Home / Teknologi / Samsung Galaxy M51 Bikin Tahun Baru Makin Seru

Samsung Galaxy M51 Bikin Tahun Baru Makin Seru

Rabu, 16 Des 2020 12:19 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,jakarta – Sebentar lagi, tahun berganti. Tentu, kita semua ingin merayakan tahun baru bersama orang-orang terdekat agar terasa lebih bermakna. Kita bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya adalah membuat konten foto dan video yang kece agar keseruan tahun baru lebih terasa dan bisa menjadi kenangan.

Tak perlu perlengkapan mewah untuk melakukannya karena smartphone saja sudah cukup. Yups ! Ini smartphone terbaik yang akan menemanimu melewati pergantian tahun. Samsung Galaxy M51.

Kamu dapat bikin video keren dan mengunggahnya ke aplikasi TikTok atau yang lain.

Smartphone ini juga enak buat motret berkat keberadaan 5 kameranya. Konfigurasi tersebut terdiri-dari 4 kamera di bagian belakang.

Kamera utama 64 MP (aperture f/1.8), kamera macro 5 MP (aperture f/2.4), kamera ultra-wide 12 MP (aperture f/2.2), dan terakhir adalah kamera depth sensor 5 MP (aperture (f/2.4).

Kamera Samsung Galaxy M51 menghadirkan detail yang sangat tinggi berkat sensor beresolusi 64 MP. Ukuran sensor ini juga termasuk besar dengan 1/1.73 inchi sehingga mampu memotret dengan jelas, meskipun kondisi cahaya redup.

Hal ini juga diperkuat dengan aperture besar f/1.8 sehingga cahaya yang masuk lebih banyak, yang berujung pada gangguan noise yang sangat minim.

Bukan masalah bagi Samsung Galaxy M51 jika ingin mengambil gambar pemandangan yang luas di malam tahun baru.

Agar dapat melakukan ini, cukup mengaktifkan kamera lensa ultra-wide agar tidak ada sedikit pun momen seru yang terpotong.

Caranya juga sangat mudah, tekan ikon yang ada di layar aplikasi kamera dan setelah itu kecanggihan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang ada di Samsung Galaxy akan menentukan settingan yang cocok agar foto terlihat keren untuk diunggah ke berbagai aplikasi sosial media.

Selain itu, dengan kecanggihan pemrosesan software yang ada di smartphone Samsung Galaxy M51, hasil foto yang dipotret menggunakan kamera lensa ultra wide tidak akan menampilkan distorsi pada pinggiran frame.

Artinya, ini akan memberikan kemudahan agar tidak perlu lagi menjalani proses editing di aplikasi berbeda.

Jika ingin memotret subjek dengan mengandalkan jarak fokus yang sangat dekat, maka gunakanlah kamera lensa macro yang ada di smartphone Samsung Galaxy M51.

Dengan demikian, kamu dapat merasakan serunya memotret dekat tanpa dibatasi oleh jarak fokus. Tentu saja hasil dari lensa macro Samsung Galaxy M51 memberikan kualitas yang jitu serta warna yang cerah.

Terakhir adalah kamera depth sensor agar memberikan hasil bokeh sehingga subjek yang kamu foto lebih menonjol dan serta memberikan kesan dramatis.

Ya, menggunakan fitur kamera lensa depth sensor seolah-olah memberikan hasil seperti memotret dengan menggunakan kamera mirrorless maupun DSLR bersensor besar serta focal length panjang.

Kamu dapat mengubah intensitas efek bokeh menggunakan slider yang dihadirkan pada aplikasi kamera Samsung Galaxy M51.

Fungsi yang tidak kalah praktis adalah efek bokeh akan tampil secara real-time sebelum memotret, jadi Samsung Galaxy M51 akan memberikan gambaran yang jelas seperti apa hasil bokeh pada situasi latar belakang subjek utama.

Dengan pertolongan teknologi kecerdasan buatan pada Samsung Galaxy M51, maka kesempurnaan efek bokeh akan lebih ditingkatkan.

Tidak berhenti di situ saja, berkat fitur Live Focus yang terintegrasi di dalam Samsung Galaxy M51, kamu dapat mengubah efek bokeh pada efek hasil foto yang sudah diambil.

Artinya, kamu tidak akan kehilangan momen berharga yang mungkin tidak akan terulang kembali hanya untuk menyesuaikan efek bokeh pada latar belakang subjek. Fitur ini hanya mengharuskan kamu menggeser slider hingga menemukan efek bokeh yang sesuai selera.

Untuk selfie seru-seruan bareng teman atau kerabat, Samsung Galaxy M51 akan memanjakan dengan resolusi sangat tinggi, yakni 32 MP.

Dengan resolusi wow, tentu saja hasil selfie akan memiliki detail yang sangat tajam. Aperture yang ada pada kamera depan Samsung Galaxy M51 adalah f/2.0. Aperture ini terbilang besar untuk ukuran kamera depan.

Sebagai informasi, aperture besar berguna untuk memungkinkan cahaya lebih banyak yang masuk ke dalam sensor kamera.

Jadi, tidak perlu khawatir akan hasil yang tidak bagus ketika memotret fotografi selfie pada malam hari. Sudah dapat ditebak bahwa, hasil selfie akan lebih cerah tanpa gangguan banyak noise saat perayaan malam tahun baru.

Berkat kecanggihan kecerdasan buatan (AI) pada Samsung Galaxy M51, kamu juga dapat menghasilkan foto bokeh.

Artinya, kamera depan Samsung Galaxy M51 juga dilengkapi dengan fitur Live Focus. Ini memungkinkan hasil foto yang lebih beken dengan efek blur di belakang wajah.

Tren-tren konten video saat ini juga semakin menjamur, salah satunya dapat kita lihat pada aplikasi TikTok atau yang lainnya.

Bukan cuma unggul dalam kualitas foto, Samsung Galaxy M51 juga dapat diandalkan untuk merekam video dalam perayaan malam tahun baru. Ini memungkinkan mengunggah video di aplikasi TikTik dengan hasil yang tidak biasa.

Kamu dapat merekam video hingga resolusi tinggi 4K agar konten kamu terlihat lebih kece karena akan menampilkan detail yang lebih jelas.

Tentu saja ada pilihan juga untuk merekam dengan menggunakan resolusi Full HD. Apa pun resolusi yang digunakan, konten video kamu akan terlihat jelas dalam kondisi pencahayaan apa pun, termasuk ketika sedang merayakan malam tahun baru.

Tentu saja kamera depan pada Samsung Galaxy M51 dapat dilakukan untuk video call. Samsung Galaxy M51 dirancang memiliki desain ergonomic grip yang membuat kamu betah berlama-lama melakukan video call sama teman atau gebetan.

Terlebih lagi, fitur Single Take pada Samsung Galaxy M51 agar dapat membantu menangkap momen favorit selama perayaan tahun baru.

Ada beragam fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M51. Beberapa di antaranya adalah NFC, Dolby Atmos, Music Share, Quick Share, dan One UI.

Samsung Galaxy M51 menjadi smartphone lini Galaxy M yang pertama kali menggunakan NFC. Dengan hadirnya sensor ini, penggunanya dapat mengecek atau mengisi saldo e-money, transfer data, atau melakukan pembayaran digital.

Dolby Atmos merupakan teknologi surround sound yang membawakan pengalaman sinematik 3D ketika  menonton film menggunakan Samsung Galaxy M51. Pengalaman audio akan lebih optimal juga selain menonton film, contohnya ketika mendengarkan musik.

Music Share adalah fitur baru berbasis Wi-Fi dan Bluetooth. Ini bisa digunakan dengan aplikasi musik apa pun.

Di sisi lain, Quick Share memudahkan kamu membagikan gambar, video, dan file secara langsung dan mudah dengan teman. Bisa berbagi dengan hingga 5 orang bersamaan tanpa perlu menyandingkan perangkat.

Sedangkan fitur One UI pada Samsung Galaxy M51 memungkinkan mengerjakan tugas harian dengan mudah.

Ini memungkinkan kamu mengatur musik dan video pada Quick Panel serta melihat notifikasi pesan sekaligus. Saat mendapatkan kode verifikasi dalam pesan teks, kode tersebut akan tampak dalam keyboard, sehingga bisa dimasukkan dengan cepat.

Dari sisi performa, Samsung Galaxy M51 diperkuat oleh prosesor Snapdragon 730G yang memiliki fabrikasi 8nm, RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 128 GB. Samsung Galaxy M51 tersedia dalam 2 warna: White dan Black.(*)

Baja Juga

News Feed

SOTK Baru, Direktur RSUD Lebong Pimpin Rapat Perdana

Kamis, 28 Mar 2024 06:00 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Lebong Rachman SKM MSi memimpin rapat perdana bersama jajarannya yang mengisi Susunan...

Safari Ramadan, Bupati Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Tertua di Lebong

Selasa, 26 Mar 2024 11:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi kembali melanjutkan agenda...

Usai Mutasi, Pejabat Pemkab Lebong Tandatangani Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

Senin, 25 Mar 2024 08:19 WIB

fokusbengkulu,lebong – Usai mutasi besar-besaran beberapa waktu lalu yang berlangsung dalam tiga jilid, Bupati Lebong Kopli Ansori SSos meminta...

Mutasi Jilid III, Bupati Kopli Lantik 38 Pejabat Administrasi

Jumat, 22 Mar 2024 11:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali menggelar mutasi untuk yang ketiga kalinya (Jilid III) sepanjang bulan Maret Tahun...

Bupati Kopli Ansori Ganti Enam Pjs Kades

Kamis, 21 Mar 2024 09:43 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos memutuskan mengganti enam Penjabat Sementara (Pjs) Kades di Kabupaten Lebong. Ini...

Gubernur Gelar Safari Ramadan di Lebong, Bupati Kopli : Momentum Pererat Silaturahmi

Rabu, 20 Mar 2024 11:56 WIB

fokusbengkulu,lebong – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MA menggelar Safari Ramadan 1445 H Tahun 2024 di Masjid Al-Falah Desa Lokasari...

Pemkab Lebong Gelar Safari Ramadan di 22 Masjid, Berikut Lokasinya

Senin, 18 Mar 2024 07:52 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal menggelar Safari Ramadan 1445 H di 22 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan....

ASN yang Pernah Jadi Jurnalis Ini Kembali Dipercaya Pimpin Diskominfo Lebong

Sabtu, 16 Mar 2024 01:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali mempercayakan Danial Paripurna SE untuk menduduki jabatan Sekretaris Dinas...

Bupati Kopli Ansori Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Daftar Lengkapnya

Kamis, 7 Mar 2024 05:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi besar-besaran kembali digelar oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di triwulan pertama Tahun 2024. Pelantikan dan...

Bupati Kopli Ansori Sambut Kunjungan Kerja Kajati di Lebong

Selasa, 5 Mar 2024 07:39 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori ikut menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Rina Virawati...