Jaga Lebong Zona Hijau, PT PGE Hululais Bantu APD dan Wastafel Portable

Rabu, 15 Jul 2020 07:25 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,lebong – PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kabupaten Lebong kembali menyerahkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Lebong.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19. Kemudian, ada 16 unit Wastafel Portable produksi UMKM lokal.

Bantuan tersebut disalurkan PT PGE Proyek Hululais sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya mempertahankan agar Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais Uus Rahmat Kurniawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Bertempat, di Kantor Bupati Lebong di jalur dua perkantoran Tubei, Selasa (14/7/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, serta Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi,  serta para kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Lebong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong. Syukur alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong,” sampai Uus.

Dia menambahkan, PT PGE Proyek Hululais juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau,” kata Uus.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PT PGE Proyek Hululais berencana menyalurkan bantuan 36 unit wastafel portable lagi untuk lingkungan sekolah dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP).

“Apalagi menghadapi New Normal, ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di samping pemakaian masker dan jaga jarak,” demikian Uus.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong.

“Pemkab Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” kata Bupati.

Dikatakan, semua elemen di Kabupaten Lebong agar dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahun membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” ujar Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh camat, lurah dan kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais juga menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, peralatan pengelasan, dan peralatan packaging kopi di Wilayah Kerja Perusahaan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Luput dari Pengawasan Sang Ibu, Bocah 6 Tahun di Lebong Tewas Tenggelam

Sabtu, 28 Jan 2023 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong – Malang nasib bocah yang masih berusia 6,5 tahun bernama Arsya. Buah hati Piki (32) warga Desa Pelabuhan Talang Leak...

KPU Lebong Instruksikan PPS Segera Rekrut Pantarlih

Rabu, 25 Jan 2023 07:10 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera...

Senyum Sumringah 65 ASN Lebong Usai Dilantik Jadi Pjs Kades

Selasa, 24 Jan 2023 10:42 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 65 orang ASN di lingkup Pemkab Lebong ditunjuk oleh Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi Penjabat Sementara (Pjs)...

Calon PPS Ikuti Tes Wawancara, Materinya Terkait Tiga Hal Ini

Selasa, 17 Jan 2023 12:13 WIB

Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE saat mewawancarai peserta seleksi PPS di ruang kerjanya, Senin (16/1/2023) fokusbengkulu,lebong - Komisi...

Gugat Tapal Batas Lebong – BU, Bupati Kopli Tunjuk Yusril sebagai Kuasa Hukum

Sabtu, 14 Jan 2023 11:49 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori tak main-main dalam memperjuangkan Eks Kecamatan Padang Bano agar...

Kuota PPS di Lebong Hanya 312, Peserta Seleksi Tembus 1316 Orang

Sabtu, 7 Jan 2023 09:53 WIB

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE (kanan, pakai batik) saat memantau seleksi tertulis calon Anggota PPS di SMAN 5 Lebong Atas,...

Terima DAK Rp 14,8 Miliar, Dinas PUPRP Bakal Garap Jalan Rimbo Pengadang – Topos

Jumat, 6 Jan 2023 08:10 WIB

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Lebong Haris Santoso ST fokusbengkulu,lebong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan...

Pejabat Fungsional Mengeluh Sulit Naik Pangkat

Jumat, 6 Jan 2023 07:35 WIB

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong Benny Kodratullah MM fokusbengkulu,lebong - Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional terhadap...

Pimpin Press Release Akhir Tahun, Kapolres Sebut Kriminalitas di Bengkulu Utara Menurun

Selasa, 27 Des 2022 03:36 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudia Wardana SIK MM memimpin press release akhir Tahun 2022, di ruang Command...

Bupati Mian Gelar Baksos Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Jumat, 23 Des 2022 03:15 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengikuti kegiatan senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan...

%d blogger menyukai ini: