• 1.2K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.2K
    Shares

fokusbengkulu,lebong – PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kabupaten Lebong kembali menyerahkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Lebong.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19. Kemudian, ada 16 unit Wastafel Portable produksi UMKM lokal.

Bantuan tersebut disalurkan PT PGE Proyek Hululais sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya mempertahankan agar Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais Uus Rahmat Kurniawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Bertempat, di Kantor Bupati Lebong di jalur dua perkantoran Tubei, Selasa (14/7/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, serta Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi,  serta para kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Lebong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong. Syukur alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong,” sampai Uus.

Dia menambahkan, PT PGE Proyek Hululais juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau,” kata Uus.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PT PGE Proyek Hululais berencana menyalurkan bantuan 36 unit wastafel portable lagi untuk lingkungan sekolah dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP).

“Apalagi menghadapi New Normal, ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di samping pemakaian masker dan jaga jarak,” demikian Uus.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong.

“Pemkab Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” kata Bupati.

Dikatakan, semua elemen di Kabupaten Lebong agar dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahun membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” ujar Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh camat, lurah dan kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais juga menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, peralatan pengelasan, dan peralatan packaging kopi di Wilayah Kerja Perusahaan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

Tangkap Bandar Narkoba di Rejang Lebong, Polisi Sita Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Sabtu, 27 Feb 2021 06:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diback up Polsek PUT berhasil menangkap seorang terduga bandar Narkoba...

Buntut Larangan Meliput, PWI Lebong Sampaikan Surat ke Kapolres

Sabtu, 27 Feb 2021 10:50 WIB

Sekretaris PWI Dwi Nopiyanto saat menyerahkan surat ke Sium Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Resmi Dilantik, Kopli Ansori – Fahrurrozi Kini Nahkodai Lebong

Jumat, 26 Feb 2021 06:01 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Lebong, Kopli Ansori - Fahrurrozi fokusbengkulu,lebong - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA resmi melantik Bupati...

Polres Rejang Lebong Gulung Pelaku Pencurian di Batu Galing

Jumat, 26 Feb 2021 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kasus pencurian yang dilaporkan Radiansyah (25) warga Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah pada Rabu...

Fadil Regan Pamit, Arief Siap Bersinergi Wujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera

Kamis, 25 Feb 2021 08:02 WIB

Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi (tengah) berfoto bersama  fokusbengkulu,lebong -  Ada yang menarik dalam acara pisah sambut Kepala Kejari...

Pemuda Ini Ditangkap Setelah Aksinya Bobol Rumah Terekam CCTV

Rabu, 24 Feb 2021 09:40 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Seorang pemuda berinisial AA (20), warga Desa Muara Santan Kecamatan Napal Putih Kabupaten Bengkulu Utara ditangkap...

%d blogger menyukai ini: