• 274
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    274
    Shares

fokusbengkulu,kotabengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono M.Si terus berupaya untuk meningkatkan sinergitas Polda Bengkulu dengan segenap lembaga, instansi hingga ke organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Langkah untuk terus meningkatkan sinergitas dengan cara mempererat tali silaturahmi tersebut tentu tak lain untuk mewujudkan Bengkulu yang sejuk, damai dan toleran.

Sehingga, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu bisa terus beraktivitas dan semakin produktif di tengah Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) seperti sekarang ini.

Senin (13/7/2020), Jenderal dengan dua bintang di pundak tersebut, bersilaturahmi dan mengunjungi beberapa Perguruan Tinggi (PT) di Provinsi Bengkulu.

Seperti IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Bengkulu, UMB (Universitas Muhammadiyah Bengkulu) dan Unib (Universitas Bengkulu).

Dalam kesempatan tersebut. Kapolda tidak sendiri. Orang nomor satu di Polda Bengkulu itu tampak didampingi Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Hukum Polda Bengkulu.

Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Rektor IAIN Bengkulu, Rektor UMB dan Rektor Unib.

Dijelaskan Kapolda, kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polda Bengkulu dengan segenap civitas akademika yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Bersama-sama, bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” ujar Kapolda. 

Di penghujung pertemuan dengan para petinggi PT di Bengkulu, Kapolda bertukar plakat sebagai simbol keakraban dan silaturahmi yang telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya, pada Selasa (14/7/2020), Kapolda Bengkulu kembali melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan atau silaturahmi.

Kali ini, Kapolda bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Muhammadiyah.

Kunjungan ke PWNU juga sebagai balasan atas kunjungan PWNU ke Polda Bengkulu beberapa waktu sebelumnya.

Kedatangan Kapolda disambut langsung Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, didampingi Prof Dr Siradjudin beserta sejumlah pengurus NU lainnya. 

Didampingi beberapa PJU (Pejabat Utama) Polda Bengkulu, dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengajak  seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di Provinsi Bengkulu. 

Selain itu Kapolda juga menerima sumbang saran dari MUI, NU dan FKUB mengenai isu radikalisme dan terorisme. 

Kapolda selanjutnya memaparkan, tugas kepolisian salah satunya menjaga keamanan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat tentu harus cepat kita tanggapi. Upaya preentif dan preventif tentunya terus kita kedepankan,” kata Kapolda.

Sementara untuk penegakan hukum sendiri, Kapolda memastikan bahwa Polda Bengkulu tidak segan-segan untuk menindak oknum-oknum yang sengaja ingin memperkeruh Kamtibmas di Provinsi Bengkulu.

“Intinya kami tidak akan segan untuk menindak jika memang terbukti salah menurut hukum yang berlaku,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga tak bosan-bosannya mengajak dan mengimbau seluruh umat Muslim di Provinsi Bengkulu agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Tidak terkecuali pada saat perayaan Idul Adha nanti. Kami mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, serta tetap menjaga jarak,” demikian Kapolda.

Di penghujung silaturahmi, Kapolda Bengkulu melakukan serah terima Plakat yang merupakan bentuk keseriusan dalam menjalin tali silaturahmi. (red)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tersandung Kasus Korupsi Pasar Rakyat, Pejabat Pemprov Bengkulu Ditahan

Selasa, 24 Nov 2020 08:29 WIB

Tersangka Sy dan Rf sebelum dibawa ke sel tahanan Polres Lebong  fokusbengkulu,lebong – Eks pejabat Lebong yang saat ini dipercaya sebagai Kepala...

Program Indonesia Pintar Selaras dengan Visi Misi Kopli Ansori – Fahrurrozi

Selasa, 24 Nov 2020 12:40 WIB

Kopli Ansori - Fahrurrozi fokusbengkulu,lebong – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong Nomor Urut 3 Kopli Ansori dan Fahrurrozi...

Angkut Solar Subsidi, Dua Warga Bengkulu Utara Ditangkap

Senin, 23 Nov 2020 04:59 WIB

Barang bukti mobil yang digunakan mengangkut solar subsidi fokusbengkulu,bengkuluutara – Tim Subdit Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) Direktorat...

Telegram Netralitas Polri Terbit, Kabid Humas : Tak Pandang Pangkat dan Jabatan

Senin, 23 Nov 2020 12:52 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Pilkada serentak tahun 2020 sudah di depan mata. Polri sebagai instrumen terpenting dalam menjaga keamanan dan...

Begini Tunanetra Memilih

Minggu, 22 Nov 2020 05:14 WIB

fokusbengkulu,lebong – Simulasi pemungutan dan penghitungan suara (Putungsura) yang digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lebong, Sabtu (21/11/2020),...

Siang Bolong, Pria Paruh Baya di Rejang Lebong Ini Gagahi Anak Keterbelakangan Mental

Minggu, 22 Nov 2020 01:50 WIB

Pelaku berinisial SA saat diperiksa polisi  fokusbengkulu,rejanglebong – Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Rejang...

7 Personel Terpapar Covid-19, Kapolres Rejang Lebong Bantu Sembako dan Obat-obatan

Sabtu, 21 Nov 2020 07:40 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno S.IK MH, Jum’at (20/11/2020) membesuk anggotanya yang terpapar Covid-19...

Meski Pandemi, Pemilih Tak Perlu Khawatir Datang ke TPS

Sabtu, 21 Nov 2020 04:17 WIB

Komisioner KPU Lebong Yoki Setiawan saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan simulasi fokusbengkulu,lebong – Meski pelaksanaan Pilkada...

Ikuti Webinar Pemulihan Ekonomi, Ada e-Sertifikat Gratis dan Doorprize

Jumat, 20 Nov 2020 08:24 WIB

fokusbengkulu,lebong – Untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Pemerintah...

Cerita Rozali dan Sisran Haropi yang Bertahun-tahun Jadi Sopir Ambulans Kopli Care

Jumat, 20 Nov 2020 05:24 WIB

Ambulans Kopli Care fokusbengkulu,lebong – Tak ada yang tak kenal Kopli Ansori di Lebong. Pengusaha muda yang juga Ketua DPD PAN (Partai Amanat...