Didukung 5 BPC, Undang Sumbaga Yakin Terpilih Jadi Ketum HIPMI Bengkulu

Senin, 5 Apr 2021 11:21 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,kotabengkulu – CEO Central Elektro Bengkulu, Undang Sumbaga yakin bakal terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dalam Musda XIV yang akan digelar pada Kamis (8/4/2021) mendatang.

Itu setelah lima Badan Pengurus Cabang (BPC) menegaskan dukungannya untuk pemuda kelahiran Mei 1989 tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin, 5 April 2021 di Food Pedia, BPC HIPMI Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu menyatakan bulat mendukung Undang.

Artinya, ia sudah unggul satu suara dari dua kandidat lainnya, yakni 25 dari total 49 suara. Sebab masing-masing BPC memiliki lima suara. Bahkan, Undang yakin akan meraih suara lebih dari itu.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk persiapan kemenangan kita di Musda HIPMI. Secara umum kami yakin dan optimis bahwa kami bisa memenangkan pertarungan ini untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Masa Bakti 2021-2024,” kata Undang didampingi ketua dan pengurus dari lima BPC yang mendukungnya.

“Di mana saat ini saya sudah didukung oleh lima Badan Pengurus Cabang dan ini menjadi sebuah kepercayaan saya untuk terus melanjutkan proses pemilihan ketua umum,” Undang menambahkan.

Dia menegaskan, ke depan HIPMI harus menjadi penggerak pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu, serta melakukan pengembangan terhadap UMKM agar segera naik kelas.

Tak hanya itu, penciptaan lima ribu pengusaha baru juga menjadi target utamanya, yang berdampak turunnya angka pengangguran.

“Ini yang menjadi PR saya ke depan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Semua BPC-BPC akan dilibatkan untuk berkontribusi bersama agar kita bisa sama-sama membangun kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian Selatan,” sampainya.

Lebih lanjut Undang menyampaikan tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan jika terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI.

“Pertama, membuat sekretariat HIPMI permanen, agar kita tidak sewa lagi, jadi pemimpin-pemimpin HIPMI ke depan tinggal menyempurnakan saja sekre yang sudah permanen ini,” ujarnya.

Kedua, Undang meneruskan, pendataan terhadap jumlah UMKM yang mencapai 220 ribu di Provinsi Bengkulu. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa UMKM yang berada dalam kondisi baik, kurang baik, dan berapa UMKM yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, beberapa UMKM akan berkolaborasi dengan pemerintah. HIPMI akan mengambil peran di bidang yang akan menjadi fokus pengembangan.

“Apakah itu pelatihan, apakah pendampingan bisnis yang kita lakukan, atau nanti pemerintah punya program lain. Intinya bagaimana HIPMI dan pemerintah saling support terhadap UMKM,” katanya.

Ketiga, mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dikembangkan. Sebab wisata outdoor seperti wisata alam masih menjadi andalan di Provinsi Bengkulu. HIPMI di bawah kepemimpinan Undang bertekad membantu promosi dan publikasi serta pendampingan pengelolaannya.

“Misal wisata alam itu dikelola oleh BUMDes, kita akan bantu dampingi agar BUMDes tersebut memiliki manajemen yang kuat, agar bisa menjadi BUMDes yang survive, yang kuat, yang bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutur Undang.

Terakhir, Undang menekankan, pihaknya siap 100 persen dalam menghadapi Musda HIPMI. Hal-hal yang bersifat teknis akan terus dikonsolidasikan kepada pendukung-pendukung di BPC.

“Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” demikian Undang.(rls/JMSI)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Luput dari Pengawasan Sang Ibu, Bocah 6 Tahun di Lebong Tewas Tenggelam

Sabtu, 28 Jan 2023 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong – Malang nasib bocah yang masih berusia 6,5 tahun bernama Arsya. Buah hati Piki (32) warga Desa Pelabuhan Talang Leak...

KPU Lebong Instruksikan PPS Segera Rekrut Pantarlih

Rabu, 25 Jan 2023 07:10 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menginstruksikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk segera...

Senyum Sumringah 65 ASN Lebong Usai Dilantik Jadi Pjs Kades

Selasa, 24 Jan 2023 10:42 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 65 orang ASN di lingkup Pemkab Lebong ditunjuk oleh Bupati Lebong Kopli Ansori menjadi Penjabat Sementara (Pjs)...

Calon PPS Ikuti Tes Wawancara, Materinya Terkait Tiga Hal Ini

Selasa, 17 Jan 2023 12:13 WIB

Ketua KPU Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE saat mewawancarai peserta seleksi PPS di ruang kerjanya, Senin (16/1/2023) fokusbengkulu,lebong - Komisi...

Gugat Tapal Batas Lebong – BU, Bupati Kopli Tunjuk Yusril sebagai Kuasa Hukum

Sabtu, 14 Jan 2023 11:49 WIB

fokusbengkulu,lebong - Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori tak main-main dalam memperjuangkan Eks Kecamatan Padang Bano agar...

Kuota PPS di Lebong Hanya 312, Peserta Seleksi Tembus 1316 Orang

Sabtu, 7 Jan 2023 09:53 WIB

Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr SE (kanan, pakai batik) saat memantau seleksi tertulis calon Anggota PPS di SMAN 5 Lebong Atas,...

Terima DAK Rp 14,8 Miliar, Dinas PUPRP Bakal Garap Jalan Rimbo Pengadang – Topos

Jumat, 6 Jan 2023 08:10 WIB

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Lebong Haris Santoso ST fokusbengkulu,lebong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan...

Pejabat Fungsional Mengeluh Sulit Naik Pangkat

Jumat, 6 Jan 2023 07:35 WIB

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong Benny Kodratullah MM fokusbengkulu,lebong - Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional terhadap...

Pimpin Press Release Akhir Tahun, Kapolres Sebut Kriminalitas di Bengkulu Utara Menurun

Selasa, 27 Des 2022 03:36 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudia Wardana SIK MM memimpin press release akhir Tahun 2022, di ruang Command...

Bupati Mian Gelar Baksos Peringati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Jumat, 23 Des 2022 03:15 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengikuti kegiatan senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan...

%d blogger menyukai ini: