Home / Daerah / Lebong / Safari Ramadan, Bupati Ungkap Komitmennya Tingkatkan Pelayanan Dasar bagi Masyarakat
Bupati Lebong Kopli Ansori (kedua dari kanan) usai memberikan bantuan Rp 20 juta untuk masjid Al Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen saat menggelar kegiatan Safari Ramadan, Kamis (28/3/2024)
Bupati Lebong Kopli Ansori (kedua dari kanan) usai memberikan bantuan Rp 20 juta untuk masjid Al Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen saat menggelar kegiatan Safari Ramadan, Kamis (28/3/2024)

fokusbengkulu,lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong kembali melanjutkan agenda Safari Ramadan 1445 H Tahun 2024 pada Kamis (28/3/2024) malam. Safari hari ke-17 Ramadan sekaligus memperingati Nuzulul Qur’an ini, digelar di Masjid Al Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen. Hadir dalam kegiatan itu Bupati Lebong Kopli Ansori, Wabup Drs Fahrurrozi MPd, Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH MSi beserta segenap pejabat eselon di lingkup Pemkab Lebong.

Ikut pula Caleg DPRD Provinsi Bengkulu terpilih dari PAN Suprisman SSos yang diketahui merupakan kakak kandung Bupati Kopli Ansori.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan. Mulai dari pelaksanaan Salat Isya dan Taraweh berjamaah. Dilanjutkan dengan penyaluran bantuan masjid senilai Rp 20 juta hingga ceramah agama yang disampaikan Ustaz Sirajun Nahari MPd.

Saat memberikan sambutan, Kopli Ansori kembali mengungkapkan komitmennya untuk mewujudkan masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera melalui program-program pro rakyat. Program yang merupakan bentuk pelayanan dasar bagi masyarakat. Khususnya, di bidang kesehatan, pendidikan hingga ketersediaan air bersih.

Bupati Kopli Ansori saat memberikan sambutan

 

Kopli berujar, pelayanan dasar tersebut menjadi prioritas karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di sektor kesehatan, Kopli menegaskan, tidak boleh lagi ada warga kurang mampu yang sulit mangakses layanan kesehatan hanya karena terkendala biaya. Sebab, Pemkab Lebong telah mengalokasikan anggaran puluhan miliar untuk menyediakan layanan kesehatan gratis melalui BPJS Kesehatan.

“Saya tidak mau mendengar lagi ada masyarakat kita yang mengeluh karena terkendala biaya untuk berobat. Atau mengeluhkan sulitnya mendapatkan layanan kesehatan. Kita sudah bayar puluhan miliar ke BPJS setiap tahunnya, termasuk tahun ini. Manfaatkan program tersebut,” ungkap Kopli disambut tepuk tangan seluruh jemaah.

Selanjutnya, berkenaan dengan ketersediaan air bersih yang masih kerap menjadi keluhan masyarakat di beberapa wilayah, Kopli berujar, sejak menjabat di tahun 2021 lalu, ia secara bertahap telah berupaya untuk menuntaskan permasalahan tersebut. Di tahun 2024 ini, sambungnya, Pemkab Lebong kembali akan membenahi instalasi air bersih PDAM Tirta Tebo Emas (TTE).

“Tahun 2024, Kita anggarkan kurang lebih Rp 10 miliar untuk memperbaiki instalasi air bersih. Untuk sumber air Air Musnau dan Pabes,” ucap dia.

Kemudian, Kopli juga menyerukan terkait program peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. Pemkab Lebong, kata dia, telah merealisasikan program satu desa satu sarjana. Siswa/i yang berprestasi akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama, seperti IPB, UGM dan beberapa universitas unggulan lainnya.

“Setelah menempuh pendidikan, kita ingin anak-anak kita yang berprestasi bisa mengabdikan diri untuk kemajuan Kabupaten Lebong yang kita cintai ini,” ujarnya.

Di akhir penyampaiannya, Kopli juga menggarisbawahi bahwa untuk menyukseskan program-program tersebut, butuh peran aktif seluruh jajaran pemerintahan mulai dari tingkat paling bawah. Seperti RT/RW, perangkat desa, lurah, kades, hingga camat.

Baca juga :  10 Kursi Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Lebong Gelar Seleksi Terbuka

“Dengan peran aktif semua pihak, kita harapkan program-program pemerintah daerah ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Lebong,” demikian Kopli.

Sementara itu, Lurah Amen M Zainal menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bupati Kopli Ansori beserta jajaran terhadap masyarakat, khususnya di Kelurahan Amen.

Baca juga :  SOTK Baru, Direktur RSUD Lebong Pimpin Rapat Perdana

“Kami tentu akan terus meningkatkan peran kami sebagai pemerintah kelurahan agar program-program Pak Bupati bisa betul-betul dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. Sekali lagi terima kasih Pak Bupati telah memberikan perhatian melalui kegiatan safari ramadan ini,” kata Zainal.(wez/adv)

 

Baja Juga

News Feed

Sebelum Berangkat, 97 Jemaah Haji Dapat Uang Saku dari Bupati Kopli Ansori

Minggu, 19 Mei 2024 06:41 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sebanyak 97 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lebong Tahun 2024 / 1445 H punya kesan tersendiri terhadap Bupati Kopli...

Tronton Bawa Alat Berat Nyangkut di Talang Ratu, Jalan Patah dan Terancam Putus Total

Minggu, 19 Mei 2024 11:46 WIB

fokusbengkulu,lebong – Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lebong – Rejang Lebong, tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo...

Bupati Kopli Ansori Tegas Tolak Jalan Kabupaten Dilewati Truk Batu Bara

Sabtu, 18 Mei 2024 04:18 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar terkait perusahaan tambang batubara yang ada di Kecamatan Pinang Belapis kembali beroperasi, rupanya memicu...

HUT ke-44 Perpusnas RI, Lebong Terima Bantuan Mobil dan Sepeda Motor

Sabtu, 18 Mei 2024 04:09 WIB

fokusbengkulu,jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mendapatkan bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dan empat unit sepeda motor...

Tindaklanjuti Arahan Bupati, Disperkan Lebong Bersihkan Lahan Sawah Terdampak Banjir

Jumat, 17 Mei 2024 07:54 WIB

fokusbengkulu,lebong – Banjir bandang akibat luapan Sungai Ketahun yang terjadi pada Selasa (16/4/2024) lalu, diketahui telah memporak-porandakan...

Hadiri HUT Dekranas yang Dibuka Ibu Negara, Begini Kesan Elvi Sukaisih Kopli

Jumat, 17 Mei 2024 06:05 WIB

fokusbengkulu,jawatengah – Ketua TP PKK Kabupaten Lebong Elvi Sukaisih Kopli Ansori didampingi Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten...

KPU Lebong Umumkan Nama-nama PPK Terpilih , Cek di Sini

Rabu, 15 Mei 2024 09:45 WIB

fokusbengkulu,lebong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong menetapkan 5 nama terpilih sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di...

Pasca Banjir, Tim Medis Beri Pelayanan Kesehatan di Topos, Bupati Apresiasi

Selasa, 14 Mei 2024 11:32 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu bersama Dinkes Kabupaten Lebong menggelar pelayanan kesehatan gratis di Desa...

Temui Konstituen, DPRD Lebong Serap Aspirasi

Selasa, 14 Mei 2024 06:30 WIB

fokusbengkulu,lebong – 25 Anggota DPRD Lebong kembali menggelar agenda tahunan. Para legislator tersebut turun ke Daerah Pemilihan (Dapil)...

Wow ! Anggaran Perjalanan Dinas BPKD Rejang Lebong Capai Miliaran Rupiah

Jumat, 10 Mei 2024 09:39 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong mengalokasikan anggaran yang cukup fantastis untuk...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus