• 1.2K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.2K
    Shares

fokusbengkulu,lebong – PT PGE (Pertamina Geothermal Energy) Proyek Hululais di Kabupaten Lebong kembali menyerahkan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Lebong.

Bantuan yang disalurkan kali ini adalah 130 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga medis dalam menangani Covid-19. Kemudian, ada 16 unit Wastafel Portable produksi UMKM lokal.

Bantuan tersebut disalurkan PT PGE Proyek Hululais sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata dalam upaya mempertahankan agar Lebong tetap dalam zona hijau Covid-19.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais Uus Rahmat Kurniawan menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebong. Bertempat, di Kantor Bupati Lebong di jalur dua perkantoran Tubei, Selasa (14/7/2020).

Tampak ikut mendampingi Bupati, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regan SH MH, serta Dandim 0409 Rejang Lebong (RL) Letkol Inf Sigit Purwoko SE.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H Mustarani Abidin SH MSi,  serta para kepala OPD.

Project Manager PT. PGE Proyek Hululais, Uus Rahmat Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemkab Lebong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian bantuan wastafel portable produksi masyarakat lokal ini.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Lebong dalam pencegahan dan penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Lebong. Syukur alhamdulillah, Lebong masih zona hijau. Tentu kondisi ini berkat kerja keras dan soliditas semua elemen yang ada di Kabupaten Lebong,” sampai Uus.

Dia menambahkan, PT PGE Proyek Hululais juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bantuan yang disalurkan tersebut, kata dia, adalah kelanjutan dari apa yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu berupa penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan masker kain di WKP PT. PGE Proyek Hululais.

“Kita juga akan terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan gugus tugas, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya dalam menjaga Kabupaten Lebong tetap zona hijau,” kata Uus.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, PT PGE Proyek Hululais berencana menyalurkan bantuan 36 unit wastafel portable lagi untuk lingkungan sekolah dan Tempat Pengajian Alquran (TPA) di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP).

“Apalagi menghadapi New Normal, ketaatan dalam mencuci tangan menjadi salah satu kunci dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di samping pemakaian masker dan jaga jarak,” demikian Uus.

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi menyambut baik kepedulian PT. PGE Proyek Hululais terhadap upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebong.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Lebong.

“Pemkab Lebong sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19 dan menjaga Lebong tetap zona hijau. Meskipun sekarang New Normal, kita harus tetap waspada dan bekerja keras,” kata Bupati.

Dikatakan, semua elemen di Kabupaten Lebong agar dapat saling bergandeng tangan, selalu bersinergi, bahun membahu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Karena virus corona menimbulkan dampak yang besar bila penyebarannya tidak bisa ditekan,” ujar Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh camat, lurah dan kades tersebut, PT. PGE Proyek Hululais juga menyerahkan secara simbolis CSR Persero berupa bantuan bibit padi unggul MT 2, peralatan pengelasan, dan peralatan packaging kopi di Wilayah Kerja Perusahaan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bupati Larang ASN Lebong Mudik, Apalagi Gunakan Mobnas

Selasa, 4 Mei 2021 07:21 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Ini peringatan bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Lebong. Khususnya bagi pejabat eselon yang...

Bupati dan Ketua DPRD Lebong Teken Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Selasa, 4 Mei 2021 05:18 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori dan Ketua DPRD Carles Ronsen SSos menandatangani kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan...

Toyota Hilux Jatuh ke Jurang, Sopir Patah Pinggang

Minggu, 2 Mei 2021 09:50 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan provinsi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang pada Minggu (2/5/2021) siang...

HIPMI dan JMSI Bengkulu Berkolaborasi

Minggu, 2 Mei 2021 02:18 WIB

Dari kiri ke kanan : Dewan pakar JMSI Marsal Abadi, Ketua JMSI Riki Susanto, Ketum HIPMI Undang Sumbaga dan Dewan Pembina HIPMI Yuan...

BPD Berperan Wujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera

Sabtu, 1 Mei 2021 10:58 WIB

Bupati Kopli Ansori saat melantik anggota BPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori meminta seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa...

Enam Kali Bersurat ke DPUPR Minta Jalan Provinsi Diperbaiki, Toso : Tak Pernah Direspons

Kamis, 29 Apr 2021 11:48 WIB

Plt Kabid Bina Marga Haris Santoso ST fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRP)...

Penyidikan Korupsi di Setwan Lebong Terus Bergulir, Delapan Auditor Hitung Kerugian Negara

Rabu, 28 Apr 2021 11:48 WIB

Kasis Pidsus Kejari Lebong Ronald Thomas Mendrofa SH fokusbengkulu,lebong – Penyidikan kasus dugaan korupsi anggaran rutin di Sekretariat Dewan...

Waduh, Oknum Polisi di Bengkulu Utara Simpan Sabu, Ganja hingga Senpi Rakitan

Selasa, 27 Apr 2021 08:54 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Subdit III Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu menangkap oknum polisi berinisial BH yang diketahui berdinas di Polres...

Tindaklanjuti Larangan Mudik, Polda Bengkulu Dirikan Lima Pos di Perbatasan

Minggu, 25 Apr 2021 02:30 WIB

Rakor Lintas Sektoral yang dihadiri Wagub Dr E H Rosjonsyah  fokusbengkulu,kotabengkulu – Polda Bengkulu mendirikan lima pos di perbatasan...

Polisi Tangkap Sejoli di Bengkulu yang Nekat Edar Sabu

Sabtu, 24 Apr 2021 11:56 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Seorang pria berinisial AF (30) dan perempuan berinisial WA (24) ditangkap tim Sat Resnarkoba Polres Bengkulu pada...

%d blogger menyukai ini: