Didukung 5 BPC, Undang Sumbaga Yakin Terpilih Jadi Ketum HIPMI Bengkulu

Senin, 5 Apr 2021 11:21 WIB
Editor : Emzon Nurdin

fokusbengkulu,kotabengkulu – CEO Central Elektro Bengkulu, Undang Sumbaga yakin bakal terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dalam Musda XIV yang akan digelar pada Kamis (8/4/2021) mendatang.

Itu setelah lima Badan Pengurus Cabang (BPC) menegaskan dukungannya untuk pemuda kelahiran Mei 1989 tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin, 5 April 2021 di Food Pedia, BPC HIPMI Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu menyatakan bulat mendukung Undang.

Artinya, ia sudah unggul satu suara dari dua kandidat lainnya, yakni 25 dari total 49 suara. Sebab masing-masing BPC memiliki lima suara. Bahkan, Undang yakin akan meraih suara lebih dari itu.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk persiapan kemenangan kita di Musda HIPMI. Secara umum kami yakin dan optimis bahwa kami bisa memenangkan pertarungan ini untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Masa Bakti 2021-2024,” kata Undang didampingi ketua dan pengurus dari lima BPC yang mendukungnya.

“Di mana saat ini saya sudah didukung oleh lima Badan Pengurus Cabang dan ini menjadi sebuah kepercayaan saya untuk terus melanjutkan proses pemilihan ketua umum,” Undang menambahkan.

Dia menegaskan, ke depan HIPMI harus menjadi penggerak pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu, serta melakukan pengembangan terhadap UMKM agar segera naik kelas.

Tak hanya itu, penciptaan lima ribu pengusaha baru juga menjadi target utamanya, yang berdampak turunnya angka pengangguran.

“Ini yang menjadi PR saya ke depan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Semua BPC-BPC akan dilibatkan untuk berkontribusi bersama agar kita bisa sama-sama membangun kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian Selatan,” sampainya.

Lebih lanjut Undang menyampaikan tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan jika terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI.

“Pertama, membuat sekretariat HIPMI permanen, agar kita tidak sewa lagi, jadi pemimpin-pemimpin HIPMI ke depan tinggal menyempurnakan saja sekre yang sudah permanen ini,” ujarnya.

Kedua, Undang meneruskan, pendataan terhadap jumlah UMKM yang mencapai 220 ribu di Provinsi Bengkulu. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa UMKM yang berada dalam kondisi baik, kurang baik, dan berapa UMKM yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, beberapa UMKM akan berkolaborasi dengan pemerintah. HIPMI akan mengambil peran di bidang yang akan menjadi fokus pengembangan.

“Apakah itu pelatihan, apakah pendampingan bisnis yang kita lakukan, atau nanti pemerintah punya program lain. Intinya bagaimana HIPMI dan pemerintah saling support terhadap UMKM,” katanya.

Ketiga, mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dikembangkan. Sebab wisata outdoor seperti wisata alam masih menjadi andalan di Provinsi Bengkulu. HIPMI di bawah kepemimpinan Undang bertekad membantu promosi dan publikasi serta pendampingan pengelolaannya.

“Misal wisata alam itu dikelola oleh BUMDes, kita akan bantu dampingi agar BUMDes tersebut memiliki manajemen yang kuat, agar bisa menjadi BUMDes yang survive, yang kuat, yang bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutur Undang.

Terakhir, Undang menekankan, pihaknya siap 100 persen dalam menghadapi Musda HIPMI. Hal-hal yang bersifat teknis akan terus dikonsolidasikan kepada pendukung-pendukung di BPC.

“Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” demikian Undang.(rls/JMSI)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rumah di Lebong Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Selasa, 4 Okt 2022 07:55 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Kebakaran terjadi di Desa Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong pada Selasa (4/10/2022) pagi sekira pukul...

Dua Jam Pencarian, Pemuda Tenggelam di Picung Ditemukan Meninggal

Jumat, 30 Sep 2022 03:39 WIB

fokusbengkulu,lebong – Warga Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei dan sekitarnya pada Jum’at (30/9/2022) siang sekira pukul 12.10, gempar....

Tok ! DPRD Lebong Sahkan Perubahan APBD 2022

Kamis, 29 Sep 2022 08:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – DPRD Lebong menggelar rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)...

Polisi Tangkap Pria Ngaku Wartawan Usai Peras Ketua Poktan

Rabu, 28 Sep 2022 04:23 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Seorang pria berinisial SE (40) warga Desa Turan Baru Kecamatan Curup Selatan ditangkap personel Polsek Bermani Ulu...

DPRD Bahas Polemik Perpindahan Penduduk, Kades dan Ketua Adat Silang Pendapat

Rabu, 28 Sep 2022 03:18 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara – DPRD Bengkulu Utara melalui Komisi I menggelar rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing terkait polemik perpindahan...

Soal Dokumen Legalitas, Komisi III Nilai PT SIL Bertele-tele

Rabu, 28 Sep 2022 02:22 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Utara tampaknya begitu getol memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Ratu Samban...

Hearing dengan Komisi III, PT SIL Akui Garap Kawasan Hutan Register 71 Air Bintunan

Rabu, 28 Sep 2022 01:47 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara - Komisi III DPRD Bengkulu Utara kembali memanggil manajemen PT Sandabi Indah Lestari untuk mengikuti Rapat Dengar...

Heboh, Warga Bermani Ulu Temukan Tengkorak Manusia

Selasa, 27 Sep 2022 11:00 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Warga Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong pada Senin (26/9/2022) sore sekira pukul 15.45 WIB,...

Bupati Prioritaskan Anggaran Pilkades dan Rekrutmen P3K di Perubahan APBD

Senin, 26 Sep 2022 11:55 WIB

fokusbengkulu,lebong – DPRD Kabupaten Lebong menggelar tiga rapat paripurna dengan agenda berbeda secara maraton pada Senin (26/9/2022) bertempat...

BUMDes Nangai Tayau I Gulung Tikar, Inspektorat Segera Audit

Senin, 26 Sep 2022 07:54 WIB

fokusbengkulu,lebong – Inspektorat Kabupaten Lebong memastikan akan segera mengaudit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nangai Tayau I Kecamatan Amen....

%d blogger menyukai ini: