Home / Daerah / Lebong / Naik Delman dan Diiringi Ribuan Pendukung, Kopli Ansori – Fahrurrozi Daftar ke KPU Lebong
IDUAL ADHA 24

fokusbengkulu,lebong – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori dan Fahrurrozi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, di hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020) siang.

Paslon dengan jargon Bahagia dan Sejahtera ini tiba di kantor KPU di jalur dua kawasan perkantoran Tubei sekitar pukul 14.00 WIB.

Menariknya, saat menuju ke Kantor KPU, Kopli Ansori tampak menaiki delman. Begitu pun Fahrurrozi.

Selain kedua paslon, Ketua Tim Pemenangan yakni Azman May Dolan, juga menaiki delman.

Ribuan pendukung Kopli Ansori – Fahrurrozi begitu bersemangat mengantarkan keduanya hingga ke depan kantor KPU Lebong menaiki mobil dan sepeda motor, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Tak ketinggalan, para ketua-ketua parpol pengusung. Mereka adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebong Azman May Dolan, Ketua DPC Partai Gerindra M Gustiadi SSos atau yang biasa disapa Edi Tiger.

Lalu ada Ketua DPD Golkar Lovi Irawan SH, Ketua DPD Partai Hanura Apriantono SE, Ketua DPC PKB Erlan F Jaya, dan para ketua parpol pendukung.

Selain itu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan SE tampak ikut mengantarkan Kopli Ansori – Fahrurrozi mendaftar ke KPU.

Seperti diketahui, bahwa pasangan Kopli Ansori-Fahrurrozi diusung oleh enam parpol. Keenam parpol tersebut yakni PAN (Partai Amanat Nasional).

Di mana, Kopli sendiri diketahui sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong.

Kemudian, Partai Golkar, Demokrat, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Gerindra, dan Hanura. Selain enam partai pengusung, Kopli – Fahrurrozi juga didukung oleh dua partai non parlemen, yakni PPP dan PKS.

Tiba di Kantor KPU, Paslon dan para ketua parpol pengusung mengikuti protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke Kantor KPU. 

Pantauan fokusbengkulu.com, sebelum berangkat menuju ke Kantor KPU, Kopli – Fahrurrozi dan para ketua-ketua parpol pengusung dan parpol pendukung melaksanakan deklarasi dan orasi politik di kediaman pribadi Kopli di kawasan Terminal Pasar Rakyat, di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah mendaftar ke KPU dan dinyatakan lengkap. Kita tentunya memiliki visi misi untuk mewujudkan Lebong Bahagia dan Sejahtera,” sampai Kopli saat menggelar jumpa pers usai mendaftar ke KPU.

Dia mengatakan, salah satu motiviasi terbesarnya untuk kembali bertarung di Pilkada Kabupaten Lebong, adalah banyaknya dukungan dari masyarakat Lebong, termasuk dari parpol.

Di sisi lain, Kopli juga menilai, kepala daerah sebelumnya telah berbuat banyak hal untuk kemajuan Kabupaten Lebong.

“Semuanya sudah bagus. Tinggal kita membahagiakan dan mensejahterakan lagi. Semoga Allah meridhoi, ke depannya, Lebong lebih bahagia dan sejahtera,” kata Kopli dengan nada optimis.

Sementara itu, Cawabup Fahrurrozi dalam konferensi pers tersebut mengatakan, bahwa Kopli-Fahrurrozi maju dalam Pilkada Lebong juga berangkat dari tekad untuk ikut membangun Kabupaten Lebong.

“Bahwa kami maju di Pilkada Lebong, ingin membangun Kabupaten Lebong. Kami berdua maju, siap bekerja demi Kabupaten Lebong yang kita cintai,” sampai Fahrurrozi. (wez)

 

Baja Juga

News Feed

Bupati Kopli Saksikan Peresmian Pasar Ajai Siang oleh Mendag Zulkifli Hasan

Jumat, 14 Jun 2024 10:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Dr (HC) Zulkifili Hasan SE MM menginjakkan kaki di Bumi Rafflesia pada Jum’at (14/6/2024)....

Bupati Kopli Ansori akan Perpanjang Masa Jabatan 27 Kades

Kamis, 13 Jun 2024 09:51 WIB

fokusbengkulu,jakarta– Sebagai tindaklanjut atas berlakunya Undang Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 6...

Kabar Baik, Pemkab Lebong Segera Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Jadwalnya

Selasa, 11 Jun 2024 08:36 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar baik bagi warga Kabupaten Lebong yang menderita penyakit katarak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas...

Legislatif Sampaikan Pandangan Umum terhadap Pertanggungjawaban APBD Lebong 2023

Selasa, 11 Jun 2024 12:53 WIB

fokusbengkulu,lebong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi...

Wabup Fahrurrozi Dorong Pelaku Usaha Daftarkan Kekayaan Intelektual

Senin, 10 Jun 2024 09:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd menghadiri kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual yang...

Imbas Banjir, Batu Bergelimpangan Tutupi Jalan, Lalin Lebong – Curup Sempat Lumpuh

Senin, 10 Jun 2024 07:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lebong pada Senin (10/6/2024) sore sejak sekitar pukul 15.30 WIB...

Monev di RSUD Lebong, Tim Kemenkes Puas dengan Kinerja Dokter Spesialis

Sabtu, 8 Jun 2024 12:43 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan mengutus tim untuk melakukan monitoring...

Bupati Kopli Ansori Hadiri Mediasi Tapal Batas

Kamis, 6 Jun 2024 07:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebagai tindaklanjut dari putusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) RI terkait sengketa batas wilayah Kabupaten Lebong dengan...

Didukung Penuh Bupati Kopli, Kafilah Lebong Ikuti MTQ di Bengkulu Utara

Rabu, 5 Jun 2024 10:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melepas keberangkatan 57 orang kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)...

Dihadiri Bupati, DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD

Selasa, 4 Jun 2024 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar dua rapat paripurna bertempat di ruang sidang Sekretariat...