Kopli Ansori – Fahrurrozi

fokusbengkulu,lebong – Dugaan penghinaan yang dilontarkan oleh oknum Penjabat Sementara (Pjs) Kades Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas berinisial DR kepada Cabup (Calon Bupati) Lebong Nomor Urut Tiga, Kopli Ansori, saat ini masih didalami oleh Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Lebong.

DR yang berstatus sebagai ASN, diketahui telah meminta maaf terkait ujaran kebencian (Hate Speech) melalui video siaran langsung di Media Sosial (Medsos) Facebook dengan akun atas nama Dicky Refilino.

Kendati telah dihina, Kopli Ansori yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Lebong tersebut ikhlas memaaafkan oknum Pjs Kades berinisial DR itu.

Bahkan, Kopli mengakui, dia sudah memberikan maaf, jauh sebelum video itu viral dan adanya video permintaan maaf dari DR.

“Dihina tidak akan merubah derajat manusia di hadapan Tuhan. Dari kecil saya juga sudah kebal dengan hinaan dan itu jadi penyemangat bagi saya untuk bekerja lebih baik. Jadi saya tidak kaget dan yang pasti dia (Pjs Kades,red) sudah saya maafkan,” sampai Kopli Ansori, Rabu (30/9/2020) siang.

Kopli menambahkan, terkait video viral itu, dirinya sudah menyampaikan kepada Ketua Tim Pemenangan Bahagia dan Sejahtera, maupun keluarga besarnya.

Dia meminta agar tidak terpancing dan tetap mengikuti pesta demokrasi di Kabupaten Lebong dengan mengedepankan kampanye yang santun dan beradab.

“Pilkada adalah pesta demokrasi untuk kami memenangkan hati rakyat. Jadi jangan sampai terpancing dengan hinaan maupun hujatan. Yang jelas kita tetap konsisten, sesuai cita-cita awal saya dengan Pak Fahrurrozi untuk Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera,” demikian Kopli.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Kopli Ansori dan Fahrurrozi, Azman Maidolan menyampaikan apresiasi terkait sikap terpuji Cabup yang mereka usung.

Mantan Ketua DPRD Lebong periode 2009-2014 ini mengaku salut kepada Kopli yang memberikan maaf kepada orang yang jelas menghina pribadinya.

Dolan, sapaan akrabnya, menegaskan, dia bersama seluruh tim pemenangan Kopli Ansori- Fahrurrozi, tidak akan terpancing emosi dan tetap mengedepankan kampanye yang bermartabat. 

Baca jugaVideo Hina Cabup Lebong Viral dan Tuai Kecaman, Oknum Pjs Kades Minta Maaf

“Saya salut dengan Pak Kopli Ansori yang sangat berjiwa besar. Walaupun dirinya dihina, ia tetap berikan maaf. Jika Pak Kopli saja yang dihina sudah memaafkan, maka kami dan tim juga harus begitu. Barisan bahagia dan sejahtera harus mendukung Pilkada Lebong yang damai, dengan cara yang sehat dan bermartabat. Insyah Allah kita menang dengan cara terhormat juga,” sampai Dolan.

Ditanya apakah tim pemenangan Kopli Ansori – Fahrurrozi akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kampanye hitam dalam video tersebut ?

Dolan mengatakan, pihaknya mempercayakan semua proses yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang menindaklanjuti soal itu. Terutama Bawaslu Lebong. 

“Yang jelas kita tidak mengambil langkah apapun, ada tidaknya unsur pelanggaran kita percaya kinerja Bawaslu Lebong,” tukas Dolan. (wez)

Baja Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Membanggakan, Pemkab Lebong Sabet Peringkat 8 Nasional Standar Pelayanan Publik

Kamis, 13 Jan 2022 10:13 WIB

fokusbengkulu,lebong – Pemkab Lebong di bawah kepemimpinan Bupati Kopli Ansori dan Wabup Drs Fahrurrozi MPd kembali menorehkan prestasi yang...

Sukses di Uram Jaya, MT-II Meluas ke Lebong Tengah, Bupati Panen Raya Padi Lagi

Rabu, 12 Jan 2022 11:12 WIB

fokusbengkulu,lebong – Kegigihan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam merealisasikan program unggulan di sektor pertanian yakni tanam minimal dua kali...

Ciduk Warga Lais, Polisi Sita Tiga Paket Sabu

Rabu, 12 Jan 2022 09:29 WIB

fokusbengkulu,bengkuluutara -  Sat Resnarkoba Polres Bengkulu Utara kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di awal tahun 2022....

Mutasi Pejabat Polres Lebong : Kabag Logistik dan Kasat Reskrim Diganti

Rabu, 12 Jan 2022 08:34 WIB

fokusbengkulu,lebong – Mutasi di tubuh Polres Lebong kembali bergulir. Kali ini, ada sebanyak empat pejabat yang diganti. Yakni, Kabag Logistik...

Bupati Kopli Ansori Memang Beda, Ngantor di Kecamatan Demi Serap Aspirasi Warga

Selasa, 11 Jan 2022 08:39 WIB

Bupati Kopli Ansori (tengah) saat berbincang dengan salah seorang warga serta beberapa pejabat OPD di hari pertama ngantor di Kantor Camat Lebong...

Baru Keluar Penjara, Residivis Bertato Asal PUT Ditangkap Lagi karena Bawa Kabur Motor

Sabtu, 8 Jan 2022 11:08 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Pengap di balik jeruji besi sepertinya tidak membuat seorang pria residivis berinisial SH (38) warga Desa Kasie...

Kado Manis Awal Tahun, JMSI Ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers

Sabtu, 8 Jan 2022 09:22 WIB

fokusbengkulu,jakarta - Organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), telah resmi ditetapkan sebagai...

Tempo 9 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Bengkulu Selatan

Jumat, 7 Jan 2022 01:03 WIB

fokusbengkulu,bengkuluselatan – Gerak cepat tim buser Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban atas nama...

Edan, IRT Muda di Rejang Lebong Simpan 1,2 Kg Sabu Senilai Miliaran Rupiah

Rabu, 5 Jan 2022 11:10 WIB

fokusbengkulu,rejanglebong – Apa yang dilakukan oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) muda berinisial FF (29), warga Kecamatan Binduriang Kabupaten...

Viral Tiga Pria Ngaku Staf Intelijen Kejati Bengkulu, Diciduk Usai Minta Uang ke Pejabat

Selasa, 4 Jan 2022 11:13 WIB

Tangkapan layar (Screenshot) video penangkapan tiga pria yang mengaku staf Intelijen Kejati Bengkulu fokusbengkulu,mukomuko – Jagat media sosial...

%d blogger menyukai ini: