Ambulans Kopli Care

fokusbengkulu,lebong – Tak ada yang tak kenal Kopli Ansori di Lebong. Pengusaha muda yang juga Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kabupaten Lebong ini telah berbuat banyak bagi warga Bumi Swarang Patang Stumang. Dia memilih kembali maju di Pilkada Lebong Tahun 2020. Motivasinya, tak lain, untuk berbuat lebih banyak lagi demi kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat.

Padahal, tidak sedikit warga Lebong yang telah merasakan kedermawanannya. Contoh saja, ambulans Kopli Care yang telah beroperasi sejak 2009 di Kabupaten Lebong.

Artinya, sudah sebelas tahun. Bukan waktu yang singkat. Ambulans itu diperuntukkan bagi warga Lebong yang ingin berobat. Tak perlu bayar sepeser pun. Gratis.

Di balik kepedulian Kopli yang begitu besar, ada dua sosok yang juga tak kalah berjasa. Rozali alias Salok dan Sisran Haropi alias Ropi. Keduanya sudah menjadi supir ambulans selama kurang lebih 10 tahun.

Begitu banyak cerita, baik suka maupun duka. Dihubungi saat dini hari pun, tak masalah. Tak akan mengurangi semangat mereka menjemput warga yang sakit untuk dibawa berobat. Bukan cuma mengantar, tapi menjemput pulang juga.

Dedikasi mereka tidak terlepas dari cara Kopli memperlakukan keduanya. Begitulah Kopli, selalu berusaha bersikap arif dan bijaksana kepada orang-orang yang ada di sekeliling.

Rozali bercerita, Kopli selalu menanamkan doktrin bahwa bekerja ikhlas Lillahi Ta’ala.

Oleh sebab itu, dia mewanti betul kepada pasien dan keluarga yang dibantu agar tidak memberikan apapun. Sebab, mereka tak mau menerima. Seluruh biaya sudah ditanggung Kopli.

“Itu yang paling utama, kami ditekankan Pak Kopli Ansori untuk tidak boleh menerima uang sepeser pun dari keluarga yang dibantu. Karena Pak Kopli tidak segan memecat sopir yang ketahuan mengambil uang dari keluarga pasien,” ungkap pria yang akrab disapa Salok ini membuka pembicaraan.

Ada yang menarik, katanya bersemangat. Dia pernah mengantar satu keluarga pasien yang mengaku dulunya tidak mendukung Kopli di Pilkada 2015.

Mendapatkan pengakuan seperti itu, dia sudah tak kaget. Karena dari awal ditugaskan Kopli, adalah untuk menjalankan ambulan gratis bagi seluruh masyarakat Lebong. Bukan hanya bagi pendukung Kopli di Pilkada Lebong.

“Pernah juga ketemu keluarga pasien mengaku menyesal dulu tidak ikut Pak Kopli Ansori Pilkada 2015. Tapi saya jelaskan kalau Pak Kopli tidak akan mempermasalahkan. Karena kami diperintah Pak Kopli Ansori memberikan layanan gratis bagi siapapun yang membutuhkan, bukan bagi kelompok tertentu saja,” cerita dia.

Sementara itu, Sisran Haropi mengakui, Kopli begitu baik. Dia bersedia menanggung seluruh biaya antar jemput pasien. Bahkan mengantar jenazah warga Lebong yang meninggal, tanpa meminta imbalan sedikitpun.

Tak hanya satu dua hari, tapi bertahun-tahun. Gajinya dan seluruh operasional ambulan, semua dari kantong pribadi Kopli.

“Soal minyak (bensin,red) kami tinggal ambil dan catat di SPBU Muara Aman. Kadang-kadang sebulan tagihan bensin yang dibayarkan di SPBU mencapai Rp 15 jutaan lebih untuk satu ambulan, tergantung perjalanannya juga,” beber Ropi.

Selama menekuni profesi itu, lanjutnya bercerita, sudah banyak pengalaman yang dirasakan. Termasuk pergi sendirian maupun pulang dari antar jemput pasien tengah malam.

“Kalau itu resiko kerjaan, yang pasti kami harus bekerja profesional sesuai arahan Pak Kopli Ansori untuk memberikan layanan ambulan gratis kepada masyarakat,” kata Ropi mengakhiri.(wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Pimpinan RMOL Bengkulu Ditembak, Kapolda Bentuk Tim Buru Pelaku

Jumat, 3 Feb 2023 11:19 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Penembakan terhadap pimpinan media online RMOL Bengkulu Dr Rahiman Dani yang terjadi tak jauh dari kediaman pribadinya...

Gempar, Warga Semelako Ditemukan Tak Bernyawa

Kamis, 2 Feb 2023 09:51 WIB

fokusbengkulu,lebong – Warga Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah digemparkan dengan penemuan jasad seorang pria paruh baya yang sudah tidak...

Tendang Pintu Kantor hingga Rusak, ASN Satpol PP Lebong Dicecar Polisi

Rabu, 1 Feb 2023 09:39 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Seorang ASN di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong berinisial RS belum lama ini dilaporkan ke...

Marak Isu Penculikan Anak di Bengkulu, Polisi Belum Terima Laporan

Senin, 30 Jan 2023 09:21 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Maraknya isu penculikan anak yang beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook sejak beberapa hari terakhir, mejadi...

Luput dari Pengawasan Sang Ibu, Bocah 6 Tahun di Lebong Tewas Tenggelam

Sabtu, 28 Jan 2023 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong – Malang nasib bocah yang masih berusia 6,5 tahun bernama Arsya. Buah hati Piki (32) warga Desa Pelabuhan Talang Leak...

KPU Lebong Instruksikan PPS Segera Rekrut Pantarlih

Rabu, 25 Jan 2023 07:10 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera...

Senyum Sumringah 65 ASN Lebong Usai Dilantik Jadi Pjs Kades

Selasa, 24 Jan 2023 10:42 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 65 orang ASN di lingkup Pemkab Lebong ditunjuk oleh Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi Penjabat Sementara (Pjs)...

Calon PPS Ikuti Tes Wawancara, Materinya Terkait Tiga Hal Ini

Selasa, 17 Jan 2023 12:13 WIB

Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE saat mewawancarai peserta seleksi PPS di ruang kerjanya, Senin (16/1/2023) fokusbengkulu,lebong - Komisi...

Gugat Tapal Batas Lebong – BU, Bupati Kopli Tunjuk Yusril sebagai Kuasa Hukum

Sabtu, 14 Jan 2023 11:49 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori tak main-main dalam memperjuangkan Eks Kecamatan Padang Bano agar...

Kuota PPS di Lebong Hanya 312, Peserta Seleksi Tembus 1316 Orang

Sabtu, 7 Jan 2023 09:53 WIB

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE (kanan, pakai batik) saat memantau seleksi tertulis calon Anggota PPS di SMAN 5 Lebong Atas,...

%d blogger menyukai ini: