Jaga Lebong Zona Hijau, PT PGE Hululais Bantu APD dan Wastafel Portable

Rabu, 15 Jul 2020 07:25 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,lebong – PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kabupaten Lebong kembali menyerahkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Lebong.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19. Kemudian, ada 16 unit Wastafel Portable produksi UMKM lokal.

Bantuan tersebut disalurkan PT PGE Proyek Hululais sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya mempertahankan agar Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais Uus Rahmat Kurniawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Bertempat, di Kantor Bupati Lebong di jalur dua perkantoran Tubei, Selasa (14/7/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, serta Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi,  serta para kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Lebong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong. Syukur alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong,” sampai Uus.

Dia menambahkan, PT PGE Proyek Hululais juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau,” kata Uus.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PT PGE Proyek Hululais berencana menyalurkan bantuan 36 unit wastafel portable lagi untuk lingkungan sekolah dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP).

“Apalagi menghadapi New Normal, ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di samping pemakaian masker dan jaga jarak,” demikian Uus.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong.

“Pemkab Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” kata Bupati.

Dikatakan, semua elemen di Kabupaten Lebong agar dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahun membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” ujar Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh camat, lurah dan kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais juga menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, peralatan pengelasan, dan peralatan packaging kopi di Wilayah Kerja Perusahaan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rumah di Lebong Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Selasa, 4 Okt 2022 07:55 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Kebakaran terjadi di Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong pada Selasa (4/10/2022) pagi sekira pukul...

Dua Jam Pencarian, Pemuda Tenggelam di Picung Ditemukan Meninggal

Jumat, 30 Sep 2022 03:39 WIB

fokusbengkulu,lebong – Warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei dan sekitarnya pada Jum’at (30/9/2022) siang sekira pukul 12.10, gempar....

Tok ! DPRD Lebong Sahkan Perubahan APBD 2022

Kamis, 29 Sep 2022 08:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – DPRD Lebong menggelar rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Polisi Tangkap Pria Ngaku Wartawan Usai Peras Ketua Poktan

Rabu, 28 Sep 2022 04:23 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Seorang pria berinisial SE (40) warga Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan ditangkap personel Polsek Bermani Ulu...

DPRD Bahas Polemik Perpindahan Penduduk, Kades dan Ketua Adat Silang Pendapat

Rabu, 28 Sep 2022 03:18 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara – DPRD Bengkulu Utara melalui Komisi I menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing terkait polemik perpindahan...

Soal Dokumen Legalitas, Komisi III Nilai PT SIL Bertele-tele

Rabu, 28 Sep 2022 02:22 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tampaknya begitu getol memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Ratu Samban...

Hearing dengan Komisi III, PT SIL Akui Garap Kawasan Hutan Register 71 Air Bintunan

Rabu, 28 Sep 2022 01:47 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Komisi III DPRD Bengkulu Utara kembali memanggil manajemen PT Sandabi Indah Lestari untuk mengikuti Rapat Dengar...

Heboh, Warga Bermani Ulu Temukan Tengkorak Manusia

Selasa, 27 Sep 2022 11:00 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Warga Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (26/9/2022) sore sekira pukul 15.45 WIB,...

Bupati Prioritaskan Anggaran Pilkades dan Rekrutmen P3K di Perubahan APBD

Senin, 26 Sep 2022 11:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – DPRD Kabupaten Lebong menggelar tiga rapat paripurna dengan agenda berbeda secara maraton pada Senin (26/9/2022) bertempat...

BUMDes Nangai Tayau I Gulung Tikar, Inspektorat Segera Audit

Senin, 26 Sep 2022 07:54 WIB

fokusbengkulu,lebong – Inspektorat Kabupaten Lebong memastikan akan segera mengaudit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nangai Tayau I Kecamatan Amen....

%d blogger menyukai ini: