapolda Bengkulu melakukan serah terima Plakat yang merupakan bentuk keseriusan dalam menjalin tali silaturahmi. (red)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: