• 468
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    468
    Shares

Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi berfoto bersama para jurnalis

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Fahrurrozi M.Pd memiliki komitmen agar masyarakat Lebong bahagia dan sejahtera. Sebagai upaya mewujudkan visi dan misi, keduanya terus bergerak.

Mereka menggandeng dan memperkuat sinergitas dengan semua stakeholder serta elemen masyarakat. Tidak terkecuali insan pers yang sehari-hari menjalankan tugas jurnalistik di Kabupaten Lebong sebagai mitra pemerintah.

Bupati muda yang juga punya track record mentereng dalam me-manage perusahaan ini sadar betul bahwa media memiliki peran penting sebagai corong utama pemerintah dan masyarakat.

Tak hanya itu, dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi seperti saat ini, media bisa mengangkat nama dan menjadikan Lebong semakin dikenal hingga ke taraf Nasional.

Berangkat dari pemahamanan itu, Bupati secara khusus mengundang segenap jurnalis, baik media online, cetak, dan elektronik untuk bertatap muka dan ramah tamah pada Kamis (25/3/2021) pagi.

Acara Coffee Morning dengan tema Ngobrol Santai Bupati dan Wakil Bupati bersama insan pers yang digelar di halaman Sekretariat Daerah (Setda) di Tubei tersebut berlangsung santai namun berkesan.

Menariknya lagi, meski menyandang status sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lebong, Bupati tak segan berbaur dengan para jurnalis. Tak hanya ngopi dan ngobrol, Bupati juga menyempatkan makan siang bersama. 

“Kalau hanya mengandalkan kinerja kami untuk kemudian bisa diketahui nasional. Itu rasanya satu hal yang mustahil bisa kami lakukan. Makanya, saya berharap rekan-rekan media inilah yang menjadi corong utama. Bagaimana Lebong ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati saat menyampaikan sambutan dan arahan.

Dia menegaskan, Pemkab Lebong di bawah kepemimpinannya tidak anti kritik. Bahkan, Bupati mengaku, dirinya menunggu kritik yang konstruktif atau membangun.

“Kritik yang membangun, membuat langkah kami lebih cepat,” imbuhnya.

Politisi PAN (Partai Amanat Nasional) itu tidak menampik, pemberitaan di media juga sangat membantunya dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

Menurut Bupati, ia tak jarang mendapatkan informasi penting yang berkenaan dengan realisasi program pemerintah di lapangan, ataupun berkaitan dengan pelayanan publik, melalui media.

“Ini harapan kami. Sama-sama kita bersinergi, mengawal agar Lebong lebih baik ke depan. Kita ingin membangun Lebong supaya kuat,” katanya.

Dari kiri ke kanan : Staf Ahli Erlangga Idrus, Ketua PWI Lebong Muharista Delda, Bupati Kopli Ansori, Wabup Fahrurrozi dan jurnalis Portal Bengkulu Rudhy Fadel

 

Sementara itu, Ketua PWI Lebong Muharista Delda S.IP dalam kesempatan itu juga meyakini, wartawan yang bertugas di Lebong, khususnya yang tergabung dalam PWI, siap bersinergi dengan pemerintah daerah.

Meski demikian, Aris, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa bentuk dukungan tersebut tidak melulu berupa berita yang memuji atau good news.  

Ada kalanya, berita yang sifatnya mengkritik. Meski begitu, dia menegaskan, kritik yang disampaikan tetap objektif dan tidak tendensius. Berdasarkan data yang bisa dipertanggungjawabkan serta narasumber yang kompeten.

Sehingga, diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi kepala daerah untuk memperbaiki segala sektor. Baik yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, atau pun tata kelola pemerintahan.

“Namun, yakinlah bahwa segenap wartawan yang ada di Lebong ini berkomitmen menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan baik, menjadi mitra pemerintah demi membangun Lebong,” kata Aris.

Di sisi lain, Aris juga menuturkan, jumlah wartawan yang bertugas di Lebong kurang lebih 50 orang. Dari jumlah itu, sebagian besar adalah wartawan yang telah mengantongi sertifikat kompetensi atau mereka yang telah lulus UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

UKW sendiri, lanjutnya, menjadi salah satu indikator profesionalitas wartawan.

“Ke depan, kita harapkan lebih banyak lagi rekan-rekan wartawan di Lebong ini yang bisa lulus UKW demi menuju profesionalisme itu tadi. Sehingga, benar-benar menyajikan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik,” sampainya.

Bupati, staf ahli dan asisten usai makan bersama awak media

 

Pantauan fokusbengkulu.com, di sesi ngobrol santai, Kabag Keprotokolan Riki Irawan SSos M.Si yang menjadi pemandu acara, memberikan kesempatan bagi awak media untuk menyampaikan pertanyaan ringan kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Acara yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo-SP serta Bagian Keprotokolan Setda ini juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si, staf ahli, para asisten dan segenap pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong.(wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sempat Mangkir, Kades yang Diduga Korupsi DD Ini Tak Berkutik saat Dijemput Polisi

Rabu, 20 Okt 2021 11:30 WIB

Tersangka Ma (kanan) saat diperiksa penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Kepahiang fokusbengkulu,kepahiang – Oknum Kades Kelobak Kecamatan...

Gerebek Galian C Ilegal di Lubuk Penyamun, Polisi Amankan Dua Orang

Rabu, 20 Okt 2021 09:49 WIB

fokusbengkulu,kepahiang - Unit Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) bersama Tim Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang menggerebek tambang Galian C yang...

Kasus Covid-19 Menurun Drastis, Dinkes Rejang Lebong Tetap Geber Vaksinasi

Selasa, 19 Okt 2021 08:12 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menurun drastis sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini, kasus aktif hanya...

Luar Biasa, BNNP Bengkulu Gagalkan Penyeludupan 143 Kilogram Ganja Senilai Rp 700 Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 09:01 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menorehkan prestasi luar biasa dalam memberantas peredaran...

Baru Sepekan Dilantik, Oknum Pejabat Pemprov Bengkulu Diciduk Gegara Tipu Warga Ratusan Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 01:38 WIB

Hr saat diperiksa penyidik Reskrim Polres Bengkulu fokusbengkulu,kotabengkulu – Seorang oknum penjabat Pemprov Bengkulu yang baru sekitar sepekan...

Tersandung UU ITE, Eks Anggota Polri di Rejang Lebong Malah Ketahuan Tanam Ganja

Kamis, 14 Okt 2021 11:06 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apes dialami seorang pria berinisial AYH (40). Ia ditangkap tim gabungan Sat Resnarkoba dan Sat Reskrim Polres Rejang...

Pemkab Lebong Tetapkan Pilkades Serentak 14 Desember 2021

Kamis, 14 Okt 2021 05:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara atau hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang...

Verifikasi Faktual di Bengkulu Selesai, JMSI Selangkah Lagi Jadi Konstituen Dewan Pers

Rabu, 13 Okt 2021 09:17 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Rangkaian verifikasi faktual (Verfak) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers terhadap 12 Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan...

Perburuan Tikus Lanjut Tahun Depan, Pemkab Lebong Bakal Gelontorkan Rp 900 Juta

Selasa, 12 Okt 2021 06:18 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori saat dikonfirmasi di sela-sela acara panen raya di Desa Kota Baru, Kamis (7/10/2021) fokusbengkulu,lebong –...

Usai Sertijab, Hartoni Fokus Persiapkan Pilkades Serentak Desember Ini

Selasa, 12 Okt 2021 04:36 WIB

Plt Kepala Dinas PMDSos Hartoni (kanan) dan Kepala Dinas Perkim Reko Haryanto saat sertijab, Senin (11/10/2021) fokusbengkulu,lebong – Mantan...

%d blogger menyukai ini: