• 409
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    409
    Shares

Kopli Ansori – Fahrurrozi

fokusbengkulu,lebong – Dugaan penghinaan yang dilontarkan oleh oknum Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas berinisial DR kepada Cabup (Calon Bupati) Lebong Nomor Urut Tiga, Kopli Ansori, saat ini masih didalami oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lebong.

DR yang berstatus sebagai ASN, diketahui telah meminta maaf terkait ujaran kebencian (Hate Speech) melalui video siaran langsung di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun atas nama Dicky Refilino.

Kendati telah dihina, Kopli Ansori yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong tersebut ikhlas memaaafkan oknum Pjs Kades berinisial DR itu.

Bahkan, Kopli mengakui, dia sudah memberikan maaf, jauh sebelum video itu viral dan adanya video permintaan maaf dari DR.

“Dihina tidak akan merubah derajat manusia di hadapan Tuhan. Dari kecil saya juga sudah kebal dengan hinaan dan itu jadi penyemangat bagi saya untuk bekerja lebih baik. Jadi saya tidak kaget dan yang pasti dia (Pjs Kades,red) sudah saya maafkan,” sampai Kopli Ansori, Rabu (30/9/2020) siang.

Kopli menambahkan, terkait video viral itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Ketua Tim Pemenangan Bahagia dan Sejahtera, maupun keluarga besarnya.

Dia meminta agar tidak terpancing dan tetap mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan mengedepankan kampanye yang santun dan beradab.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk kami memenangkan hati rakyat. Jadi jangan sampai terpancing dengan hinaan maupun hujatan. Yang jelas kita tetap konsisten, sesuai cita-cita awal saya dengan Pak Fahrurrozi untuk Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, Azman Maidolan menyampaikan apresiasi terkait sikap terpuji Cabup yang mereka usung.

Mantan Ketua DPRD Lebong periode 2009-2014 ini mengaku salut kepada Kopli yang memberikan maaf kepada orang yang jelas menghina pribadinya.

Dolan, sapaan akrabnya, menegaskan, dia bersama seluruh tim pemenangan Kopli Ansori- Fahrurrozi, tidak akan terpancing emosi dan tetap mengedepankan kampanye yang bermartabat. 

Baca jugaVideo Hina Cabup Lebong Viral dan Tuai Kecaman, Oknum Pjs Kades Minta Maaf

“Saya salut dengan Pak Kopli Ansori yang sangat berjiwa besar. Walaupun dirinya dihina, ia tetap berikan maaf. Jika Pak Kopli saja yang dihina sudah memaafkan, maka kami dan tim juga harus begitu. Barisan bahagia dan sejahtera harus mendukung Pilkada Lebong yang damai, dengan cara yang sehat dan bermartabat. Insyah Allah kita menang dengan cara terhormat juga,” sampai Dolan.

Ditanya apakah tim pemenangan Kopli Ansori – Fahrurrozi akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kampanye hitam dalam video tersebut ?

Dolan mengatakan, pihaknya mempercayakan semua proses yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang menindaklanjuti soal itu. Terutama Bawaslu Lebong. 

“Yang jelas kita tidak mengambil langkah apapun, ada tidaknya unsur pelanggaran kita percaya kinerja Bawaslu Lebong,” tukas Dolan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Tempo Lima Jam, Pelaku Penikaman di Cafe Pantai Panjang Diringkus

Minggu, 19 Sep 2021 10:34 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Gerak cepat personel Sat Reskrim Polres Bengkulu Polda Bengkulu dalam mengungkap kasus penikaman terhadap korban...

Astaga, Pria Berpeci Ini Masuk Masjid Lalu Gasak Uang Kotak Amal

Jumat, 17 Sep 2021 07:39 WIB

Tangkapan layar pelaku saat berada di dalam masjid fokusbengkulu,lebong – Jika orang lain datang ke masjid mengenakan gamis dan peci untuk...

Demi Masyarakat Lebong, Bupati Wacanakan Bangun Rumah Singgah di Dekat RSMY

Kamis, 16 Sep 2021 10:35 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Bupati Kopli Ansori punya wacana menarik demi membantu masyarakat Lebong. Apa itu ? Mess milik...

Sekda Pastikan Hasil Uji Kompetensi Jadi Pertimbangan Mutasi dan Rotasi

Kamis, 16 Sep 2021 08:02 WIB

Sekda H Mustarani Abidin SH M.Si (tengah) saat membuka uji kompetensi di Graha Bina Praja, Kamis (16/9/2021) fokusbengkulu,lebong – Sekretaris...

Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi, Berikut Daftar Namanya

Rabu, 15 Sep 2021 11:58 WIB

Sekretaris Daerah (Sekda) H Mustarani Abidin SH M.Si fokusbengkulu,lebong – Perlahan tapi pasti, Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wabup Drs...

PPKM Longgar, Bupati Syamsul Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Selasa, 14 Sep 2021 03:53 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan...

Kabur dari Rumah Sejak Agustus, Gadis di Rejang Lebong Ini Dilaporkan Hilang

Selasa, 14 Sep 2021 12:05 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Seorang gadis berusia 19 tahun bernama Rini Indah Permatasari (19) warga Kelurahan Talang Benih Gang Batu Retno RT 04...

Lecehkan Bocah 13 Tahun, Pria Asal Lubuklinggau Berurusan dengan Polisi

Sabtu, 11 Sep 2021 02:52 WIB

SU saat diperiksa polisi, Kamis (9/9/2021) fokusbengkulu,bengkuluselatan – Ada-ada saja ulah seorang pria asal Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera...

Warga Lempari Mobil Polisi Usai Penggerebekan Rumah Bandar Narkoba di Binduriang

Jumat, 10 Sep 2021 01:15 WIB

Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edy Syafrudin menunjukkan barang bukti Narkoba  fokusbengkulu,rejanglebong – Penggerebekan rumah terduga bandar...

Anggota DPR RI Salurkan Beasiswa PIP, Pemkab Rejang Lebong Imbangi dengan Seragam Gratis

Kamis, 9 Sep 2021 12:48 WIB

Dewi Coryati (tengah) didampingi Wabup Hendra Wahyudiansyah menyerahkan SK penerima beasiswa PIP fokusbengkulu,rejanglebong – Anggota Komisi X DPR...

%d blogger menyukai ini: