• 1.3K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1.3K
    Shares

Pinca Bank Bengkulu Muara Aman Agustian Domargo

fokusbengkulu,lebong – Pemimpin Cabang (Pinca) Bank Bengkulu Muara Aman (BaBe MaMan) Agustian Domargo irit bicara ketika dicecar awak media dengan sejumlah pertanyaan terkait kisruh di kalangan ASN selaku nasabah Bank Bengkulu, usai dirinya dipanggil Kejari Lebong, Selasa (16/3/2021). 

Seperti diketahui, banyak ASN yang ada pinjaman di bank yang sahamnya milik pemerintah daerah tersebut mengeluhkan pemblokiran saldo di rekening mereka oleh pihak bank setiap tangggal satu atau awal bulan.

Pria yang akrab disapa Edo ini hanya memberikan statemen sedikit berkenaan dengan OPD Payment. Kata dia, bahwa aplikasi untuk transaksi keuangan secara non tunai itu masih digunakan.

Itu ia sampaikan, menjawab pertanyaan wartawan terkait rilisnya di beberapa media, bahwa OPD Payment tidak lagi dipakai sejak beberapa bulan terakhir. 

“Masih dipake..OPD Payment itu gunanya untuk SP2D..Bendahara-bedahara..Jadi, beda dengan gaji,” kata Edo.

Disinggung soal pemblokiran rekening ASN, Edo malah meminta stafnya atas nama Ari Wibawa untuk menjelaskan. Ari pun terlihat bingung. Namun, ia tetap berusaha menerangkan semampunya.

Sedangkan Edo, beberapa menit kemudian memilih melipir masuk ke dalam mobil Innova warna hitam yang ia naiki ke Kantor Kejari.

“Rii..rii..tolong jelasin rii,” kata Edo di halaman kantor Kejari.

Sementara itu, Ari Wibawa mengatakan, pemblokiran tersebut secara otomatis oleh sistem atau terafiliasi. Ia mencontohkan, jika gaji ASN sebesar Rp 3 juta. Sementara potongan pinjaman bank adalah Rp 2 juta. Maka yang terafiliasi adalah Rp 2 juta itu.

Hanya saja, Ari sempat terdiam beberapa saat ketika awak media menyinggung soal apakah pemblokiran diketahui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau tidak.

Termasuk ketika ditanya apakah kebijakan pemblokiran sudah tertuang di dalam akad dan diketahui oleh ASN yang bersangkutan selaku nasabah.

“Bukan kewenangan saya Pak menjawab,” ujar Ari yang saat itu didampingi Leo Andre Mardhika.

Baca juga :  Ramai Soal Rekening ASN Diblokir, Sekda Nilai Bank Bengkulu Kurang Komunikasi

Di tempat terpisah, Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi SH MHum melalui Kasi Intelijen Imam Hidayat SH MH membenarkan bahwa pihaknya telah memanggil Pinca Bank Bengkulu Muara Aman Agustian Damargo.

“Kita melakukan pemanggilan kepada kepala BPD Cabang Muara Aman terkait dengan kekisruhan  di masalah pemblokiran rekening ASN,” kata Imam.

Dia menerangkan, pihak Bank Bengkulu mengakui bahwa pemblokiran dilakukan setiap tanggal satu. Terkait hal tersebut, ia meminta manajemen Bank Bengkulu mencarikan solusi agar polemik tidak berkepanjangan.

“Karena kita ingin menjaga kondusifitas di kalangan ASN. Jangan sampai terjadi polemiklah. Karena, itu gaji sangat sensitif,” ujarnya.

Imam juga menyampaikan kepada pihak bank secepatnya berkoordinasi dengan Pemkab Lebong untuk mensosialisasikan perihal pemblokiran yang memberatkan nasabah. Termasuk, agar meminta petunjuk kepada pimpinan di kantor pusat Bank Bengkulu.

“Mereka menyampaikan tadi, ini mungkin karena peralihan dari Simda ke SIPD. Kalau dulu, waktu masih menggunakan Simda, belum terjadi hal-hal seperti ini. Itu bahasa mereka tadi,” tandas Imam. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Sempat Mangkir, Kades yang Diduga Korupsi DD Ini Tak Berkutik saat Dijemput Polisi

Rabu, 20 Okt 2021 11:30 WIB

Tersangka Ma (kanan) saat diperiksa penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Kepahiang fokusbengkulu,kepahiang – Oknum Kades Kelobak Kecamatan...

Gerebek Galian C Ilegal di Lubuk Penyamun, Polisi Amankan Dua Orang

Rabu, 20 Okt 2021 09:49 WIB

fokusbengkulu,kepahiang - Unit Tipidter (Tindak Pidana Tertentu) bersama Tim Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang menggerebek tambang Galian C yang...

Kasus Covid-19 Menurun Drastis, Dinkes Rejang Lebong Tetap Geber Vaksinasi

Selasa, 19 Okt 2021 08:12 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menurun drastis sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini, kasus aktif hanya...

Luar Biasa, BNNP Bengkulu Gagalkan Penyeludupan 143 Kilogram Ganja Senilai Rp 700 Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 09:01 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu menorehkan prestasi luar biasa dalam memberantas peredaran...

Baru Sepekan Dilantik, Oknum Pejabat Pemprov Bengkulu Diciduk Gegara Tipu Warga Ratusan Juta

Sabtu, 16 Okt 2021 01:38 WIB

Hr saat diperiksa penyidik Reskrim Polres Bengkulu fokusbengkulu,kotabengkulu – Seorang oknum penjabat Pemprov Bengkulu yang baru sekitar sepekan...

Tersandung UU ITE, Eks Anggota Polri di Rejang Lebong Malah Ketahuan Tanam Ganja

Kamis, 14 Okt 2021 11:06 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apes dialami seorang pria berinisial AYH (40). Ia ditangkap tim gabungan Sat Resnarkoba dan Sat Reskrim Polres Rejang...

Pemkab Lebong Tetapkan Pilkades Serentak 14 Desember 2021

Kamis, 14 Okt 2021 05:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong menetapkan jadwal pelaksanaan pemungutan suara atau hari H Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang...

Verifikasi Faktual di Bengkulu Selesai, JMSI Selangkah Lagi Jadi Konstituen Dewan Pers

Rabu, 13 Okt 2021 09:17 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Rangkaian verifikasi faktual (Verfak) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers terhadap 12 Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan...

Perburuan Tikus Lanjut Tahun Depan, Pemkab Lebong Bakal Gelontorkan Rp 900 Juta

Selasa, 12 Okt 2021 06:18 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori saat dikonfirmasi di sela-sela acara panen raya di Desa Kota Baru, Kamis (7/10/2021) fokusbengkulu,lebong –...

Usai Sertijab, Hartoni Fokus Persiapkan Pilkades Serentak Desember Ini

Selasa, 12 Okt 2021 04:36 WIB

Plt Kepala Dinas PMDSos Hartoni (kanan) dan Kepala Dinas Perkim Reko Haryanto saat sertijab, Senin (11/10/2021) fokusbengkulu,lebong – Mantan...

%d blogger menyukai ini: