• 408
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    408
    Shares

Kopli Ansori – Fahrurrozi

fokusbengkulu,lebong – Dugaan penghinaan yang dilontarkan oleh oknum Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas berinisial DR kepada Cabup (Calon Bupati) Lebong Nomor Urut Tiga, Kopli Ansori, saat ini masih didalami oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lebong.

DR yang berstatus sebagai ASN, diketahui telah meminta maaf terkait ujaran kebencian (Hate Speech) melalui video siaran langsung di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun atas nama Dicky Refilino.

Kendati telah dihina, Kopli Ansori yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong tersebut ikhlas memaaafkan oknum Pjs Kades berinisial DR itu.

Bahkan, Kopli mengakui, dia sudah memberikan maaf, jauh sebelum video itu viral dan adanya video permintaan maaf dari DR.

“Dihina tidak akan merubah derajat manusia di hadapan Tuhan. Dari kecil saya juga sudah kebal dengan hinaan dan itu jadi penyemangat bagi saya untuk bekerja lebih baik. Jadi saya tidak kaget dan yang pasti dia (Pjs Kades,red) sudah saya maafkan,” sampai Kopli Ansori, Rabu (30/9/2020) siang.

Kopli menambahkan, terkait video viral itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Ketua Tim Pemenangan Bahagia dan Sejahtera, maupun keluarga besarnya.

Dia meminta agar tidak terpancing dan tetap mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan mengedepankan kampanye yang santun dan beradab.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk kami memenangkan hati rakyat. Jadi jangan sampai terpancing dengan hinaan maupun hujatan. Yang jelas kita tetap konsisten, sesuai cita-cita awal saya dengan Pak Fahrurrozi untuk Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, Azman Maidolan menyampaikan apresiasi terkait sikap terpuji Cabup yang mereka usung.

Mantan Ketua DPRD Lebong periode 2009-2014 ini mengaku salut kepada Kopli yang memberikan maaf kepada orang yang jelas menghina pribadinya.

Dolan, sapaan akrabnya, menegaskan, dia bersama seluruh tim pemenangan Kopli Ansori- Fahrurrozi, tidak akan terpancing emosi dan tetap mengedepankan kampanye yang bermartabat. 

Baca jugaVideo Hina Cabup Lebong Viral dan Tuai Kecaman, Oknum Pjs Kades Minta Maaf

“Saya salut dengan Pak Kopli Ansori yang sangat berjiwa besar. Walaupun dirinya dihina, ia tetap berikan maaf. Jika Pak Kopli saja yang dihina sudah memaafkan, maka kami dan tim juga harus begitu. Barisan bahagia dan sejahtera harus mendukung Pilkada Lebong yang damai, dengan cara yang sehat dan bermartabat. Insyah Allah kita menang dengan cara terhormat juga,” sampai Dolan.

Ditanya apakah tim pemenangan Kopli Ansori – Fahrurrozi akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kampanye hitam dalam video tersebut ?

Dolan mengatakan, pihaknya mempercayakan semua proses yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang menindaklanjuti soal itu. Terutama Bawaslu Lebong. 

“Yang jelas kita tidak mengambil langkah apapun, ada tidaknya unsur pelanggaran kita percaya kinerja Bawaslu Lebong,” tukas Dolan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Direktur RSUD Layangkan Surat Pengunduran Diri, Begini Respons Bupati Kopli Ansori

Sabtu, 19 Jun 2021 09:09 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Direktur RSUD Lebong dr Ari Afriawan baru-baru ini melayangkan surat pengunduran diri ke Bupati...

Sambut Hangat JMSI Bengkulu, Bupati Sampaikan Pentingnya Peran Media dalam Membangun Lebong

Sabtu, 19 Jun 2021 12:56 WIB

fokusbengkulu,lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori menyambut hangat kunjungan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi...

Bidan Jadi Ujung Tombak Peningkatan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak di Rejang Lebong

Kamis, 17 Jun 2021 10:58 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pemkab Rejang Lebong bersama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) berkomitmen untuk terus meningkatkan derajat...

Kecanduan Judi Sabung Ayam, Oknum ASN Lebong Nekat Curi Motor yang Terparkir di Halaman Masjid

Kamis, 17 Jun 2021 02:51 WIB

Tersangka berinisial DF yang merupakan ASN tertunduk lesu saat dicecar Kapolres AKBP Ichsan Nur  fokusbengkulu,lebong – Diduga karena kecanduan...

Dibuka Bupati, Pekan Digital SMAN 5 Lebong Sukses, Berikut Nama-nama Pemenang Lomba

Rabu, 16 Jun 2021 09:57 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pekan digital dan launching SIP-MAS (Sistem Aplikasi Manajemen Administrasi Sekolah) SMAN 5 Lebong dalam rangka kegiatan...

Gerebek Rumah di Pasar Tengah Curup, Polisi Ringkus Pria Diduga Pengedar Sabu

Rabu, 16 Jun 2021 06:38 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu menggerebek salah satu rumah di Kelurahan Pasar Tengah...

Tahun 2020, Pemkab Rejang Lebong Gelontorkan Rp 46 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

Selasa, 15 Jun 2021 08:32 WIB

Sekda Rejang Lebong RA Denni menyampaikan nota pengantar ke Ketua DPRD Mahdi Husen SH fokusbengkulu,rejanglebong – Pemkab Rejang Lebong...

Maling Kuras Toko Emas New Jewellery di Pasar Muara Aman

Selasa, 15 Jun 2021 04:38 WIB

Etalase di Toko Emas New Jewellery yang kosong dikuras maling fokusbengkulu,lebong - Toko emas New Jewellery milik Bembi Lia Lestari (28) yang...

Kopli Ansori Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

Selasa, 15 Jun 2021 12:32 WIB

Bupati Lebong Kopli Ansori fokusbengkulu,lebong – Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan Nota Pengantar...

Bawa Empat Paket Sabu, Pemuda Lebong Diciduk

Jumat, 11 Jun 2021 08:20 WIB

fokusbengkulu,lebong - Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu menciduk seorang pemuda berinisial BK (22) warga Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong...

Berita Terbaru

International

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Sorry, we couldn't find any posts. Please try a different search.

Fokus

%d blogger menyukai ini: