Home / Daerah / Lebong / Tok ! KPU Lebong Tetapkan Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE menyerahkan hasil rapat pleno penetapan kepada Kopli Ansori

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong resmi menetapkan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut tiga, Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lebong terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pasangan dengan jargon Bahagia dan Sejahtera tersebut diputuskan sebagai pemenang melalui rapat pleno terbuka yang digelar di ruang Aula Setdakab Lebong, Jum’at (22/1/2021) sore.

Selanjutnya, dituangkan dalam Berita Acara (BA) nomor I /PL.02.7-BA/1707/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebong tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE yang memimpin langsung rapat itu menyampaikan, Kopli Ansori – Fahrurrozi memperoleh suara terbanyak yakni 23.655 atau 35,7 % dari total suara sah.

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebong, saudara Kopli Ansori – Fahrurrozi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dengan Keputusan KPU,” sampai Khidhr sembari mengetuk palu sebanyak tiga kali. Tok..tok..tok dan disambut riuh tepuk tangan segenap hadirin.

Selanjutnya, kata Khidhr, hasil rapat pleno diserahkan ke Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen SSos, Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto SP, paslon terpilih dan para ketua Partai Politik (Parpol) pengusung.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lebong, TNI-Polri, Pemkab Lebong, Bawaslu serta pihak-pihak terkait lain atas terwujudnya Pilkada yang tertib dan kondusif.

“Pemilu di tengah Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Dan, Alhamdulillah..semuanya bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kopli Ansori – Fahrurrozi saat memberikan keterangan pers usai pleno juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda.

Kopli mengaku bangga atas antusias masyarakat Lebong untuk menyalurkan hak pilih di Pilkada serentak belum lama ini.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, bukanlah perkara gampang. Makanya, karena di Lebong ini tinggi (Partisipasi). Ini tentu merupakan prestasi,” ujar pria yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong itu.

Kopli Ansori menandatangani Berita Acara pleno

 

Hal tersebut, lanjutnya dia, juga menunjukkan besarnya harapan masyarakat agar Lebong bisa lebih baik ke depan.

“Ini tentu tertanam di kami..tekad kami..agar Lebong bahagia dan sejahtera,” ucap Kopli.

Sementara itu, Wakil Bupati terpilih, Fahrurrozi dalam penyampaiannya menekankan terkait sikap politik mereka terhadap kandidat lain yang juga ikut bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan yang telah dilaksanakan.

Kepada awak media, pria yang lama bergelut di dunia pendidikan ini menegaskan bahwa seluruh kandidat adalah saudara dan keluarga.

“Kemarin dalam Pilkada mereka adalah rival. Setelah itu, mereka adalah sahabat dan keluarga. Sudah pasti kami sangat mengharapkan saran dan sumbangsih dari mereka untuk Lebong yang lebih baik,” kata Fahrurrozi.

Tampak hadir dalam rapat pleno itu, Cabup nomor urut satu Dalhadi Umar. Kemudian, seluruh komisioner KPU Lebong yakni Yoki Setiawan, Devi Irawan, Yayan Hardian, dan Effan Lavandes.

Tak ketinggalan, unsur FKPD seperti Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kasi Intel Kejari Imam Hidayat SH MH. Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si serta undangan lainnya. (wez)

Baja Juga

News Feed

SOTK Baru, Direktur RSUD Lebong Pimpin Rapat Perdana

Kamis, 28 Mar 2024 06:00 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Lebong Rachman SKM MSi memimpin rapat perdana bersama jajarannya yang mengisi Susunan...

Safari Ramadan, Bupati Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Tertua di Lebong

Selasa, 26 Mar 2024 11:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi kembali melanjutkan agenda...

Usai Mutasi, Pejabat Pemkab Lebong Tandatangani Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

Senin, 25 Mar 2024 08:19 WIB

fokusbengkulu,lebong – Usai mutasi besar-besaran beberapa waktu lalu yang berlangsung dalam tiga jilid, Bupati Lebong Kopli Ansori SSos meminta...

Mutasi Jilid III, Bupati Kopli Lantik 38 Pejabat Administrasi

Jumat, 22 Mar 2024 11:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali menggelar mutasi untuk yang ketiga kalinya (Jilid III) sepanjang bulan Maret Tahun...

Bupati Kopli Ansori Ganti Enam Pjs Kades

Kamis, 21 Mar 2024 09:43 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos memutuskan mengganti enam Penjabat Sementara (Pjs) Kades di Kabupaten Lebong. Ini...

Gubernur Gelar Safari Ramadan di Lebong, Bupati Kopli : Momentum Pererat Silaturahmi

Rabu, 20 Mar 2024 11:56 WIB

fokusbengkulu,lebong – Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MA menggelar Safari Ramadan 1445 H Tahun 2024 di Masjid Al-Falah Desa Lokasari...

Pemkab Lebong Gelar Safari Ramadan di 22 Masjid, Berikut Lokasinya

Senin, 18 Mar 2024 07:52 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bakal menggelar Safari Ramadan 1445 H di 22 masjid yang tersebar di beberapa kecamatan....

ASN yang Pernah Jadi Jurnalis Ini Kembali Dipercaya Pimpin Diskominfo Lebong

Sabtu, 16 Mar 2024 01:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos kembali mempercayakan Danial Paripurna SE untuk menduduki jabatan Sekretaris Dinas...

Bupati Kopli Ansori Rombak Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Daftar Lengkapnya

Kamis, 7 Mar 2024 05:17 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi besar-besaran kembali digelar oleh Bupati Lebong Kopli Ansori di triwulan pertama Tahun 2024. Pelantikan dan...

Bupati Kopli Ansori Sambut Kunjungan Kerja Kajati di Lebong

Selasa, 5 Mar 2024 07:39 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori ikut menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu Rina Virawati...