Home / Daerah / Lebong / Salurkan Bantuan Uang dan Sembako, Bupati Syamsul : Semoga Meringankan Beban Saudara Kita di Lebong
Bupati Rejang Lebong (baju cokelat) Drs Syamsul Effendi MM saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Wabup Lebong Drs Fahrurrozi MPd, di Posko Induk Penanggulangan Bencana di Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti, Jum'at (26/4/2024)
Bupati Rejang Lebong (baju cokelat) Drs Syamsul Effendi MM saat menyalurkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Wabup Lebong Drs Fahrurrozi MPd, di Posko Induk Penanggulangan Bencana di Desa Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti, Jum'at (26/4/2024)

fokusbengkulu,lebong – Pasca banjir bandang Sungai Ketahun yang memporak porandakan puluhan desa di Kabupaten Lebong pada Selasa (16/4/2024) lalu, bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Teranyar, bantuan datang dari Pemerintah Kabupten (Pemkab) Rejang Lebong. Bahkan, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi hadir langsung di Posko Induk Penanggulangan Bencana Banjir Lebong di Kantor Camat Lebong Sakti untuk menyalurkan bantuan secara simbolis pada Jum’at (25/4/2024) sekira pukul 10.30 WIB.

Bupati Syamsul datang dengan membawa bantuan yang diangkut sedikitnya 7 mobil. Terdiri dari bahan pokok seperti beras, air mineral, mie instan, minyak goreng hingga pakaian dan peralatan sekolah. Tak hanya itu, ada juga uang senilai Rp 45 juta rupiah.

Kedatangan Bupati Syamsul Effendi disambut Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd didampingi Sekda H Mustarani Abidin SH MSi selalu Ex-Officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ada juga unsur FKPD dan segenap Kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong.

Saat memberikan sambutan, Bupati Syamsul mengatakan, penyaluran bantuan ini berangkat dan rasa kepedulian dan empati dirinya bersama segenap jajaran Pemkab Rejang Lebong atas musibah yang dihadapi oleh masyarakat Lebong. Terlebih, kata dia, Rejang Lebong dan Lebong memiliki ikatan secara historis dan kekeluargaan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong merasa sangat terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita di Lebong. Karena Lebong ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Rejang Lebong. Semoga, bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Lebong yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan tak hanya dari Pemkab Rejang Lebong, tetapi juga dari organisasi lain seperti Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rejang Lebong. Lalu, ada pula dari Komunitas off road IOF dan COC.

“Jadi, seluruh elemen di Rejang Lebong berempati dan berupaya memberikan sumbangsih semampunya untuk membantu saudara-sudara kita di Rejang Lebong. Mohon bantuan ini diterima untuk kemudian disalurkan kepada para korban banjir,” kata dia.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bumi Pat Petulai itu menyemangati para korban banjir untuk tetap optimis menatap ke depan. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan.

“Berlarut-larut dalam kesedihan, tidak akan menyelesaikan masalah. Ayo, kita bersama-sama bangkit dan semoga kondisi ekonomi segera pulih seperti sedia kala. Musibah ini adalah ketentuan Allah SWT. Jadi, suka tidak suka harus kita hadapi,” tandas Bupati Syamsul.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Pemkab Rejang Lebong dan elemen masyarakat lainnya terhadap musibah banjir bandang Sungai Ketahun yang menimpa masyarakat Lebong.

“Kami sangat berterima kasih Pak Bupati, Pak Sekda…atas bantuan yang disalurkan ini. Bantuan ini sangat besar nilainya bagi kami. Khususnya bagi warga terdampak banjir. Semoga bantuan ini tercatat sebagai amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT…Aamiin,” sampai wabup.

Dia menagkui, Bupati Rejang Lebong merupakan kepala daerah kedua yang datang langsung menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Lebong. Sebelumnya, kata dia, ada Pj Walikota Bengkulu Arief Gunadi.

Baca juga :  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Lebong, Rumah Tergenang-Atap Melayang

“Tentu ini sangat bermakna bagi kami. Jadi, sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Lebong, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan ini. Semoga masyarakat kita tabah dan kuat serta tetap optimis dalam menghadapi musibah ini,” katanya.

Tak jauh berbeda, Sekda Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi selaku Ex-Officio Kalak BPBD juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan Pemkab Rejang Lebong. Ia menegaskan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan.

“Insya Allah, amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya. Segera akan kami salurkan kepada para korban banjir,” ucap Mustarani.

Kemudian, Mustarani juga merinci jumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Rejang Lebong. Terdiri dari uang tunai senilai Rp 45 juta, beras 27 kaleng dan 100 bungkus, mie instan 105 dus, air mineral 68 dus, peralatan mandi 14 dus + 100 pieces, pakaian 41 karung dan 70 dus serta peralatan sekolah 2 dus.

Baca juga : Jalan di Talang Ratu Terancam Putus, Kades Minta Pemprov Bengkulu Segera Tangani

“Ini menjadi tanggungjawab moral kami untuk segera menyalurkannya,” ucap Mustarani. Terpantau, ikut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut ada Caleg Provinsi Bengkulu terpilih dari Partai Golkar Sintara Putri Umarro, dan segenap pejabat eselon Pemkab Rejang Lebong.(wez)

Baja Juga

News Feed

Bupati Resmikan Unit Dialisis RSUD Lebong, Cuci Darah Kini Tak Mesti ke Luar Daerah

Kamis, 11 Jul 2024 09:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos meresmikan (launching) Unit Dialisis RSUD Lebong di Desa Muning Agung Kecamatan Lebong...

Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Bupati Kopli Minta Terus Bantu Rakyat

Kamis, 4 Jul 2024 05:18 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd secara resmi mengukuhkan dan mengesahkan perpanjangan...

Longsor Hantui Pengendara, DPUPRP Lebong akan Bangun Jalan Baru di Talang Ratu

Sabtu, 29 Jun 2024 09:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPURP) Kabupaten Lebong tak tinggal diam menyikapi kondisi ruas jalan...

Pesan Bupati Kopli Usai Lantik Mahmud Siam Jadi Pj Sekda : Bekerjalah Sepenuh Hati

Kamis, 27 Jun 2024 09:59 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos melantik Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Mahmud Siam SP MM sebagai Penjabat (Pj)...

Mediasi Soal Batas Wilayah Deadlock, Pemkab Lebong Tunggu Putusan MK

Sabtu, 15 Jun 2024 08:29 WIB

fokusbengkulu,jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah menjalankan putusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) RI dengan mebuka ruang mediasi...

Bupati Kopli Saksikan Peresmian Pasar Ajai Siang oleh Mendag Zulkifli Hasan

Jumat, 14 Jun 2024 10:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Dr (HC) Zulkifili Hasan SE MM menginjakkan kaki di Bumi Rafflesia pada Jum’at (14/6/2024)....

Bupati Kopli Ansori akan Perpanjang Masa Jabatan 27 Kades

Kamis, 13 Jun 2024 09:51 WIB

fokusbengkulu,jakarta– Sebagai tindaklanjut atas berlakunya Undang Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 6...

Kabar Baik, Pemkab Lebong Segera Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Jadwalnya

Selasa, 11 Jun 2024 08:36 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar baik bagi warga Kabupaten Lebong yang menderita penyakit katarak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas...

Legislatif Sampaikan Pandangan Umum terhadap Pertanggungjawaban APBD Lebong 2023

Selasa, 11 Jun 2024 12:53 WIB

fokusbengkulu,lebong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi...

Wabup Fahrurrozi Dorong Pelaku Usaha Daftarkan Kekayaan Intelektual

Senin, 10 Jun 2024 09:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd menghadiri kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual yang...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus