•  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

fokusbengkulu,kotabengkulu – CEO Central Elektro Bengkulu, Undang Sumbaga yakin bakal terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) dalam Musda XIV yang akan digelar pada Kamis (8/4/2021) mendatang.

Itu setelah lima Badan Pengurus Cabang (BPC) menegaskan dukungannya untuk pemuda kelahiran Mei 1989 tersebut.

Dalam konferensi pers pada Senin, 5 April 2021 di Food Pedia, BPC HIPMI Kabupaten Seluma, Kaur, Mukomuko, Lebong, dan Kota Bengkulu menyatakan bulat mendukung Undang.

Artinya, ia sudah unggul satu suara dari dua kandidat lainnya, yakni 25 dari total 49 suara. Sebab masing-masing BPC memiliki lima suara. Bahkan, Undang yakin akan meraih suara lebih dari itu.

“Kita sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan rapat untuk persiapan kemenangan kita di Musda HIPMI. Secara umum kami yakin dan optimis bahwa kami bisa memenangkan pertarungan ini untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Masa Bakti 2021-2024,” kata Undang didampingi ketua dan pengurus dari lima BPC yang mendukungnya.

“Di mana saat ini saya sudah didukung oleh lima Badan Pengurus Cabang dan ini menjadi sebuah kepercayaan saya untuk terus melanjutkan proses pemilihan ketua umum,” Undang menambahkan.

Dia menegaskan, ke depan HIPMI harus menjadi penggerak pembangunan dan berkontribusi terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu, serta melakukan pengembangan terhadap UMKM agar segera naik kelas.

Tak hanya itu, penciptaan lima ribu pengusaha baru juga menjadi target utamanya, yang berdampak turunnya angka pengangguran.

“Ini yang menjadi PR saya ke depan terhadap pembangunan di Provinsi Bengkulu. Semua BPC-BPC akan dilibatkan untuk berkontribusi bersama agar kita bisa sama-sama membangun kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu. Sehingga akan menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru di wilayah Sumatera bagian Selatan,” sampainya.

Lebih lanjut Undang menyampaikan tiga program jangka pendek yang segera ia realisasikan jika terpilih menjadi Ketum BPD HIPMI.

“Pertama, membuat sekretariat HIPMI permanen, agar kita tidak sewa lagi, jadi pemimpin-pemimpin HIPMI ke depan tinggal menyempurnakan saja sekre yang sudah permanen ini,” ujarnya.

Kedua, Undang meneruskan, pendataan terhadap jumlah UMKM yang mencapai 220 ribu di Provinsi Bengkulu. Ini bertujuan untuk mengetahui berapa UMKM yang berada dalam kondisi baik, kurang baik, dan berapa UMKM yang betul-betul terdampak pandemi Covid-19.

Selanjutnya, kata dia, beberapa UMKM akan berkolaborasi dengan pemerintah. HIPMI akan mengambil peran di bidang yang akan menjadi fokus pengembangan.

“Apakah itu pelatihan, apakah pendampingan bisnis yang kita lakukan, atau nanti pemerintah punya program lain. Intinya bagaimana HIPMI dan pemerintah saling support terhadap UMKM,” katanya.

Ketiga, mengidentifikasi wisata-wisata alam yang bisa dikembangkan. Sebab wisata outdoor seperti wisata alam masih menjadi andalan di Provinsi Bengkulu. HIPMI di bawah kepemimpinan Undang bertekad membantu promosi dan publikasi serta pendampingan pengelolaannya.

“Misal wisata alam itu dikelola oleh BUMDes, kita akan bantu dampingi agar BUMDes tersebut memiliki manajemen yang kuat, agar bisa menjadi BUMDes yang survive, yang kuat, yang bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun,” tutur Undang.

Terakhir, Undang menekankan, pihaknya siap 100 persen dalam menghadapi Musda HIPMI. Hal-hal yang bersifat teknis akan terus dikonsolidasikan kepada pendukung-pendukung di BPC.

“Saya optimis bisa memenangkan pemilihan Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu 2021-2024,” demikian Undang.(rls/JMSI)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Banjir dan Longsor di Lebong Selatan, Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Rabu, 21 Apr 2021 10:47 WIB

Luapan air disertai material batu dan tanah menutupi badan jalan di Desa Kutai Donok (Foto : Net) fokusbengkulu,lebong – Hujan lebat yang...

Gara-gara Petasan, Pelajar Ini Terkapar Kena Tikam

Senin, 19 Apr 2021 11:32 WIB

Tersangka MU sata diperiksa polisi fokusbengkulu,kaur – Haris (18), warga Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur terkapar...

Bawa Sabu, Eks Anggota Dewan Rejang Lebong Ditangkap di Depan Mapolsek

Senin, 19 Apr 2021 05:19 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Er alias Fe (48) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur yang belakangan diketahui merupakan mantan (eks)...

Jangan Unggah Konten Berbau SARA di Medsos, Ada Polisi Virtual yang Memantau

Sabtu, 17 Apr 2021 11:02 WIB

Foto : Ilustrasi fokusbengkulu,jakarta – Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi mengingatkan...

KARMA KEHIDUPAN

Jumat, 16 Apr 2021 11:01 WIB

Oleh : Zacky Antony Pesan orangtua kita dulu, hati-hati, dalam hidup ini berlaku hukum karma. Apa yang kita lakukan, itulah yang akan dituai. Siapa...

Polres Rejang Lebong Tangkap Pelaku Curanmor yang Beraksi di Tiga TKP

Kamis, 15 Apr 2021 08:28 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong - Sat Reskrim Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu berhasil menangkap pelaku Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor)...

Ngeri, Jurang Puluhan Meter Intai Pengendara

Kamis, 15 Apr 2021 11:23 WIB

Kondisi jalan yang rusak di Desa Talang Ratu fokusbengkulu,lebong – Salah satu titik ruas jalan provinsi yang menghubungkan Desa Talang Ratu -...

Bupati Kopli Ansori Turun ke Sawah Temui Petani

Rabu, 14 Apr 2021 11:17 WIB

Bupati Kopli Ansori saat ikut memotong padi fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori turun ke areal persawahan di Desa Talang Leak I...

Parah, Mobnas Pemkab Lebong Dikembalikan Tanpa Roda

Rabu, 14 Apr 2021 04:46 WIB

fokusbengkulu,lebong – Satu unit Mobil Dinas (Mobnas) milik Pemkab Lebong jenis Mitsubishi Strada Single Cabin warna hitam Nopol BD 9021 HY yang...

Baru Menjabat, Nama Komandan Brigif Dicatut, Korban Tertipu Rp 10 Juta

Senin, 12 Apr 2021 08:56 WIB

AKBP Puji Prayitno S.IK MH fokusbengkulu,rejanglebong – Penipuan dengan modus mencatut nama perwira TNI terjadi di Kabupaten Rejang Lebong. Kali...

%d blogger menyukai ini: