fokusbengkulu,jakarta – Ada banyak cara untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Bisa road trip bersama keluarga dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, bisa juga bersantai di rumah sambil mengoptimalkan perangkat smartphone dengan baterai besar seperti Samsung Galaxy M51.

Selain kamera, performa dan baterai adalah faktor yang jadi pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Galaxy M51 sendiri hadir dengan baterai 7.000 mAh serta prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang memang dioptimalkan untuk bermain game.

Nah, dengan baterai besar serta performa mumpuni, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan akhir tahun?

Binge Watching Serial di Layanan Streaming

Istilah Binge watching belakangan populer sekali. Merujuk pada kegiatan menonton sejumlah serial atau beberapa film secara berturut-turut. Terutama di layanan streaming.

Saat ini konsumen bisa memilih menonton serial favoritnya di berbagai layanan streaming. Di Netflix, ada serial yang cocok untuk binge watching. Mulai dari Startup, Emily in Paris, The Queen’s Gambit, hingga Cobra Kai. Atau, kalaupun tidak ingin menonton marathon, bisa juta memilih film-film lepas di Disney+ Hotstar seperti The Avengers, Star Ways, hingga Toy Story.  

Layar 6,7 inci Infinity-O dengan jenis panel Super AMOLED Plus tidak hanya tajam dan cerah, tapi juga menampilkan warna yang memanjakan mata. Selain itu, Galaxy M51 juga mengusung baterai jumbo 7.000 mAh dengan Fast Charging 25W.

Samsung mengklaim baterai Galaxy M51 mampu digunakan untuk menonton film selama 34 jam, menelepon selama 64 jam, dan mendengarkan musik selama 182 jam.

Jadi Galaxy M51 memang sangat cocok untuk digunakan menonton streaming sambil rebahan di sofa atau tempat tidur. Selama nonton tidak akan terganggu, karena tidak perlu sering-sering bertemu charger.

Mabar dengan Teman dan Saudara

Beraktivitas sendiri di rumah memang bisa membosankan. Nah, ada cara mengasyikkan untuk bermain atau beraktivitas bersama bareng teman atau keluarga tanpa harus bertatap muka. Yakni, lewat mabar (main barang) di gim online.  

Nah, Galaxy M51 dipersenjatai RAM 8 GB dan internal 128 GB (di perluas hingga 512 GB lewat microSD), serta Qualcomm Snapdragon 730 G, Octa-core (2.2 Ghz + 1.8 Ghz), chip untuk ponsel kelas menengah yang sudah mengadopsi fitur smartphone flagship atau premium.

Salah satunya, Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan Galaxy M51 untuk me-render grafis dengan sangat halus.

Menggunakan arsitektur 8 Nm, Snapdragon 730G di Galaxy M51 sangat bertenaga, namun tetap efisien penggunaan dayanya. Sehingga, pengguna bisa seru-seruan mabar gim battle royale seperti Call of Duty Mobile (CoDM), PUBG Mobile, hingga Free Fire, gim MOBA baru seperti League of Legends: Wild Rift, hingga gim yang sedang hits dan viral Among Us.

Silahturahmi Menggunakan Video Call

Jika memang ingin menghabiskan waktu liburan di rumah saja, tidak ada salahnya untuk mengobrol bareng anggota keluarga seperti saudara atau orang tua lewat layanan video call. Galaxy M51 sudah menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0) yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

Dukungan baterai berkapasitas besar 7.000 mAh tentu sangat berguna jika kita banyak menghabiskan kegiatan untuk video call, meeting online, atau bahkan webinar.

Sebab, mengakes video call dalam waktu lama menguras daya baterai, karena layar dalam kondisi nyala dan tidak pernah padam.

Belajar Bikin Vlog Saat Traveling

Jika memang liburan akhir tahun ingin dihabiskan dengan road trip ke tempat wisata, maka Galaxy M51 juga jadi pilihan tepat.

Pertama, karena kameranya sangat mumpuni. Sudah dilengkapi empat kamera, yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, saat berada seharian di jalan dan terus-menerus memotret dan merekam video, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari daya baterai Galaxy M51 yang besar dan tidak cepat habis.

Tentu saja, pengisian daya cepat Fast Charging 25W juga sangat membantu. Sebab daya baterainya bisa cepat terisi dan kegiatan untuk ngevlog dan membuat konten tidak akan terganggu.

Bisa disimpulkan bahwa performa dan daya baterai dari Galaxy M51 ini memang sangat piawai untuk menghabiskan waktu selama liburan.

Entah itu menonton marathon serial di layanan streaming, bermain gim online, melakukan video call, hingga membuat vlog atau konten untuk sosial media. Di Indonesia, Galaxy M51 dibanderol Rp 5.499.000 dan hanya dijual lewat kanal online. (*)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Pemkab Lebong Sabet WTP Enam Kali Beruntun

Rabu, 18 Mei 2022 07:48 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah komando Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd berhasil mempertahankan opini atau predikat...

Tidak Transparan Kelola DD-ADD, Kades Semelako Atas Dipolisikan

Rabu, 18 Mei 2022 05:00 WIB

Foto (dok) : Gedung Sat Reskrim Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Kades Semelako Atas Kecamatan Lebong Tengah Rizen Januari tampaknya akan...

Afrildo, Sosok Kades di Lebong yang Getol Dukung Program MT-2

Sabtu, 14 Mei 2022 12:09 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dukungan terhadap program unggulan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd yakni turun tanam minimal dua...

Bupati Ingatkan Petani Tidak Jual Gabah ke Tengkulak, Pemkab Lebong Siap Tampung

Kamis, 12 Mei 2022 09:47 WIB

Bupati Lebong Kopli Asori fokusbengkulu,lebong -  Praktik para tengkulak yang ditenggarai masih ada di Kabupaten Lebong dan cenderung merugikan...

Desa Wisata Sebelat Ulu Jadi Primadona Baru Selama Libur Lebaran

Kamis, 12 Mei 2022 05:25 WIB

Pengunjung Desa Wisata Sebelat Ulu mencoba Tubing di Sungai Sebelat fokusbengkulu,lebong – Desa Wisata Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis...

Lagi, Pohon Tumbang di Jalur Kepahiang – Kota Bengkulu Telan Korban, 1 Tewas

Sabtu, 7 Mei 2022 08:33 WIB

fokusbengkulu,bengkulutengah – Angin kencang yang terjadi di sepanjang jalur yang menghubungkan Kabupaten Kepahiang – Kota Bengkulu, tepatnya di...

Sapa Pengendara, Ketua TP PKK Lebong Bagikan Takjil

Kamis, 28 Apr 2022 12:16 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pengendara yang melintasi ruas jalan Kelurahan Amen Kecamatan Amen, tepatnya di depan Terminal Pasar Rakyat, pada Rabu...

Jelang Idul Fitri, JMSI Bengkulu Selatan Berbagi

Selasa, 26 Apr 2022 11:15 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (Pengcab JMSI) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan JMSI...

Uji Coba Mulai Besok, Simak Aturan Melintasi Tol Bengkulu

Senin, 25 Apr 2022 09:34 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Mulai Selasa (26/4/2022) besok hingga tanggal 10 Mei 2022 atau H+7 Idul Fitri 1443 Hijriah, jalan tol (Tax On...

Gencar Jemput Bola, Dukcapil Bengkulu Utara Terbitkan Ribuan Dokumen Kependudukan

Senin, 25 Apr 2022 05:04 WIB

fokusbengkulu,begkuluutara – Dinas Kepedudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara terus berupaya memberikan pelayanan prima...

%d blogger menyukai ini: