• 640
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    640
    Shares

Ambulans Kopli Care

fokusbengkulu,lebong – Tak ada yang tak kenal Kopli Ansori di Lebong. Pengusaha muda yang juga Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Lebong ini telah berbuat banyak bagi warga Bumi Swarang Patang Stumang. Dia memilih kembali maju di Pilkada Lebong Tahun 2020. Motivasinya, tak lain, untuk berbuat lebih banyak lagi demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.

Padahal, tidak sedikit warga Lebong yang telah merasakan kedermawanannya. Contoh saja, ambulans Kopli Care yang telah beroperasi sejak 2009 di Kabupaten Lebong.

Artinya, sudah sebelas tahun. Bukan waktu yang singkat. Ambulans itu diperuntukkan bagi warga Lebong yang ingin berobat. Tak perlu bayar sepeser pun. Gratis.

Di balik kepedulian Kopli yang begitu besar, ada dua sosok yang juga tak kalah berjasa. Rozali alias Salok dan Sisran Haropi alias Ropi. Keduanya sudah menjadi supir ambulans selama kurang lebih 10 tahun.

Begitu banyak cerita, baik suka maupun duka. Dihubungi saat dini hari pun, tak masalah. Tak akan mengurangi semangat mereka menjemput warga yang sakit untuk dibawa berobat. Bukan cuma mengantar, tapi menjemput pulang juga.

Dedikasi mereka tidak terlepas dari cara Kopli memperlakukan keduanya. Begitulah Kopli, selalu berusaha bersikap arif dan bijaksana kepada orang-orang yang ada di sekeliling.

Rozali bercerita, Kopli selalu menanamkan doktrin bahwa bekerja ikhlas Lillahi Ta’ala.

Oleh sebab itu, dia mewanti betul kepada pasien dan keluarga yang dibantu agar tidak memberikan apapun. Sebab, mereka tak mau menerima. Seluruh biaya sudah ditanggung Kopli.

“Itu yang paling utama, kami ditekankan Pak Kopli Ansori untuk tidak boleh menerima uang sepeser pun dari keluarga yang dibantu. Karena Pak Kopli tidak segan memecat sopir yang ketahuan mengambil uang dari keluarga pasien,” ungkap pria yang akrab disapa Salok ini membuka pembicaraan.

Ada yang menarik, katanya bersemangat. Dia pernah mengantar satu keluarga pasien yang mengaku dulunya tidak mendukung Kopli di Pilkada 2015.

Mendapatkan pengakuan seperti itu, dia sudah tak kaget. Karena dari awal ditugaskan Kopli, adalah untuk menjalankan ambulan gratis bagi seluruh masyarakat Lebong. Bukan hanya bagi pendukung Kopli di Pilkada Lebong.

“Pernah juga ketemu keluarga pasien mengaku menyesal dulu tidak ikut Pak Kopli Ansori Pilkada 2015. Tapi saya jelaskan kalau Pak Kopli tidak akan mempermasalahkan. Karena kami diperintah Pak Kopli Ansori memberikan layanan gratis bagi siapapun yang membutuhkan, bukan bagi kelompok tertentu saja,” cerita dia.

Sementara itu, Sisran Haropi mengakui, Kopli begitu baik. Dia bersedia menanggung seluruh biaya antar jemput pasien. Bahkan mengantar jenazah warga Lebong yang meninggal, tanpa meminta imbalan sedikitpun.

Tak hanya satu dua hari, tapi bertahun-tahun. Gajinya dan seluruh operasional ambulan, semua dari kantong pribadi Kopli.

“Soal minyak (bensin,red) kami tinggal ambil dan catat di SPBU Muara Aman. Kadang-kadang sebulan tagihan bensin yang dibayarkan di SPBU mencapai Rp 15 jutaan lebih untuk satu ambulan, tergantung perjalanannya juga,” beber Ropi.

Selama menekuni profesi itu, lanjutnya bercerita, sudah banyak pengalaman yang dirasakan. Termasuk pergi sendirian maupun pulang dari antar jemput pasien tengah malam.

“Kalau itu resiko kerjaan, yang pasti kami harus bekerja profesional sesuai arahan Pak Kopli Ansori untuk memberikan layanan ambulan gratis kepada masyarakat,” kata Ropi mengakhiri.(wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bandit Pecah Kaca Beraksi, Sasar Mobil Hakim di Bengkulu

Sabtu, 6 Mar 2021 08:42 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Komplotan bandit pecah kaca beraksi di Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu...

Miris, Remaja 13 Tahun di Bengkulu Utara Nekat Curi Motor

Kamis, 4 Mar 2021 10:41 WIB

Press release curanmor di Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (3/3/2021) fokusbengkulu,bengkuluutara – Kasus curanmor terjadi di Kabupaten Bengkulu...

Mobil Manager Indomaret Tabrak Bocah 5 Tahun di Kepahiang

Kamis, 4 Mar 2021 08:19 WIB

fokusbengkulu,kepahiang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Rabu (3/3/2021)...

Meski Mendekam di Lapas, Napi Ini Bisa Edar Sabu

Rabu, 3 Mar 2021 06:27 WIB

Press release terkait peredaran sabu di Lapas Bentiring fokusbengkulu,kotabengkulu – Jeruji besi rupanya tak jadi penghalang bagi RK (43) yang...

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

Tangkap Bandar Narkoba di Rejang Lebong, Polisi Sita Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Sabtu, 27 Feb 2021 06:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diback up Polsek PUT berhasil menangkap seorang terduga bandar Narkoba...

Buntut Larangan Meliput, PWI Lebong Sampaikan Surat ke Kapolres

Sabtu, 27 Feb 2021 10:50 WIB

Sekretaris PWI Dwi Nopiyanto saat menyerahkan surat ke Sium Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

%d blogger menyukai ini: