Home / Daerah / Kota Bengkulu / Didukung 5 BPC, Undang Sumbaga Yakin Terpilih Jadi Ketum HIPMI Bengkulu

Didukung 5 BPC, Undang Sumbaga Yakin Terpilih Jadi Ketum HIPMI Bengkulu

Senin, 5 Apr 2021 11:21 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,kotabengkulu – CEO Central Elektro Bengkulu, Undang Sumbaga yakin bakal terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dalam Musda XIV yang akan digelar pada Kamis (8/4/2021) mendatang.

Itu setelah lima Badan Pengurus Cabang (BPC) menegaskan dukungannya untuk pemuda kelahiran Mei 1989 tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin, 5 April 2021 di Food Pedia, BPC HIPMI Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu menyatakan bulat mendukung Undang.

Artinya, ia sudah unggul satu suara dari dua kandidat lainnya, yakni 25 dari total 49 suara. Sebab masing-masing BPC memiliki lima suara. Bahkan, Undang yakin akan meraih suara lebih dari itu.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk persiapan kemenangan kita di Musda HIPMI. Secara umum kami yakin dan optimis bahwa kami bisa memenangkan pertarungan ini untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Masa Bakti 2021-2024,” kata Undang didampingi ketua dan pengurus dari lima BPC yang mendukungnya.

“Di mana saat ini saya sudah didukung oleh lima Badan Pengurus Cabang dan ini menjadi sebuah kepercayaan saya untuk terus melanjutkan proses pemilihan ketua umum,” Undang menambahkan.

Dia menegaskan, ke depan HIPMI harus menjadi penggerak pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu, serta melakukan pengembangan terhadap UMKM agar segera naik kelas.

Tak hanya itu, penciptaan lima ribu pengusaha baru juga menjadi target utamanya, yang berdampak turunnya angka pengangguran.

“Ini yang menjadi PR saya ke depan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Semua BPC-BPC akan dilibatkan untuk berkontribusi bersama agar kita bisa sama-sama membangun kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian Selatan,” sampainya.

Lebih lanjut Undang menyampaikan tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan jika terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI.

“Pertama, membuat sekretariat HIPMI permanen, agar kita tidak sewa lagi, jadi pemimpin-pemimpin HIPMI ke depan tinggal menyempurnakan saja sekre yang sudah permanen ini,” ujarnya.

Kedua, Undang meneruskan, pendataan terhadap jumlah UMKM yang mencapai 220 ribu di Provinsi Bengkulu. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa UMKM yang berada dalam kondisi baik, kurang baik, dan berapa UMKM yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, beberapa UMKM akan berkolaborasi dengan pemerintah. HIPMI akan mengambil peran di bidang yang akan menjadi fokus pengembangan.

“Apakah itu pelatihan, apakah pendampingan bisnis yang kita lakukan, atau nanti pemerintah punya program lain. Intinya bagaimana HIPMI dan pemerintah saling support terhadap UMKM,” katanya.

Ketiga, mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dikembangkan. Sebab wisata outdoor seperti wisata alam masih menjadi andalan di Provinsi Bengkulu. HIPMI di bawah kepemimpinan Undang bertekad membantu promosi dan publikasi serta pendampingan pengelolaannya.

“Misal wisata alam itu dikelola oleh BUMDes, kita akan bantu dampingi agar BUMDes tersebut memiliki manajemen yang kuat, agar bisa menjadi BUMDes yang survive, yang kuat, yang bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutur Undang.

Terakhir, Undang menekankan, pihaknya siap 100 persen dalam menghadapi Musda HIPMI. Hal-hal yang bersifat teknis akan terus dikonsolidasikan kepada pendukung-pendukung di BPC.

“Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” demikian Undang.(rls/JMSI)

Baja Juga

News Feed

Bupati Kopli Ansori Berhasil Pangkas Angka Kemiskinan

Selasa, 21 Mei 2024 03:29 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sejak resmi dipercaya memegang tampuk pimpinan sebagai Bupati Lebong pada 26 Februari 2021 lalu, Kopli Ansori bergerak cepat...

Ikut Penjaringan 5 Parpol, Bukti Keseriusan Mustarani Dampingi Helmi Hasan di Pilgub Bengkulu

Senin, 20 Mei 2024 05:55 WIB

fokusbengkulu,bengkulu – Keseriusan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi untuk maju mendampingi Ketua DPW Partai...

Jalan Putus Total, 3 Excavator Dikerahkan Buka Lajur Sementara

Minggu, 19 Mei 2024 08:10 WIB

fokusbengkulu,lebong – Longsor susulan yang terjadi pada Minggu (19/5/2024), mengakibatkan akses jalan provinsi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo...

Sebelum Berangkat, 97 Jemaah Haji Dapat Uang Saku dari Bupati Kopli Ansori

Minggu, 19 Mei 2024 06:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 97 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lebong Tahun 2024 / 1445 H punya kesan tersendiri terhadap Bupati Kopli...

Tronton Bawa Alat Berat Nyangkut di Talang Ratu, Jalan Patah dan Terancam Putus Total

Minggu, 19 Mei 2024 11:46 WIB

fokusbengkulu,lebong – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lebong – Rejang Lebong, tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo...

Bupati Kopli Ansori Tegas Tolak Jalan Kabupaten Dilewati Truk Batu Bara

Sabtu, 18 Mei 2024 04:18 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar terkait perusahaan tambang batubara yang ada di Kecamatan Pinang Belapis kembali beroperasi, rupanya memicu...

HUT ke-44 Perpusnas RI, Lebong Terima Bantuan Mobil dan Sepeda Motor

Sabtu, 18 Mei 2024 04:09 WIB

fokusbengkulu,jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mendapatkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dan empat unit sepeda motor...

Tindaklanjuti Arahan Bupati, Disperkan Lebong Bersihkan Lahan Sawah Terdampak Banjir

Jumat, 17 Mei 2024 07:54 WIB

fokusbengkulu,lebong – Banjir bandang akibat luapan Sungai Ketahun yang terjadi pada Selasa (16/4/2024) lalu, diketahui telah memporak-porandakan...

Hadiri HUT Dekranas yang Dibuka Ibu Negara, Begini Kesan Elvi Sukaisih Kopli

Jumat, 17 Mei 2024 06:05 WIB

fokusbengkulu,jawatengah – Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih Kopli Ansori didampingi Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten...

KPU Lebong Umumkan Nama-nama PPK Terpilih , Cek di Sini

Rabu, 15 Mei 2024 09:45 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menetapkan 5 nama terpilih sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus