• 451
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    451
    Shares

Kopli Ansori – Fahrurrozi

fokusbengkulu,lebong – Dugaan penghinaan yang dilontarkan oleh oknum Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas berinisial DR kepada Cabup (Calon Bupati) Lebong Nomor Urut Tiga, Kopli Ansori, saat ini masih didalami oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lebong.

DR yang berstatus sebagai ASN, diketahui telah meminta maaf terkait ujaran kebencian (Hate Speech) melalui video siaran langsung di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun atas nama Dicky Refilino.

Kendati telah dihina, Kopli Ansori yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong tersebut ikhlas memaaafkan oknum Pjs Kades berinisial DR itu.

Bahkan, Kopli mengakui, dia sudah memberikan maaf, jauh sebelum video itu viral dan adanya video permintaan maaf dari DR.

“Dihina tidak akan merubah derajat manusia di hadapan Tuhan. Dari kecil saya juga sudah kebal dengan hinaan dan itu jadi penyemangat bagi saya untuk bekerja lebih baik. Jadi saya tidak kaget dan yang pasti dia (Pjs Kades,red) sudah saya maafkan,” sampai Kopli Ansori, Rabu (30/9/2020) siang.

Kopli menambahkan, terkait video viral itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Ketua Tim Pemenangan Bahagia dan Sejahtera, maupun keluarga besarnya.

Dia meminta agar tidak terpancing dan tetap mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan mengedepankan kampanye yang santun dan beradab.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk kami memenangkan hati rakyat. Jadi jangan sampai terpancing dengan hinaan maupun hujatan. Yang jelas kita tetap konsisten, sesuai cita-cita awal saya dengan Pak Fahrurrozi untuk Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, Azman Maidolan menyampaikan apresiasi terkait sikap terpuji Cabup yang mereka usung.

Mantan Ketua DPRD Lebong periode 2009-2014 ini mengaku salut kepada Kopli yang memberikan maaf kepada orang yang jelas menghina pribadinya.

Dolan, sapaan akrabnya, menegaskan, dia bersama seluruh tim pemenangan Kopli Ansori- Fahrurrozi, tidak akan terpancing emosi dan tetap mengedepankan kampanye yang bermartabat. 

Baca jugaVideo Hina Cabup Lebong Viral dan Tuai Kecaman, Oknum Pjs Kades Minta Maaf

“Saya salut dengan Pak Kopli Ansori yang sangat berjiwa besar. Walaupun dirinya dihina, ia tetap berikan maaf. Jika Pak Kopli saja yang dihina sudah memaafkan, maka kami dan tim juga harus begitu. Barisan bahagia dan sejahtera harus mendukung Pilkada Lebong yang damai, dengan cara yang sehat dan bermartabat. Insyah Allah kita menang dengan cara terhormat juga,” sampai Dolan.

Ditanya apakah tim pemenangan Kopli Ansori – Fahrurrozi akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kampanye hitam dalam video tersebut ?

Dolan mengatakan, pihaknya mempercayakan semua proses yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang menindaklanjuti soal itu. Terutama Bawaslu Lebong. 

“Yang jelas kita tidak mengambil langkah apapun, ada tidaknya unsur pelanggaran kita percaya kinerja Bawaslu Lebong,” tukas Dolan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Bandit Pecah Kaca Beraksi, Sasar Mobil Hakim di Bengkulu

Sabtu, 6 Mar 2021 08:42 WIB

fokusbengkulu,kotabengkulu – Komplotan bandit pecah kaca beraksi di Jalan KZ Abidin Kelurahan Kebun Dahri Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu...

Miris, Remaja 13 Tahun di Bengkulu Utara Nekat Curi Motor

Kamis, 4 Mar 2021 10:41 WIB

Press release curanmor di Mapolres Bengkulu Utara, Rabu (3/3/2021) fokusbengkulu,bengkuluutara – Kasus curanmor terjadi di Kabupaten Bengkulu...

Mobil Manager Indomaret Tabrak Bocah 5 Tahun di Kepahiang

Kamis, 4 Mar 2021 08:19 WIB

fokusbengkulu,kepahiang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Suro Lembak Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang pada Rabu (3/3/2021)...

Meski Mendekam di Lapas, Napi Ini Bisa Edar Sabu

Rabu, 3 Mar 2021 06:27 WIB

Press release terkait peredaran sabu di Lapas Bentiring fokusbengkulu,kotabengkulu – Jeruji besi rupanya tak jadi penghalang bagi RK (43) yang...

Tancap Gas Usai Dilantik, Bupati : Kita Harus Banyak Bekerja

Selasa, 2 Mar 2021 11:50 WIB

Bupati Kopli Ansori (kiri) dan Sekda H Mustarani Abdin (kanan) saat rapat terbatas dengan OPD fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori...

DAU Lebong Dipangkas Rp 12 Miliar

Selasa, 2 Mar 2021 02:42 WIB

Kabid Anggaran BKD Lebong Riswan Effendi  fokusbengkulu,lebong – Langkah pemerintah pusat kembali melakukan refocusing dan realokasi anggaran di...

Pidato Perdana di Hadapan Dewan, Bupati Ajak Bergandengan Tangan Bangun Lebong

Senin, 1 Mar 2021 08:25 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan pidato perdananya di hadapan para anggota...

Syamsul – Hendra Bertekad Jadikan Rejang Lebong Makin Bercahaya

Minggu, 28 Feb 2021 12:18 WIB

Drs Syamsul Effendi MM - Hendra Wahyudiansyah SH, Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong 2021-2024 fokusbengkulu,rejanglebong – Drs Syamsul Efendi...

Tangkap Bandar Narkoba di Rejang Lebong, Polisi Sita Sabu dan Uang Jutaan Rupiah

Sabtu, 27 Feb 2021 06:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diback up Polsek PUT berhasil menangkap seorang terduga bandar Narkoba...

Buntut Larangan Meliput, PWI Lebong Sampaikan Surat ke Kapolres

Sabtu, 27 Feb 2021 10:50 WIB

Sekretaris PWI Dwi Nopiyanto saat menyerahkan surat ke Sium Polres Lebong fokusbengkulu,lebong – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

%d blogger menyukai ini: