Home / Daerah / Lebong / Tutup Kegiatan Survei Akreditasi RSUD, Bupati Tegaskan Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan
IDUAL ADHA 24
Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Ketua TP PKK Elvi Sukaisih Kopli Ansori (tengah) berfoto bersama Tim Surveior LARS-DHP, Kepala Dinkes Rachman SKM MSi dan Plt Direktur RSUD dr Denny Christian Lukas beserta jajaran, Selasa (28/11/2023)
Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Ketua TP PKK Elvi Sukaisih Kopli Ansori (tengah) berfoto bersama Tim Surveior LARS-DHP, Kepala Dinkes Rachman SKM MSi dan Plt Direktur RSUD dr Denny Christian Lukas beserta jajaran, Selasa (28/11/2023)

fokusbengkulu,lebong – Survei penilaian akreditasi RSUD Lebong yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin (27/11/2023) hingga Selasa (28/11/2023) telah resmi ditutup. Tim surveior LARS-DHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit-Damar Husada Paripurna) yang terdiri dari dua orang yakni dr Abdi Setia Kesuma selaku ketua tim, bersama Khairul Omori SKep Ns MM, telah melakukan tugasnya dengan baik. Hasil penilaian ini sendiri diperkirakan akan keluar beberapa pekan mendatang.

Diketahui, kegiatan survei penilaian akreditasi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi pada Senin dan ditutup oleh Bupati Kopli Ansori, Selasa siang sekira pukul 14.10 WIB. Di hadapan tim surveior dan segenap jajaran RSUD, bupati kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Salah satunya adalah menaikkan tipe RSUD Lebong dan meraih akreditasi tingkat madya. Untuk mewujudkan itu, bupati berujar, sejak awal ia telah menginstruksikan agar jajaran RSUD Lebong mempersiapkan serta memperbaiki segala hal yang menjadi aspek atau elemen penilaian sesuai dengan standar akreditasi. Mulai dari tata kelola rumah sakit, sarana dan prasarana, SDM hingga pemenuhan hak-hak pasien serta pelayanan dasar.

“Alhamdulillah, survei penilaian akreditasi selama dua hari ini sudah berjalan dengan baik. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita. Akreditasi ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lebong untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata bupati.

Bupati Kopli Ansori memberikan sambutan dan arahan sebelum menutup secara resmi survei penilaian akreditasi RSUD Lebong, Selasa (28/11/2023)

 

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada tim surveior dari LARS-DHP, dan segenap jajaran RSUD Lebong yang telah bekerja keras dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir guna menghadapi survei penilaian.

“Ke depan, hal-hal yang masih memerlukan perbaikan dan penyempurnaan, akan kita penuhi. Ini langkah kita, agar ke depan RSUD Lebong benar-benar bisa meraih akreditasi yang paripurna,” ucapnya.

Baca juga : Perkuat Sinergitas FKPD, Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Lebong

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Lebong Denny Christian Lukas menuturkan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin mepersiapkan menjelang dilaksanakannya survei penilaian akreditasi. Dimulai dari beberapa bulan yang lalu saat jabatan Plt Direktur RSUD masih dipegang oleh Kepala Dinkes saat ini Rachman SKM MSi. Dengan matangnya persiapan, ia meyakini, hasilnya juga akan sesuai dengan yang diinginkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi saat membuka survei penilaian akreditasi RSUD Lebong, Senin (27/11/2023)

 

“Karena akreditasi ini adalah sebagai bentuk pengakuan dari Kemenkes terkait dengan standar dan mutu pelayanan. Tentunya, ini harus kita raih. Selain itu, yang terpenting agar rumah sakit yang kita cintai ini bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Denny.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kopli Ansori, Sekda H Mustarani Abidin, surveior, serta segenap tim akreditasi RSUD Lebong.

“Kerja keras bersama ini dengan dukungan penuh dari Pak Bupati, kita tentu optimistis RSUD Lebong bisa menuju akreditasi yang paripurna,” tandasnya.

Terpantau, penutupan survei penilaian akreditasi tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong. Tak ketinggalan, jajaran RSUD seperti Kasi Pelayanan dr Eni, Kasi Perawatan Bobby Prima Skep Ners dan Kasi Tata Usaha Dahril SKM.(wez/adv)

Baja Juga

News Feed

Bupati Kopli Saksikan Peresmian Pasar Ajai Siang oleh Mendag Zulkifli Hasan

Jumat, 14 Jun 2024 10:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Dr (HC) Zulkifili Hasan SE MM menginjakkan kaki di Bumi Rafflesia pada Jum’at (14/6/2024)....

Bupati Kopli Ansori akan Perpanjang Masa Jabatan 27 Kades

Kamis, 13 Jun 2024 09:51 WIB

fokusbengkulu,jakarta– Sebagai tindaklanjut atas berlakunya Undang Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 6...

Kabar Baik, Pemkab Lebong Segera Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Jadwalnya

Selasa, 11 Jun 2024 08:36 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar baik bagi warga Kabupaten Lebong yang menderita penyakit katarak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas...

Legislatif Sampaikan Pandangan Umum terhadap Pertanggungjawaban APBD Lebong 2023

Selasa, 11 Jun 2024 12:53 WIB

fokusbengkulu,lebong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi...

Wabup Fahrurrozi Dorong Pelaku Usaha Daftarkan Kekayaan Intelektual

Senin, 10 Jun 2024 09:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd menghadiri kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual yang...

Imbas Banjir, Batu Bergelimpangan Tutupi Jalan, Lalin Lebong – Curup Sempat Lumpuh

Senin, 10 Jun 2024 07:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lebong pada Senin (10/6/2024) sore sejak sekitar pukul 15.30 WIB...

Monev di RSUD Lebong, Tim Kemenkes Puas dengan Kinerja Dokter Spesialis

Sabtu, 8 Jun 2024 12:43 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan mengutus tim untuk melakukan monitoring...

Bupati Kopli Ansori Hadiri Mediasi Tapal Batas

Kamis, 6 Jun 2024 07:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebagai tindaklanjut dari putusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) RI terkait sengketa batas wilayah Kabupaten Lebong dengan...

Didukung Penuh Bupati Kopli, Kafilah Lebong Ikuti MTQ di Bengkulu Utara

Rabu, 5 Jun 2024 10:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melepas keberangkatan 57 orang kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)...

Dihadiri Bupati, DPRD Lebong Gelar Rapat Paripurna Pertanggungjawaban APBD

Selasa, 4 Jun 2024 09:58 WIB

fokusbengkulu,lebong -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar dua rapat paripurna bertempat di ruang sidang Sekretariat...