Home / Daerah / Lebong / Tutup Kegiatan Survei Akreditasi RSUD, Bupati Tegaskan Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan
Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Ketua TP PKK Elvi Sukaisih Kopli Ansori (tengah) berfoto bersama Tim Surveior LARS-DHP, Kepala Dinkes Rachman SKM MSi dan Plt Direktur RSUD dr Denny Christian Lukas beserta jajaran, Selasa (28/11/2023)
Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Ketua TP PKK Elvi Sukaisih Kopli Ansori (tengah) berfoto bersama Tim Surveior LARS-DHP, Kepala Dinkes Rachman SKM MSi dan Plt Direktur RSUD dr Denny Christian Lukas beserta jajaran, Selasa (28/11/2023)

fokusbengkulu,lebong – Survei penilaian akreditasi RSUD Lebong yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin (27/11/2023) hingga Selasa (28/11/2023) telah resmi ditutup. Tim surveior LARS-DHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit-Damar Husada Paripurna) yang terdiri dari dua orang yakni dr Abdi Setia Kesuma selaku ketua tim, bersama Khairul Omori SKep Ns MM, telah melakukan tugasnya dengan baik. Hasil penilaian ini sendiri diperkirakan akan keluar beberapa pekan mendatang.

Diketahui, kegiatan survei penilaian akreditasi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi pada Senin dan ditutup oleh Bupati Kopli Ansori, Selasa siang sekira pukul 14.10 WIB. Di hadapan tim surveior dan segenap jajaran RSUD, bupati kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Salah satunya adalah menaikkan tipe RSUD Lebong dan meraih akreditasi tingkat madya. Untuk mewujudkan itu, bupati berujar, sejak awal ia telah menginstruksikan agar jajaran RSUD Lebong mempersiapkan serta memperbaiki segala hal yang menjadi aspek atau elemen penilaian sesuai dengan standar akreditasi. Mulai dari tata kelola rumah sakit, sarana dan prasarana, SDM hingga pemenuhan hak-hak pasien serta pelayanan dasar.

“Alhamdulillah, survei penilaian akreditasi selama dua hari ini sudah berjalan dengan baik. Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita. Akreditasi ini adalah wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lebong untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata bupati.

Bupati Kopli Ansori memberikan sambutan dan arahan sebelum menutup secara resmi survei penilaian akreditasi RSUD Lebong, Selasa (28/11/2023)

 

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada tim surveior dari LARS-DHP, dan segenap jajaran RSUD Lebong yang telah bekerja keras dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir guna menghadapi survei penilaian.

“Ke depan, hal-hal yang masih memerlukan perbaikan dan penyempurnaan, akan kita penuhi. Ini langkah kita, agar ke depan RSUD Lebong benar-benar bisa meraih akreditasi yang paripurna,” ucapnya.

Baca juga : Perkuat Sinergitas FKPD, Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Lebong

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Lebong Denny Christian Lukas menuturkan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin mepersiapkan menjelang dilaksanakannya survei penilaian akreditasi. Dimulai dari beberapa bulan yang lalu saat jabatan Plt Direktur RSUD masih dipegang oleh Kepala Dinkes saat ini Rachman SKM MSi. Dengan matangnya persiapan, ia meyakini, hasilnya juga akan sesuai dengan yang diinginkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong H Mustarani Abidin SH MSi saat membuka survei penilaian akreditasi RSUD Lebong, Senin (27/11/2023)

 

“Karena akreditasi ini adalah sebagai bentuk pengakuan dari Kemenkes terkait dengan standar dan mutu pelayanan. Tentunya, ini harus kita raih. Selain itu, yang terpenting agar rumah sakit yang kita cintai ini bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Denny.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kopli Ansori, Sekda H Mustarani Abidin, surveior, serta segenap tim akreditasi RSUD Lebong.

“Kerja keras bersama ini dengan dukungan penuh dari Pak Bupati, kita tentu optimistis RSUD Lebong bisa menuju akreditasi yang paripurna,” tandasnya.

Terpantau, penutupan survei penilaian akreditasi tersebut juga dihadiri oleh para Kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong. Tak ketinggalan, jajaran RSUD seperti Kasi Pelayanan dr Eni, Kasi Perawatan Bobby Prima Skep Ners dan Kasi Tata Usaha Dahril SKM.(wez/adv)

Baja Juga

News Feed

Meriahkan HUT Lebong ke-20, Bupati Lepas Ribuan Peserta Lomba Baris Berbaris

Rabu, 6 Des 2023 01:21 WIB

fokusbengkulu,lebong – Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-20 Tahun 2023 telah dimulai sejak...

Aktif Sampaikan Peluang Investasi, Pemkab Lebong Raih Penghargaan Treasury Award

Senin, 4 Des 2023 08:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong meraih penghargaan dalam acara Treasury Award yang digelar oleh Kementerian Keuangan...

Tutup Kegiatan Survei Akreditasi RSUD, Bupati Tegaskan Komitmen Tingkatkan Mutu Pelayanan

Rabu, 29 Nov 2023 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Survei penilaian akreditasi RSUD Lebong yang berlangsung selama dua hari, mulai Senin (27/11/2023) hingga Selasa...

Puncak Peringatan HKN, Kopli Ansori Beri Penghargaan kepada Nakes Teladan

Rabu, 29 Nov 2023 01:00 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong menggelar puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023,...

Lebong Tercepat di Provinsi Bengkulu Sahkan APBD, Bupati Instruksikan Jajaran Bekerja Maksimal

Selasa, 28 Nov 2023 09:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabupaten Lebong tercatat sebagai kabupaten atau daerah tercepat di Provinsi Bengkulu yang mengesahkan Rancangan Peratuan...

Hadiri HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Bupati Kopli Harap Kesejahteraan Masyarakat Makin Merata

Minggu, 19 Nov 2023 12:50 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu -  Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi istri tercinta yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih menghadiri...

Ikut Panen Padi MT-2 di Desa Garut, Bupati Kopli Ansori Puji Kegigihan Petani

Kamis, 16 Nov 2023 09:51 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan petani di Desa Garut Kecamatan Amen dalam menyukseskan program tanam dan panen dua kali dalam setahun atau yang...

Perkuat Sinergitas FKPD, Bupati Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Lebong

Selasa, 14 Nov 2023 03:58 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori tak henti-hentinya berupaya memperkuat sinergitas dengan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan...

Buka POPKAB, Bupati Kopli Harap Generasi Muda Termotivasi Ukir Prestasi

Senin, 6 Nov 2023 11:08 WIB

fokusbengkulu,lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Tahun 2023, bertempat di Pendopo Rumah Dinas...

Diduga Minum Racun, Nyawa Pria Paruh Baya di Lebong Tak Tertolong

Senin, 6 Nov 2023 09:50 WIB

fokusbengkulu,lebong – Seorang pria paruh baya berinisial Sa (51) warga Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah, melakukan percobaan bunuh...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus