•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

fokusbengkulu,kotabengkulu – CEO Central Elektro Bengkulu, Undang Sumbaga yakin bakal terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dalam Musda XIV yang akan digelar pada Kamis (8/4/2021) mendatang.

Itu setelah lima Badan Pengurus Cabang (BPC) menegaskan dukungannya untuk pemuda kelahiran Mei 1989 tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin, 5 April 2021 di Food Pedia, BPC HIPMI Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu menyatakan bulat mendukung Undang.

Artinya, ia sudah unggul satu suara dari dua kandidat lainnya, yakni 25 dari total 49 suara. Sebab masing-masing BPC memiliki lima suara. Bahkan, Undang yakin akan meraih suara lebih dari itu.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk persiapan kemenangan kita di Musda HIPMI. Secara umum kami yakin dan optimis bahwa kami bisa memenangkan pertarungan ini untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Masa Bakti 2021-2024,” kata Undang didampingi ketua dan pengurus dari lima BPC yang mendukungnya.

“Di mana saat ini saya sudah didukung oleh lima Badan Pengurus Cabang dan ini menjadi sebuah kepercayaan saya untuk terus melanjutkan proses pemilihan ketua umum,” Undang menambahkan.

Dia menegaskan, ke depan HIPMI harus menjadi penggerak pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu, serta melakukan pengembangan terhadap UMKM agar segera naik kelas.

Tak hanya itu, penciptaan lima ribu pengusaha baru juga menjadi target utamanya, yang berdampak turunnya angka pengangguran.

“Ini yang menjadi PR saya ke depan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Semua BPC-BPC akan dilibatkan untuk berkontribusi bersama agar kita bisa sama-sama membangun kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian Selatan,” sampainya.

Lebih lanjut Undang menyampaikan tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan jika terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI.

“Pertama, membuat sekretariat HIPMI permanen, agar kita tidak sewa lagi, jadi pemimpin-pemimpin HIPMI ke depan tinggal menyempurnakan saja sekre yang sudah permanen ini,” ujarnya.

Kedua, Undang meneruskan, pendataan terhadap jumlah UMKM yang mencapai 220 ribu di Provinsi Bengkulu. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa UMKM yang berada dalam kondisi baik, kurang baik, dan berapa UMKM yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, beberapa UMKM akan berkolaborasi dengan pemerintah. HIPMI akan mengambil peran di bidang yang akan menjadi fokus pengembangan.

“Apakah itu pelatihan, apakah pendampingan bisnis yang kita lakukan, atau nanti pemerintah punya program lain. Intinya bagaimana HIPMI dan pemerintah saling support terhadap UMKM,” katanya.

Ketiga, mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dikembangkan. Sebab wisata outdoor seperti wisata alam masih menjadi andalan di Provinsi Bengkulu. HIPMI di bawah kepemimpinan Undang bertekad membantu promosi dan publikasi serta pendampingan pengelolaannya.

“Misal wisata alam itu dikelola oleh BUMDes, kita akan bantu dampingi agar BUMDes tersebut memiliki manajemen yang kuat, agar bisa menjadi BUMDes yang survive, yang kuat, yang bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutur Undang.

Terakhir, Undang menekankan, pihaknya siap 100 persen dalam menghadapi Musda HIPMI. Hal-hal yang bersifat teknis akan terus dikonsolidasikan kepada pendukung-pendukung di BPC.

“Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” demikian Undang.(rls/JMSI)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

PPKM di Rejang Lebong Masih Berlangsung, Bupati Syamsul Effendi Salurkan Bantuan Beras

Selasa, 27 Jul 2021 09:45 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong memaksa pemerintah daerah menerapkan PPKM...

Satgas Covid-19 Lebong Putuskan Sopir Travel Hanya Tes Swab Antigen Seminggu Sekali, Kecuali..

Selasa, 27 Jul 2021 07:38 WIB

Bupati Kopli Ansori saat dikonfirmasi usai rapat evaluasi Satgas Covid-19, Selasa (27/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Ketua Satgas Covid-19 yang...

Sopir Travel Ngeluh Penumpang Berkurang, Kopli Ansori Pastikan Pemerintah Segera Beri Solusi

Senin, 26 Jul 2021 10:06 WIB

Bupati Kopli Ansori saat bertemu dengan para sopir travel, Senin (26/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Puluhan sopir travel Lebong yang bernaung di...

Innalillahi, Pria Lansia di Lebong Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Minggu, 25 Jul 2021 11:15 WIB

Korban Suryanto saat akan dibawa pulang ke rumah duka dari RSUD Lebong fokusbengkulu,lebong – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun..seorang pria...

Peduli Warga yang Sedang Isolasi Mandiri, Bupati Kopli Salurkan Bantuan Pangan

Jumat, 23 Jul 2021 07:56 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd menyalurkan bantuan jaminan hidup (Jadup) kepada warga yang...

Keberadaan PT TME Picu Konflik, Bupati Segera Surati Kementerian ESDM Agar Izinnya Ditinjau Ulang

Jumat, 23 Jul 2021 12:55 WIB

Bupati Kopli Ansori usai menemui para penambang tradisional di Mapolsek Lebong Utara, Kamis (22/7/2021) fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli...

Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Bupati Berharap Jaksa Makin Profesional Tangani Perkara

Kamis, 22 Jul 2021 08:04 WIB

Kajari Yadi Rachmat Sunaryadi dan Bupati Syamsul Effendi (Foto : Keprotokolan Setda) fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul...

Bupati Syamsul Putuskan Perpanjang PPKM di Rejang Lebong Sampai 31 Juli 2021

Kamis, 22 Jul 2021 02:41 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong yang juga Ketua Satgas Covid-19 Drs Syamsul Effendi MM memutuskan kembali memperpanjang...

Hari Pertama Penyekatan di Pintu Masuk Lebong, Ada yang Menolak Tes Antigen hingga Kelabui Petugas

Kamis, 22 Jul 2021 12:51 WIB

Wabup Drs Fahrurrozi saat meninjau posko penyekatan di Desa Bioa Sengok fokusbengkulu,lebong – Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong mulai mengaktifkan...

Pemkab Lebong Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Pengadaan Barang dan Jasa

Minggu, 18 Jul 2021 08:59 WIB

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Lebong Hery Setiawan ST fokusbengkulu,lebong – Demi mewujudkan pengadaan barang/jasa yang berkualitas dan...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus