Home / Daerah / Lebong / Dihina Oknum Pjs Kades, Kopli Ansori : Dia Sudah Saya Maafkan
IDUAL ADHA 24

Dihina Oknum Pjs Kades, Kopli Ansori : Dia Sudah Saya Maafkan

Kamis, 1 Okt 2020 09:33 WIB
Editor : Emzon Nurdin

Kopli Ansori – Fahrurrozi

fokusbengkulu,lebong – Dugaan penghinaan yang dilontarkan oleh oknum Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas berinisial DR kepada Cabup (Calon Bupati) Lebong Nomor Urut Tiga, Kopli Ansori, saat ini masih didalami oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lebong.

DR yang berstatus sebagai ASN, diketahui telah meminta maaf terkait ujaran kebencian (Hate Speech) melalui video siaran langsung di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun atas nama Dicky Refilino.

Kendati telah dihina, Kopli Ansori yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong tersebut ikhlas memaaafkan oknum Pjs Kades berinisial DR itu.

Bahkan, Kopli mengakui, dia sudah memberikan maaf, jauh sebelum video itu viral dan adanya video permintaan maaf dari DR.

“Dihina tidak akan merubah derajat manusia di hadapan Tuhan. Dari kecil saya juga sudah kebal dengan hinaan dan itu jadi penyemangat bagi saya untuk bekerja lebih baik. Jadi saya tidak kaget dan yang pasti dia (Pjs Kades,red) sudah saya maafkan,” sampai Kopli Ansori, Rabu (30/9/2020) siang.

Kopli menambahkan, terkait video viral itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Ketua Tim Pemenangan Bahagia dan Sejahtera, maupun keluarga besarnya.

Dia meminta agar tidak terpancing dan tetap mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan mengedepankan kampanye yang santun dan beradab.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk kami memenangkan hati rakyat. Jadi jangan sampai terpancing dengan hinaan maupun hujatan. Yang jelas kita tetap konsisten, sesuai cita-cita awal saya dengan Pak Fahrurrozi untuk Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, Azman Maidolan menyampaikan apresiasi terkait sikap terpuji Cabup yang mereka usung.

Mantan Ketua DPRD Lebong periode 2009-2014 ini mengaku salut kepada Kopli yang memberikan maaf kepada orang yang jelas menghina pribadinya.

Dolan, sapaan akrabnya, menegaskan, dia bersama seluruh tim pemenangan Kopli Ansori- Fahrurrozi, tidak akan terpancing emosi dan tetap mengedepankan kampanye yang bermartabat. 

Baca jugaVideo Hina Cabup Lebong Viral dan Tuai Kecaman, Oknum Pjs Kades Minta Maaf

“Saya salut dengan Pak Kopli Ansori yang sangat berjiwa besar. Walaupun dirinya dihina, ia tetap berikan maaf. Jika Pak Kopli saja yang dihina sudah memaafkan, maka kami dan tim juga harus begitu. Barisan bahagia dan sejahtera harus mendukung Pilkada Lebong yang damai, dengan cara yang sehat dan bermartabat. Insyah Allah kita menang dengan cara terhormat juga,” sampai Dolan.

Ditanya apakah tim pemenangan Kopli Ansori – Fahrurrozi akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kampanye hitam dalam video tersebut ?

Dolan mengatakan, pihaknya mempercayakan semua proses yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang menindaklanjuti soal itu. Terutama Bawaslu Lebong. 

“Yang jelas kita tidak mengambil langkah apapun, ada tidaknya unsur pelanggaran kita percaya kinerja Bawaslu Lebong,” tukas Dolan. (wez)

Baja Juga

News Feed

Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Bupati Kopli Minta Terus Bantu Rakyat

Kamis, 4 Jul 2024 05:18 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd secara resmi mengukuhkan dan mengesahkan perpanjangan...

Longsor Hantui Pengendara, DPUPRP Lebong akan Bangun Jalan Baru di Talang Ratu

Sabtu, 29 Jun 2024 09:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPURP) Kabupaten Lebong tak tinggal diam menyikapi kondisi ruas jalan...

Pesan Bupati Kopli Usai Lantik Mahmud Siam Jadi Pj Sekda : Bekerjalah Sepenuh Hati

Kamis, 27 Jun 2024 09:59 WIB

fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori SSos melantik Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Mahmud Siam SP MM sebagai Penjabat (Pj)...

Mediasi Soal Batas Wilayah Deadlock, Pemkab Lebong Tunggu Putusan MK

Sabtu, 15 Jun 2024 08:29 WIB

fokusbengkulu,jakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah menjalankan putusan sela Mahkamah Konstitusi (MK) RI dengan mebuka ruang mediasi...

Bupati Kopli Saksikan Peresmian Pasar Ajai Siang oleh Mendag Zulkifli Hasan

Jumat, 14 Jun 2024 10:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Menteri Perdagangan (Mendag) RI Dr (HC) Zulkifili Hasan SE MM menginjakkan kaki di Bumi Rafflesia pada Jum’at (14/6/2024)....

Bupati Kopli Ansori akan Perpanjang Masa Jabatan 27 Kades

Kamis, 13 Jun 2024 09:51 WIB

fokusbengkulu,jakarta– Sebagai tindaklanjut atas berlakunya Undang Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 6...

Kabar Baik, Pemkab Lebong Segera Gelar Operasi Katarak Gratis, Ini Jadwalnya

Selasa, 11 Jun 2024 08:36 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kabar baik bagi warga Kabupaten Lebong yang menderita penyakit katarak. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Dinas...

Legislatif Sampaikan Pandangan Umum terhadap Pertanggungjawaban APBD Lebong 2023

Selasa, 11 Jun 2024 12:53 WIB

fokusbengkulu,lebong - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi...

Wabup Fahrurrozi Dorong Pelaku Usaha Daftarkan Kekayaan Intelektual

Senin, 10 Jun 2024 09:47 WIB

fokusbengkulu,lebong – Wakil Bupati (Wabup) Lebong Drs Fahrurrozi MPd menghadiri kegiatan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual yang...

Imbas Banjir, Batu Bergelimpangan Tutupi Jalan, Lalin Lebong – Curup Sempat Lumpuh

Senin, 10 Jun 2024 07:02 WIB

fokusbengkulu,lebong – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lebong pada Senin (10/6/2024) sore sejak sekitar pukul 15.30 WIB...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus