• 1.2K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.2K
    Shares

fokusbengkulu,lebong – PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kabupaten Lebong kembali menyerahkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Lebong.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19. Kemudian, ada 16 unit Wastafel Portable produksi UMKM lokal.

Bantuan tersebut disalurkan PT PGE Proyek Hululais sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya mempertahankan agar Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais Uus Rahmat Kurniawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Bertempat, di Kantor Bupati Lebong di jalur dua perkantoran Tubei, Selasa (14/7/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, serta Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi,  serta para kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Lebong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong. Syukur alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong,” sampai Uus.

Dia menambahkan, PT PGE Proyek Hululais juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau,” kata Uus.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PT PGE Proyek Hululais berencana menyalurkan bantuan 36 unit wastafel portable lagi untuk lingkungan sekolah dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP).

“Apalagi menghadapi New Normal, ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di samping pemakaian masker dan jaga jarak,” demikian Uus.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong.

“Pemkab Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” kata Bupati.

Dikatakan, semua elemen di Kabupaten Lebong agar dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahun membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” ujar Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh camat, lurah dan kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais juga menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, peralatan pengelasan, dan peralatan packaging kopi di Wilayah Kerja Perusahaan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sempat Mangkir, Kades yang Diduga Korupsi DD Ini Tak Berkutik saat Dijemput Polisi

Rabu, 20 Okt 2021 11:30 WIB

Tersangka Ma (kanan) saat diperiksa penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Kepahiang fokusbengkulu,kepahiang – Oknum Kades Kelobak Kecamatan...

Gerebek Galian C Ilegal di Lubuk Penyamun, Polisi Amankan Dua Orang

Rabu, 20 Okt 2021 09:49 WIB

fokusbengkulu,kepahiang - Unit Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) bersama Tim Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang menggerebek tambang Galian C yang...

Kasus Covid-19 Menurun Drastis, Dinkes Rejang Lebong Tetap Geber Vaksinasi

Selasa, 19 Okt 2021 08:12 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menurun drastis sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini, kasus aktif hanya...

Luar Biasa, BNNP Bengkulu Gagalkan Penyeludupan 143 Kilogram Ganja Senilai Rp 700 Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 09:01 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menorehkan prestasi luar biasa dalam memberantas peredaran...

Baru Sepekan Dilantik, Oknum Pejabat Pemprov Bengkulu Diciduk Gegara Tipu Warga Ratusan Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 01:38 WIB

Hr saat diperiksa penyidik Reskrim Polres Bengkulu fokusbengkulu,kotabengkulu – Seorang oknum penjabat Pemprov Bengkulu yang baru sekitar sepekan...

Tersandung UU ITE, Eks Anggota Polri di Rejang Lebong Malah Ketahuan Tanam Ganja

Kamis, 14 Okt 2021 11:06 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apes dialami seorang pria berinisial AYH (40). Ia ditangkap tim gabungan Sat Resnarkoba dan Sat Reskrim Polres Rejang...

Pemkab Lebong Tetapkan Pilkades Serentak 14 Desember 2021

Kamis, 14 Okt 2021 05:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara atau hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang...

Verifikasi Faktual di Bengkulu Selesai, JMSI Selangkah Lagi Jadi Konstituen Dewan Pers

Rabu, 13 Okt 2021 09:17 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Rangkaian verifikasi faktual (Verfak) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers terhadap 12 Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan...

Perburuan Tikus Lanjut Tahun Depan, Pemkab Lebong Bakal Gelontorkan Rp 900 Juta

Selasa, 12 Okt 2021 06:18 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori saat dikonfirmasi di sela-sela acara panen raya di Desa Kota Baru, Kamis (7/10/2021) fokusbengkulu,lebong –...

Usai Sertijab, Hartoni Fokus Persiapkan Pilkades Serentak Desember Ini

Selasa, 12 Okt 2021 04:36 WIB

Plt Kepala Dinas PMDSos Hartoni (kanan) dan Kepala Dinas Perkim Reko Haryanto saat sertijab, Senin (11/10/2021) fokusbengkulu,lebong – Mantan...

%d blogger menyukai ini: