Home / Teknologi / Tips Manfaatkan Liburan Akhir Tahun Seru dengan Samsung Galaxy M51

Tips Manfaatkan Liburan Akhir Tahun Seru dengan Samsung Galaxy M51

Senin, 14 Des 2020 09:42 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,jakarta – Ada banyak cara untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Bisa road trip bersama keluarga dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, bisa juga bersantai di rumah sambil mengoptimalkan perangkat smartphone dengan baterai besar seperti Samsung Galaxy M51.

Selain kamera, performa dan baterai adalah faktor yang jadi pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Galaxy M51 sendiri hadir dengan baterai 7.000 mAh serta prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang memang dioptimalkan untuk bermain game.

Nah, dengan baterai besar serta performa mumpuni, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan akhir tahun?

Binge Watching Serial di Layanan Streaming

Istilah Binge watching belakangan populer sekali. Merujuk pada kegiatan menonton sejumlah serial atau beberapa film secara berturut-turut. Terutama di layanan streaming.

Saat ini konsumen bisa memilih menonton serial favoritnya di berbagai layanan streaming. Di Netflix, ada serial yang cocok untuk binge watching. Mulai dari Startup, Emily in Paris, The Queen’s Gambit, hingga Cobra Kai. Atau, kalaupun tidak ingin menonton marathon, bisa juta memilih film-film lepas di Disney+ Hotstar seperti The Avengers, Star Ways, hingga Toy Story.  

Layar 6,7 inci Infinity-O dengan jenis panel Super AMOLED Plus tidak hanya tajam dan cerah, tapi juga menampilkan warna yang memanjakan mata. Selain itu, Galaxy M51 juga mengusung baterai jumbo 7.000 mAh dengan Fast Charging 25W.

Samsung mengklaim baterai Galaxy M51 mampu digunakan untuk menonton film selama 34 jam, menelepon selama 64 jam, dan mendengarkan musik selama 182 jam.

Jadi Galaxy M51 memang sangat cocok untuk digunakan menonton streaming sambil rebahan di sofa atau tempat tidur. Selama nonton tidak akan terganggu, karena tidak perlu sering-sering bertemu charger.

Mabar dengan Teman dan Saudara

Beraktivitas sendiri di rumah memang bisa membosankan. Nah, ada cara mengasyikkan untuk bermain atau beraktivitas bersama bareng teman atau keluarga tanpa harus bertatap muka. Yakni, lewat mabar (main barang) di gim online.  

Nah, Galaxy M51 dipersenjatai RAM 8 GB dan internal 128 GB (di perluas hingga 512 GB lewat microSD), serta Qualcomm Snapdragon 730 G, Octa-core (2.2 Ghz + 1.8 Ghz), chip untuk ponsel kelas menengah yang sudah mengadopsi fitur smartphone flagship atau premium.

Salah satunya, Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan Galaxy M51 untuk me-render grafis dengan sangat halus.

Menggunakan arsitektur 8 Nm, Snapdragon 730G di Galaxy M51 sangat bertenaga, namun tetap efisien penggunaan dayanya. Sehingga, pengguna bisa seru-seruan mabar gim battle royale seperti Call of Duty Mobile (CoDM), PUBG Mobile, hingga Free Fire, gim MOBA baru seperti League of Legends: Wild Rift, hingga gim yang sedang hits dan viral Among Us.

Silahturahmi Menggunakan Video Call

Jika memang ingin menghabiskan waktu liburan di rumah saja, tidak ada salahnya untuk mengobrol bareng anggota keluarga seperti saudara atau orang tua lewat layanan video call. Galaxy M51 sudah menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0) yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

Dukungan baterai berkapasitas besar 7.000 mAh tentu sangat berguna jika kita banyak menghabiskan kegiatan untuk video call, meeting online, atau bahkan webinar.

Sebab, mengakes video call dalam waktu lama menguras daya baterai, karena layar dalam kondisi nyala dan tidak pernah padam.

Belajar Bikin Vlog Saat Traveling

Jika memang liburan akhir tahun ingin dihabiskan dengan road trip ke tempat wisata, maka Galaxy M51 juga jadi pilihan tepat.

Pertama, karena kameranya sangat mumpuni. Sudah dilengkapi empat kamera, yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, saat berada seharian di jalan dan terus-menerus memotret dan merekam video, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari daya baterai Galaxy M51 yang besar dan tidak cepat habis.

Tentu saja, pengisian daya cepat Fast Charging 25W juga sangat membantu. Sebab daya baterainya bisa cepat terisi dan kegiatan untuk ngevlog dan membuat konten tidak akan terganggu.

Bisa disimpulkan bahwa performa dan daya baterai dari Galaxy M51 ini memang sangat piawai untuk menghabiskan waktu selama liburan.

Entah itu menonton marathon serial di layanan streaming, bermain gim online, melakukan video call, hingga membuat vlog atau konten untuk sosial media. Di Indonesia, Galaxy M51 dibanderol Rp 5.499.000 dan hanya dijual lewat kanal online. (*)

Baja Juga

News Feed

SOTK Baru, Direktur RSUD Lebong Pimpin Rapat Perdana

Kamis, 28 Mar 2024 06:00 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Lebong Rachman SKM MSi memimpin rapat perdana bersama jajarannya yang mengisi Susunan...

Safari Ramadan, Bupati Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Tertua di Lebong

Selasa, 26 Mar 2024 11:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi kembali melanjutkan agenda...

Usai Mutasi, Pejabat Pemkab Lebong Tandatangani Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

Senin, 25 Mar 2024 08:19 WIB

fokusbengkulu,lebong – Usai mutasi besar-besaran beberapa waktu lalu yang berlangsung dalam tiga jilid, Bupati Lebong Kopli Ansori SSos meminta...

Mutasi Jilid III, Bupati Kopli Lantik 38 Pejabat Administrasi

Jumat, 22 Mar 2024 11:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali menggelar mutasi untuk yang ketiga kalinya (Jilid III) sepanjang bulan Maret Tahun...

Bupati Kopli Ansori Ganti Enam Pjs Kades

Kamis, 21 Mar 2024 09:43 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos memutuskan mengganti enam Penjabat Sementara (Pjs) Kades di Kabupaten Lebong. Ini...

Gubernur Gelar Safari Ramadan di Lebong, Bupati Kopli : Momentum Pererat Silaturahmi

Rabu, 20 Mar 2024 11:56 WIB

fokusbengkulu,lebong – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MA menggelar Safari Ramadan 1445 H Tahun 2024 di Masjid Al-Falah Desa Lokasari...

Pemkab Lebong Gelar Safari Ramadan di 22 Masjid, Berikut Lokasinya

Senin, 18 Mar 2024 07:52 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal menggelar Safari Ramadan 1445 H di 22 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan....

ASN yang Pernah Jadi Jurnalis Ini Kembali Dipercaya Pimpin Diskominfo Lebong

Sabtu, 16 Mar 2024 01:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali mempercayakan Danial Paripurna SE untuk menduduki jabatan Sekretaris Dinas...

Bupati Kopli Ansori Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Daftar Lengkapnya

Kamis, 7 Mar 2024 05:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi besar-besaran kembali digelar oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di triwulan pertama Tahun 2024. Pelantikan dan...

Bupati Kopli Ansori Sambut Kunjungan Kerja Kajati di Lebong

Selasa, 5 Mar 2024 07:39 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori ikut menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Rina Virawati...