•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

fokusbengkulu,jakarta – Ada banyak cara untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Bisa road trip bersama keluarga dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, bisa juga bersantai di rumah sambil mengoptimalkan perangkat smartphone dengan baterai besar seperti Samsung Galaxy M51.

Selain kamera, performa dan baterai adalah faktor yang jadi pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Galaxy M51 sendiri hadir dengan baterai 7.000 mAh serta prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang memang dioptimalkan untuk bermain game.

Nah, dengan baterai besar serta performa mumpuni, apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan liburan akhir tahun?

Binge Watching Serial di Layanan Streaming

Istilah Binge watching belakangan populer sekali. Merujuk pada kegiatan menonton sejumlah serial atau beberapa film secara berturut-turut. Terutama di layanan streaming.

Saat ini konsumen bisa memilih menonton serial favoritnya di berbagai layanan streaming. Di Netflix, ada serial yang cocok untuk binge watching. Mulai dari Startup, Emily in Paris, The Queen’s Gambit, hingga Cobra Kai. Atau, kalaupun tidak ingin menonton marathon, bisa juta memilih film-film lepas di Disney+ Hotstar seperti The Avengers, Star Ways, hingga Toy Story.  

Layar 6,7 inci Infinity-O dengan jenis panel Super AMOLED Plus tidak hanya tajam dan cerah, tapi juga menampilkan warna yang memanjakan mata. Selain itu, Galaxy M51 juga mengusung baterai jumbo 7.000 mAh dengan Fast Charging 25W.

Samsung mengklaim baterai Galaxy M51 mampu digunakan untuk menonton film selama 34 jam, menelepon selama 64 jam, dan mendengarkan musik selama 182 jam.

Jadi Galaxy M51 memang sangat cocok untuk digunakan menonton streaming sambil rebahan di sofa atau tempat tidur. Selama nonton tidak akan terganggu, karena tidak perlu sering-sering bertemu charger.

Mabar dengan Teman dan Saudara

Beraktivitas sendiri di rumah memang bisa membosankan. Nah, ada cara mengasyikkan untuk bermain atau beraktivitas bersama bareng teman atau keluarga tanpa harus bertatap muka. Yakni, lewat mabar (main barang) di gim online.  

Nah, Galaxy M51 dipersenjatai RAM 8 GB dan internal 128 GB (di perluas hingga 512 GB lewat microSD), serta Qualcomm Snapdragon 730 G, Octa-core (2.2 Ghz + 1.8 Ghz), chip untuk ponsel kelas menengah yang sudah mengadopsi fitur smartphone flagship atau premium.

Salah satunya, Snapdragon Elite Gaming yang memungkinkan Galaxy M51 untuk me-render grafis dengan sangat halus.

Menggunakan arsitektur 8 Nm, Snapdragon 730G di Galaxy M51 sangat bertenaga, namun tetap efisien penggunaan dayanya. Sehingga, pengguna bisa seru-seruan mabar gim battle royale seperti Call of Duty Mobile (CoDM), PUBG Mobile, hingga Free Fire, gim MOBA baru seperti League of Legends: Wild Rift, hingga gim yang sedang hits dan viral Among Us.

Silahturahmi Menggunakan Video Call

Jika memang ingin menghabiskan waktu liburan di rumah saja, tidak ada salahnya untuk mengobrol bareng anggota keluarga seperti saudara atau orang tua lewat layanan video call. Galaxy M51 sudah menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0) yang mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

Dukungan baterai berkapasitas besar 7.000 mAh tentu sangat berguna jika kita banyak menghabiskan kegiatan untuk video call, meeting online, atau bahkan webinar.

Sebab, mengakes video call dalam waktu lama menguras daya baterai, karena layar dalam kondisi nyala dan tidak pernah padam.

Belajar Bikin Vlog Saat Traveling

Jika memang liburan akhir tahun ingin dihabiskan dengan road trip ke tempat wisata, maka Galaxy M51 juga jadi pilihan tepat.

Pertama, karena kameranya sangat mumpuni. Sudah dilengkapi empat kamera, yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera depth sensor 5 MP (f/2.4), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, saat berada seharian di jalan dan terus-menerus memotret dan merekam video, pengguna akan mendapatkan keuntungan dari daya baterai Galaxy M51 yang besar dan tidak cepat habis.

Tentu saja, pengisian daya cepat Fast Charging 25W juga sangat membantu. Sebab daya baterainya bisa cepat terisi dan kegiatan untuk ngevlog dan membuat konten tidak akan terganggu.

Bisa disimpulkan bahwa performa dan daya baterai dari Galaxy M51 ini memang sangat piawai untuk menghabiskan waktu selama liburan.

Entah itu menonton marathon serial di layanan streaming, bermain gim online, melakukan video call, hingga membuat vlog atau konten untuk sosial media. Di Indonesia, Galaxy M51 dibanderol Rp 5.499.000 dan hanya dijual lewat kanal online. (*)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PPKM di Rejang Lebong Masih Berlangsung, Bupati Syamsul Effendi Salurkan Bantuan Beras

Selasa, 27 Jul 2021 09:45 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong memaksa pemerintah daerah menerapkan PPKM...

Satgas Covid-19 Lebong Putuskan Sopir Travel Hanya Tes Swab Antigen Seminggu Sekali, Kecuali..

Selasa, 27 Jul 2021 07:38 WIB

Bupati Kopli Ansori saat dikonfirmasi usai rapat evaluasi Satgas Covid-19, Selasa (27/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Ketua Satgas Covid-19 yang...

Sopir Travel Ngeluh Penumpang Berkurang, Kopli Ansori Pastikan Pemerintah Segera Beri Solusi

Senin, 26 Jul 2021 10:06 WIB

Bupati Kopli Ansori saat bertemu dengan para sopir travel, Senin (26/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Puluhan sopir travel Lebong yang bernaung di...

Innalillahi, Pria Lansia di Lebong Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Minggu, 25 Jul 2021 11:15 WIB

Korban Suryanto saat akan dibawa pulang ke rumah duka dari RSUD Lebong fokusbengkulu,lebong – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun..seorang pria...

Peduli Warga yang Sedang Isolasi Mandiri, Bupati Kopli Salurkan Bantuan Pangan

Jumat, 23 Jul 2021 07:56 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd menyalurkan bantuan jaminan hidup (Jadup) kepada warga yang...

Keberadaan PT TME Picu Konflik, Bupati Segera Surati Kementerian ESDM Agar Izinnya Ditinjau Ulang

Jumat, 23 Jul 2021 12:55 WIB

Bupati Kopli Ansori usai menemui para penambang tradisional di Mapolsek Lebong Utara, Kamis (22/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli...

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Bupati Berharap Jaksa Makin Profesional Tangani Perkara

Kamis, 22 Jul 2021 08:04 WIB

Kajari Yadi Rachmat Sunaryadi dan Bupati Syamsul Effendi (Foto : Keprotokolan Setda) fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul...

Bupati Syamsul Putuskan Perpanjang PPKM di Rejang Lebong Sampai 31 Juli 2021

Kamis, 22 Jul 2021 02:41 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong yang juga Ketua Satgas Covid-19 Drs Syamsul Effendi MM memutuskan kembali memperpanjang...

Hari Pertama Penyekatan di Pintu Masuk Lebong, Ada yang Menolak Tes Antigen hingga Kelabui Petugas

Kamis, 22 Jul 2021 12:51 WIB

Wabup Drs Fahrurrozi saat meninjau posko penyekatan di Desa Bioa Sengok fokusbengkulu,lebong – Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong mulai mengaktifkan...

Pemkab Lebong Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Pengadaan Barang dan Jasa

Minggu, 18 Jul 2021 08:59 WIB

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lebong Hery Setiawan ST fokusbengkulu,lebong – Demi mewujudkan pengadaan barang/jasa yang berkualitas dan...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus