Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE menyerahkan hasil rapat pleno penetapan kepada Kopli Ansori

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga, Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pasangan dengan jargon Bahagia dan Sejahtera tersebut diputuskan sebagai pemenang melalui rapat pleno terbuka yang digelar di ruang Aula Setdakab Lebong, Jum’at (22/1/2021) sore.

Selanjutnya, dituangkan dalam Berita Acara (BA) nomor I /PL.02.7-BA/1707/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE yang memimpin langsung rapat itu menyampaikan, Kopli Ansori – Fahrurrozi memperoleh suara terbanyak yakni 23.655 atau 35,7 % dari total suara sah.

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, saudara Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan Keputusan KPU,” sampai Khidhr sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali. Tok..tok..tok dan disambut riuh tepuk tangan segenap hadirin.

Selanjutnya, kata Khidhr, hasil rapat pleno diserahkan ke Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen SSos, Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto SP, paslon terpilih dan para ketua Partai Politik (Parpol) pengusung.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lebong, TNI-Polri, Pemkab Lebong, Bawaslu serta pihak-pihak terkait lain atas terwujudnya Pilkada yang tertib dan kondusif.

“Pemilu di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Dan, Alhamdulillah..semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kopli Ansori – Fahrurrozi saat memberikan keterangan pers usai pleno juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda.

Kopli mengaku bangga atas antusias masyarakat Lebong untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada serentak belum lama ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah perkara gampang. Makanya, karena di Lebong ini tinggi (Partisipasi). Ini tentu merupakan prestasi,” ujar pria yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong itu.

Kopli Ansori menandatangani Berita Acara pleno

 

Hal tersebut, lanjutnya dia, juga menunjukkan besarnya harapan masyarakat agar Lebong bisa lebih baik ke depan.

“Ini tentu tertanam di kami..tekad kami..agar Lebong bahagia dan sejahtera,” ucap Kopli.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Fahrurrozi dalam penyampaiannya menekankan terkait sikap politik mereka terhadap kandidat lain yang juga ikut bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan yang telah dilaksanakan.

Kepada awak media, pria yang lama bergelut di dunia pendidikan ini menegaskan bahwa seluruh kandidat adalah saudara dan keluarga.

“Kemarin dalam Pilkada mereka adalah rival. Setelah itu, mereka adalah sahabat dan keluarga. Sudah pasti kami sangat mengharapkan saran dan sumbangsih dari mereka untuk Lebong yang lebih baik,” kata Fahrurrozi.

Tampak hadir dalam rapat pleno itu, Cabup nomor urut satu Dalhadi Umar. Kemudian, seluruh komisioner KPU Lebong yakni Yoki Setiawan, Devi Irawan, Yayan Hardian, dan Effan Lavandes.

Tak ketinggalan, unsur FKPD seperti Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kasi Intel Kejari Imam Hidayat SH MH. Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si serta undangan lainnya. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Pimpinan RMOL Bengkulu Ditembak, Kapolda Bentuk Tim Buru Pelaku

Jumat, 3 Feb 2023 11:19 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Penembakan terhadap pimpinan media online RMOL Bengkulu Dr Rahiman Dani yang terjadi tak jauh dari kediaman pribadinya...

Gempar, Warga Semelako Ditemukan Tak Bernyawa

Kamis, 2 Feb 2023 09:51 WIB

fokusbengkulu,lebong – Warga Desa Semelako III Kecamatan Lebong Tengah digemparkan dengan penemuan jasad seorang pria paruh baya yang sudah tidak...

Tendang Pintu Kantor hingga Rusak, ASN Satpol PP Lebong Dicecar Polisi

Rabu, 1 Feb 2023 09:39 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Seorang ASN di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong berinisial RS belum lama ini dilaporkan ke...

Marak Isu Penculikan Anak di Bengkulu, Polisi Belum Terima Laporan

Senin, 30 Jan 2023 09:21 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Maraknya isu penculikan anak yang beredar di Media Sosial (Medsos) Facebook sejak beberapa hari terakhir, mejadi...

Luput dari Pengawasan Sang Ibu, Bocah 6 Tahun di Lebong Tewas Tenggelam

Sabtu, 28 Jan 2023 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong – Malang nasib bocah yang masih berusia 6,5 tahun bernama Arsya. Buah hati Piki (32) warga Desa Pelabuhan Talang Leak...

KPU Lebong Instruksikan PPS Segera Rekrut Pantarlih

Rabu, 25 Jan 2023 07:10 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera...

Senyum Sumringah 65 ASN Lebong Usai Dilantik Jadi Pjs Kades

Selasa, 24 Jan 2023 10:42 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 65 orang ASN di lingkup Pemkab Lebong ditunjuk oleh Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi Penjabat Sementara (Pjs)...

Calon PPS Ikuti Tes Wawancara, Materinya Terkait Tiga Hal Ini

Selasa, 17 Jan 2023 12:13 WIB

Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE saat mewawancarai peserta seleksi PPS di ruang kerjanya, Senin (16/1/2023) fokusbengkulu,lebong - Komisi...

Gugat Tapal Batas Lebong – BU, Bupati Kopli Tunjuk Yusril sebagai Kuasa Hukum

Sabtu, 14 Jan 2023 11:49 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori tak main-main dalam memperjuangkan Eks Kecamatan Padang Bano agar...

Kuota PPS di Lebong Hanya 312, Peserta Seleksi Tembus 1316 Orang

Sabtu, 7 Jan 2023 09:53 WIB

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE (kanan, pakai batik) saat memantau seleksi tertulis calon Anggota PPS di SMAN 5 Lebong Atas,...

%d blogger menyukai ini: