Home / Daerah / Kota Bengkulu / Pasangan Ini Wakili Bengkulu di Ajang Nasional, Ayo Dukung

Pasangan Ini Wakili Bengkulu di Ajang Nasional, Ayo Dukung

Senin, 2 Nov 2020 12:25 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,kotabengkulu – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Informatika, Universitas Dehasen (Unived) Andre Tama Munthe dan mahasiswi prodi Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pela Parma, terpilih menjadi putera-puteri Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

Pasangan ini akan mewakili Bengkulu di ajang Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia (PPKI) tingkat Nasional yang akan dihelat di Jakarta dan Cirebon, Januari 2021 mendatang. Ayo sama-sama kita dukung.

CEO PPKI Organization M Satrio Nusantara menjelaskan, Regional Director PPKI Bengkulu telah melakukan seleksi di tahun ini. Dengan demikian, perwakilan dari Bengkulu punya kesempatan yang sama dengan wakil dari provinsi-provinsi lain.

“Semoga ke depannya Putera-Puteri Kebudayaan Bengkulu terus berkembang dan semakin sukses,” harap Satrio saat audiensi dengan Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Zulkarnain Dali.

Sementara itu, Regional Director PPKI Bengkulu Reko Serasi mengatakan, timnya telah menyeleksi secara langsung para kandidat yang diusulkan dari berbagai pihak dan menghubungi kandidat yang memenuhi kriteria.

Mereka yang terpilih kembali mengikuti seleksi dan komunikasi secara online dengan pihak penyelenggara di tingkat nasional.

“Maka terpilihlah Andre Tama Munthe dan Pela Parma sebagai Putera-Puteri Kebudayaan Bengkulu 2020, yang kemudian akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional,” kata Reko.

Wakil Rektor III IAIN Bengkulu Zulkarnain Dali mengapresiasi apa yang baru saja diraih mahasiswinya itu dan menyatakan siap mendukung perwakilan Bengkulu di tingkat nasional.

Senada, Wakil Rektor III Unived Bengkulu Yode Arliando mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan mahasiswanya.

“Andre memang merupakan salah satu mahasiswa terbaik Unived yang telah mengikuti kegiatan-kegiatan di lingkup Nasional maupun internasional, seperti Model United Nation (MUN) yang pernah diadakan di Bali dan kegiatan lainnya di Malaysia,” katanya.

Terpisah, Dewan Penasihat PPKI Bengkulu Krishna Gawaman berharap ajang pemilihan putera-puteri kebudayaan ini menjadi momentum bagi generasi muda Bengkulu untuk lebih mencintai, mengenal, dan ikut serta secara aktif melestarikan kebudayaan Bengkulu.

Selain itu, ia juga meminta ada kolaborasi antara Putera-Puteri Kebudayaan Bengkulu dengan pemerintah melalui instansi terkait dalam melestarikan kebudayaan.

Pun melibakan komunitas lain yang juga konsen dan memiliki kepedulian terhadap pelestarian kebudayaan Bengkulu.

Untuk diketahui, PPKI merupakan ajang baru bagi generasi muda yang peduli terhadap kebudayaan berbasis pengembangan kebudayaan di era 4.0. Visinya mewujudkan generasi muda yang berkarakter, berbudaya.

Memiliki kemampuan berpikir yang kritis, kreatif, dan inovatif serta mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda yang lain, serta berperan aktif dalam melestarikan budaya.

Hadir dengan tagline “Muda Berkarakter Berbudaya“, PPKI mengajak generasi muda agar memiliki karakternya masing-masing, tanpa melupakan kebudayaan asli daerah masing-masing.

Ajang ini juga disupport Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang bertindak sebagai Dewan Pengawas Nasional. (rls/JMSI)

Baja Juga

News Feed

Kunjungi Lebong, Dandim 0409 RL yang Baru Disambut Hangat Bupati Kopli

Rabu, 28 Feb 2024 10:35 WIB

fokusbengkulu,lebong – Setelah beberapa hari dilantik dan resmi memegang tampuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0409 Rejang Lebong (RL),...

Seleksi Paskibraka Dimulai, Ratusan Pelajar Bersaing

Selasa, 27 Feb 2024 09:09 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah resmi memulai tahapan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)...

Bupati, Wabup dan Sekda Kompak Hadir, Festival Perahu Naga di Danau Tes Meriah

Rabu, 6 Des 2023 02:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong yang ke-20 Tahun 2023, Pemkab Lebong melalui Dinas Pemuda...

Meriahkan HUT Lebong ke-20, Bupati Lepas Ribuan Peserta Lomba Baris Berbaris

Rabu, 6 Des 2023 01:21 WIB

fokusbengkulu,lebong – Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-20 Tahun 2023 telah dimulai sejak...

Aktif Sampaikan Peluang Investasi, Pemkab Lebong Raih Penghargaan Treasury Award

Senin, 4 Des 2023 08:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong meraih penghargaan dalam acara Treasury Award yang digelar oleh Kementerian Keuangan...

Tutup Kegiatan Survei Akreditasi RSUD, Bupati Tegaskan Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Rabu, 29 Nov 2023 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Survei penilaian akreditasi RSUD Lebong yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin (27/11/2023) hingga Selasa...

Puncak Peringatan HKN, Kopli Ansori Beri Penghargaan kepada Nakes Teladan

Rabu, 29 Nov 2023 01:00 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023,...

Lebong Tercepat di Provinsi Bengkulu Sahkan APBD, Bupati Instruksikan Jajaran Bekerja Maksimal

Selasa, 28 Nov 2023 09:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabupaten Lebong tercatat sebagai kabupaten atau daerah tercepat di Provinsi Bengkulu yang mengesahkan Rancangan Peratuan...

Hadiri HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Bupati Kopli Harap Kesejahteraan Masyarakat Makin Merata

Minggu, 19 Nov 2023 12:50 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu -  Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih menghadiri...

Ikut Panen Padi MT-2 di Desa Garut, Bupati Kopli Ansori Puji Kegigihan Petani

Kamis, 16 Nov 2023 09:51 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan petani di Desa Garut Kecamatan Amen dalam menyukseskan program tanam dan panen dua kali dalam setahun atau yang...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus